6 Cara Install 2 Aplikasi Beda Versi di Android Simple

By | June 1, 2021
Cara Install 2 Aplikasi Beda Versi

Terdapat lebih dari 1 aplikasi yang sama atau hanya beda versi pada sebuah ponsel merupakan hal yang lumrah. Biasanya, bagi yang memiliki beragam akun dengan kepentingan berbeda akan menginstall 2 aplikasi di dalam ponsel. Tentunya tersedia beragam cara install 2 aplikasi beda versi di android secara simple. Yuk simak caranya dibawah!

1. Gunakan Parallel Space

Software satu ini sudah tidak asing di telinga karena memang cukup terkenal. Bahkan di sebagian merk ponsel, Parallel Space sudah menjadi software bawaan. Cara menggandakan aplikasi beda versi menggunakan software ini hanya dengan 2 langkah saja. Pertama, tekan beberapa aplikasi yang ingin digandakan hingga muncul tanda centang.

Klik pilihan bertuliskan “add to parallel space” yang terdapat di bagian bawah. Jika sudah menekan pilihan tersebut, otomatis apiikasi sudah diinstall dalam versi berbeda namun tetap memiliki fungsi sama. Aplikasi ganda juga bisa disembunyikan dengan mengaktifkan fitur privasi. Tersedia juga banyak pilihan tema untuk mempercantik tampilan aplikasi.

2. Gunakan Super Clone

Klik tanda dengan ikon plus dibagian bawah lalu tekan aplikasi yang berencana diinstall lebih dari 1. Apabila sudah, aktifkan notifikasi lalu klik mulai. Aplikasi yang sama namun beda versi akan otomatis muncul di ponsel pengguna. Itulah cara install 2 aplikasi beda versi di android menggunakan software Super Clone.

Banyak fitur yang disediakan pada software ini lho. Salah satunya yaitu adanya fitur locker privasi yang dapat melindungi aplikasi pengguna. Pengembang dari software ini bahkan mengklaim dapat menggandakan aplikasi hingga 99 akun berbeda. Tentunya jika pengguna ingin menikmati kecanggihan ini dapat membeli versi premiumnya.

3. Gunakan 2Accounts

Seperti namanya, software diatas dapat digunakan untuk menginstall aplikasi dengan akun berbeda. Data masing-masing akun juga akan terpisah otomatis. Setelah mengunduh 2Accounts, langsung saja buka dan klik aplikasi yang ingin diclone. Apabila aplikasi yang diinginkan tidak ada pada daftar, pengguna bisa menambahkannya di menu “add more apps”.

Jika sudah, klik enable sebagai langkah terakhir yang dilakukan. Nah, aplikasi pun sudah digandakan dan dapat dijalankan menggunakan akun yang berbeda. Prosesnya juga cepat dan anti root. Bagaimana? Sudah mencoba dan bergabung dengan 5 juta pengguna lain?

4. Gunakan Go Multiple

Pembaca suka bermain game online? Software keempat ini menjadi cara install 2 aplikasi beda versi di android untuk banyak game. Jarang ada software yang dapat digunakan untuk menggandakan berbagai jenis aplikasi permainan lho. Tenang! Selain game, Go Multiple juga dapat digunakan untuk berbagai aplikasi lainnya seperti chatting atau sosial media.

Caranya pun mudah, tekan pilihan “add app” lalu pilih aplikasi. Selanjutnya tunggu hingga loading selesai dan aplikasi pun dapat diunduh 2 kali. Pengguna juga bisa mengubah nama serta ikon sesuai keinginan. Go Multiple juga memiliki ukuran yang kecil yaitu 3.9 mb saja. Pemilik ponsel kentang tetap dapat mengunduhnya.

5. Gunakan Dr Clone

Lalu cara install 2 aplikasi beda versi di android kelima yaitu dengan Dr Clone yang dibesut oleh Trend Micro Incorporated. Setelah tampilan utama terbuka, masuklah pada ikon plus lalu pilih beberapa aplikasi hingga muncul centang. Setelahnya akan keluar pemberitahuan mengenai pemasangan software tambahan. Klik install.

Setelah software tambahan tersebut terunduh, pengguna dapat menginstall aplikasi beda versi pada Play Store. Tampilan dari software ini juga simple sehingga mudah dipahami dan tidak ada iklan yang mengganggu. Yuk segera coba!

6. Gunakan App Cloner

Selanjutnya adalah menggunakan software bernama App Cloner. Setelah software terbuka, akan langsung ditampilkan beragam aplikasi yang bisa di install lebih dari 1 kali. Klik salah satu aplikasi lalu sesuaikan tampilan seperti ikon dan warna. Jika sudah, tap centang dan tunggu proses selesai. Pembaca pun bisa langsung install aplikasi melalui cloned apk.

Sayangnya, aplikasi yang dapat digandakan terbatas dan perlu rutin melakukan cloning jika sedang ada pembaruan. Walaupun begitu, aplikasi basic dan populer yang dicari banyak orang bisa diinstall 2 kali menggunakan App Cloner. Jadi, tidak perlu ragu menggunakan software ini ya!

Itulah 6 cara install 2 aplikasi beda versi di android simple dan 100% berhasil. Ada beberapa merk ponsel yang sudah membawa fitur menggandakan aplikasi di dalamnya. Walaupun begitu, mengunduh software tambahan akan memberikan keuntungan yang lebih. Salah satunya adalah terdapat fitur canggih seperti merubah ikon dan warna aplikasi.

 

BACA JUGA :  Nonton Tanpa Terganggu, Cara Mengatasi Codec Video Tidak Didukung di Android Paling Simpel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *