Cara Menampilkan Aplikasi Tersembunyi di Android Dijamin Ampuh dan 100% Berhasil!

By | June 6, 2021
Cara Menampilkan Aplikasi Tersembunyi di Android

Setiap smartphone pastilah memiliki aplikasi penting di dalamnya, ada yang bersifat pribadi maupun akses secara umum. Biasanya, seseorang akan melakukan pembatasan akses terhadap orang lain atau locked bahkan menyembunyikan aplikasi pribadi masing-masing. Akan tetapi, tak jarang dari mereka lupa cara menampilkan aplikasi tersembunyi di android tersebut. Bagaimanakah caranya?

1. Lewat Playstore

Mencoba menampilkan software atau aplikasi lewat Playstore merupakan cara menampilkan aplikasi tersembunyi di android pertama. Caranya adalah dengan kembali menelusuri aplikasi yang tersembunyi tersebut di Playstore karena otomatis sudah mengunduhnya. Dengan begitu, nantinya software android ini akan menampilkan aplikasi android tersembunyi itu secara cepat. Serta pengguna tidak perlu mengunduh aplikasi pembantu.

Pertama, bukalah perangkat lunak Playstore di android pengguna. Kedua, pilihlah tool category dan klik ‘aplikasi dan game saya’ di halaman tersebut. Selanjutnya, akan muncul aplikasi yang pernah pengguna unduh dan instal. Lalu, sorotin aplikasi yang belum tertulis, klik open, dan selesai. Selamat perangkat lunak yang tersembunyi sudah berhasil dimunculkan kembali.

2. Letakkan Aplikasi dari Desktop ke Home Dahulu

Apa sih penyebab aplikasi tersembunyi android tidak muncul di layar? Yang pertama, memang secara sengaja pengguna menyembunyikannya. Kedua, bisa saja karena aplikasi tersebut ditindih oleh perangkat lunak yang lain sehingga tidak bisa muncul. Jika di smartphone android pengguna terjadi hal yang kedua tenang saja, ada cara untuk mengatasi hal tersebut.

Mula-mula, pindahkan icon aplikasi dari desktop ke home yang kosong di layar android pengguna. Setelah semuanya yakin telah berpindah ke home, lakukan restart smartphone android agar semuanya dipulihkan dan berjalan seperti semula. Umumnya, setelah smartphone dalam keadaan ON software-software yang hilang karena tertindih akan muncul dan tampil kembali di desktop.

3. Cobalah File Explorer

Memakai File Explorer merupakan cara menampilkan aplikasi tersembunyi di android berikutnya. Bukan hanya mampu menampilkan aplikasi tersembunyi saja, namun juga bisa membuka gambar yang disembunyikan atau tertutup, lho. Di android, File Explorer biasanya dinamakan File Manager. So, jangan bingung jika di android pengguna tidak ada aplikasi bernama File Explorer, ya.

Caranya adalah bukalah File Manager di android pengguna terlebih dahulu. Lanjutkan dengan klik semua file dan bukalah menu. Kemudian pilihlah setting atau pengaturan dan klik tampilkan aplikasi tersembunyi atau show hidden. Lalu, pilih aplikasi yang sebelumnya tersembunyi dan selesai. Nah, aplikasi yang sebelumnya tersembunyi sudah muncul kembali di menu, bukan?

4. Gunakanlah Pengaturan Menu

Berhenti untuk panik jika perangkat lunak yang sering digunakan bahkan tidak pernah disembunyikan tak muncul di menu android. Apalagi buru-buru membawanya ke tukang servis HP, jangan lakukan dulu. Mengapa? Karena cara menampilkan aplikasi tersembunyi di android itu sangatlah mudah, lho. Pengguna bisa menggunakan pengaturan menu di android masing-masing. Bagaimanakah caranya?

Yang pertama, matikan smartphone android pengguna dan hidupkanlah kembali. Kedua, pilih icon titik tiga pada samping atas layar smartphone android pengguna ketika membuka menu. Ketiga, pilihlah tulisan ‘sembunyikan aplikasi’. Selanjutnya hapuslah centang pada software yang akan dimunculkan kembali di desktop tersebut. Lakukan pengecekkan terhadap software tersebut, sudah muncul atau belum.

5. Tampilkan Aplikasi Tersembunyi Memakai Fitur Security

Penyebab aplikasi atau perangkat lunak di android pengguna tidak mau muncul bukan hanya karena tertindih software lainnya atau sebelumnya disembunyikan secara sengaja. Namun, bisa saja aplikasi tidak mau muncul akibat terblokir oleh sistem android sendiri. Bagaimana mungkin? Ini memang bisa saja terjadi karena pengguna secara sadar atau tidak mengunduh aplikasi berbahaya.

Hal tersebut membahayakan sistem android pengguna sendiri. Maka, sistem pun langsung memblokirnya. Tenang, pengguna dapat memunculkan aplikasi tersebut memakai fitur security. Pertama, bukalah fitur security di smartphone android, kemudian pilih menu izin privasi. Lanjutkan dengan menekan icon key sebanyak 4 kali dan isikan password-nya. Lalu, menonaktifkan advanced hiding dan selesai.

Itulah cara menampilkan aplikasi tersembunyi di android yang dapat dicoba. Dapat dipastikan cara-cara tersebut ampuh dan berhasil dilakukan untuk menampilkan aplikasi tersembunyi. Jangan panik dulu jika aplikasi di android pengguna tidak muncul apalagi langsung diserviskan. Alangkah baiknya mencoba langkah-langkah di atas terlebih dahulu dan ikuti langkahnya dengan benar. Selamat mencoba!

 

BACA JUGA :  Aplikasi Tema HP Terbaik Android Gratis

One thought on “Cara Menampilkan Aplikasi Tersembunyi di Android Dijamin Ampuh dan 100% Berhasil!

  1. Pingback: Cara Mengatasi File RAR Yang Tidak Bisa Di Ekstrak Di Android

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *