Intip 6 Cara Menyimpan Video Ig ke Galeri dengan Mudah Tanpa Aplikasi Dibawah ini!

By | June 7, 2021
Disini akan dijelaskan cara menyimpan video ig ke galeri dengan mudah tanpa aplikasi yaitu dengan memanfaatkan situs gratis di Internet

Sebuah video di media sosial Instagram ternyata dapat diunduh tanpa menggunakan software tambahan lho. Disini akan dijelaskan cara menyimpan video ig ke galeri dengan mudah tanpa aplikasi yaitu dengan memanfaatkan situs gratis di Internet. Semua situs tersebut memiliki keunikan dan fitur canggihnya masing-masing. Sudah penasaran? Yuk simak!

1. Gunakan Situs Gramsave

Pertama yaitu menggunakan website bernama Gramsave. Hal penting yang wajib menjadi langkah pertama adalah copy tautan. Tak tanggung-tanggung, website ini juga bisa menyimpan story berupa video lho. Menu tautan berada pada bagian kanan atas video.

Pada beragam pilihan yang ada, pilihlah opsi salin tautan. Jika sudah, masuklah ke situs Gramsave. Tanah, salin link yang tadi ke dalam tempat yang sudah disediakan. Setelahnya pembaca bisa menekan enter dan lanjutkan dengan download. Menu download sendiri ada di titik tiga pada preview video.

2. Gunakan Situs InstaSave

Seperti namanya, situs kedua ini khusus untuk save bermacam-macam video viral medsos ig. Selain itu, media lain seperti foto juga dapat di save ke ponsel melalui website tersebut. Setelah menyalin link media yang ingin disimpan, cari situs ini ke mesin pencari. Masuklah pada web InstaSave lanjutkan dengan paste tautan pada bagian “enter Instagram link”.

Klik ikon berwarna biru bertuliskan “download now”. Pembaca akan dibawa ke halaman baru lalu setelahnya ditampilkan preview dari media yang siap diunduh. Dibawah preview tersebut ada opsi “download”. Pilih menu tersebut lalu tunggu hingga proses pengunduhan selesai. Nah, Instasave sendiri juga tersedia versi aplikasi lho!. Tentunya sama-sama free dan simple.

3. Gunakan Situs W3toys

W3toys menjadi cara menyimpan video ig ke galeri dengan mudah tanpa aplikasi selanjutnya. Apalagi, website ketiga ini dapat diakses di perangkat manapun dan tentunya free. Setelah pembaca menyimpan link media dari medsos IG, link tersebut dapat disalin pada kolom yang ada. Tap opsi download dengan background pelangi.

Pada halaman selanjutnya, klik kembali pilihan download background hijau. Video pun akan langsung terunduh dan berada di galeri pembaca. Jika terjadi kesalahan saat proses unduh, pembaca bisa klik opsi “try again”. Lakukan step yang sama seperti sebelumnya. Hasil unduhan juga memiliki resolusi yang tinggi.

4. Gunakan Situs Downloadgram

Memiliki tampilan yang sederhana serta bebas iklan merupakan salah satu keunggulan website downloadgram. Segera gunakan website ini dan simpan video hitz dari Instagram. Pertama, buka situs tersebut pada mesin pencari. Setelah paste link, langsung saja download dan dalam beberapa detik akan muncul pilihan download lainnya.

Nah, pembaca dapat langsung klik opsi download yang kedua. Selesai deh! Video akan langsung tersimpan di file galeri seta dapat diputar kapanpun dengan nyaman.  Sudahkah mencoba situs ini?

5. Gunakan Situs Dredown

Selanjutnya untuk cara menyimpan video ig ke galeri dengan mudah tanpa aplikasi yaitu memakai Dredown. Ini merupakan situs worth it untuk menyimpan media dari beragam platform seperti youtube, twitter, dan tentunya Instagram. Untuk tahapan menyimpan video menggunakan cara ini hampir sama dengan situs sebelumnya.

Bedanya, pembaca dapat memilih resolusi sebelum disimpan ke galeri. Apakah ingin berkualitas rendah 240p atau tinggi yaitu 1080p. Setelah memilih resolusi, video pun bisa didownload. Sayangnya, situs kelima ini ada banyak iklan yang cukup mengganggu sehingga memperlambat proses pengunduhan.

6. Gunakan Situs Savefrom.net

Pasti sudah tidak asing dengan situs terakhir ini karena memang sangat populer dan sering digunakan oleh banyak orang. Yap benar sekali! Savefrom.net. Pertama, pembaca masuk terlebih dahulu ke situs ini. Tunggu hingga muncul kolom untuk memasukkan tautan. Lalu pada bagian bawah terdapat pilihan platform, pembaca bisa klik Instagram.

Tunggu kembali hingga terdapat kolom untuk tautan video Instagram. Paste tautan dan klik unduh MP4. Bagi yang masih bingung tak perlu khawatir karena tersedia panduan mengenai langkah-langkah pengunduhan. Masuk saja pada opsi bertuliskan “bagaimana mengunduh?” yang ada di bawah kolom link. Walaupun cukup ribet, namun hasil unduhannya cukup memuaskan.

Nah, itulah 6 cara menyimpan video ig ke galeri dengan mudah tanpa aplikasi. Menggunakan dan memanfaatkan sebuah situs memang menjadi alternatif cepat dan bisa diandalkan. Namun perlu diketahui bahwa sebuah website terkadang mengalami error dan lag. Walaupun begitu tetap worth it dicoba kok!

 

BACA JUGA :  Rekomendasi 5 Aplikasi Matematika Untuk PC Terbaik, Wajib Punya!

Leave a Reply