Cara Menghapus Aplikasi di Android yang Tidak Bisa Dihapus Paling Direkomendasikan

By | May 31, 2021
Cara Menghapus Aplikasi di Android yang Tidak Bisa Dihapus

Software pabrikan serta dikembangkan oleh pengembang dengan fitur Advance adalah dua jenis perangkat lunak yang permanen atau sulit menghapusnya serta dapat memperlambat ponsel bila menjalankan output penggunanya. Sehingga dibutuhkan informasi cara menghapus aplikasi di Android yang tidak bisa dihapus.  

1. Hapus Software Pabrikan

Sulitnya perangkat lunak pabrikan terhapus, kini lebih mudah menghapusnya melalui penggunaan alat penghapus perangkat lunak pabrikan, dapat dipilih dengan menginstalnya.Penggunaan perangkat lunak CC cleaner dapat diperoleh pada playstore atau bisa menggunakan File ADB Binary tidak perlu diunduh terlebih dahulu. Kelebihan kedua tools tersebut bisa digunakan tanpa harus rooted.

Kadang kala kinerja HP melambat karena penuhnya aplikasi. Maka dari itu,sebaiknya menghapus perangkat lunak yang tidak pernah digunakan sama sekali atau tidak dibutuhkan. Dengan demikian, kinerja ponsel menjadi lebih cepat. Meskipun harus menghapus software pabrikan.  

Memilih alat penghapus perangkat lunak pabrikan sangat disarankan agar meminimalisir kerusakan  internal  ponsel dan pemula bisa melakukannya. Namun bila  penggunaan tanpa root tidak berhasil, pengguna bisa memilih aplikasi dengan root yaitu menggunakan link 2SD. Namun terdapat risiko cukup besar bila salah menggunakan root pada ponsel.

2. Perangkat Administrator Yang Dinonaktifkan

Perangkat lunak tersebut dinonaktifkan untuk menghapus perangkat lunak sulit dihapus, Ponsel dalam keadaan  rooted bisa menghapus perangkat lunak lebih mudah .Dengan demikian harus non aktifkan agar bisa perangkat lunak terhapus, sehingga diharuskan mengenal cara menghapus aplikasi di Android yang tidak bisa dihapus.  

Administrator device harus diatur sehingga berubah menjadi non aktif. Selanjutnya muncul beberapa saran perangkat lunak untuk dihapus. Lanjutkan dengan memilih salah satunya, pilih paksa bersihkan.

Membuatnya menjadi non aktif, merupakan alternatif lain daripada menghapusnya. Hal tersebut dikarenakan beberapa perangkat lunak kemungkinan besar akan digunakan kembali di kemudian hari. Dengan demikian tidak akan kehilangan perangkat lunak tersebut bila membutuhkannya suatu saat nanti.   

3. Menggunakan Alat Penghapus Tambahan

Apabila dua langkah sebelumnya tidak berhasil, menggunakan alat tambahan bisa diperoleh pada play store. Nama toolsnya adalah Easy uninstall  dan bisa menggunakan App uninstall. Selanjutnya melalui kedua alat tersebut yang salah satunya  telah diinstall. Dengan demikian dibutuhkan informasi cara menghapus aplikasi di Android yang tidak bisa dihapus.  

Penggunaan tools  tambahan  menghabiskan memori. Sebelumnya pastikan memori ponsel cukup menginstall salah satunya. Apabila selesai, tools diuninstall kembali agar memori HP tidak penuh .

Menghapus aplikasi bisa menjadi solusi untuk mendapatkan RAM HP kembali bekerja maksimal. Meskipun harus menggunakan alat penghapus tambahan, dengan kata lain harus mengunduh aplikasi baru namun terbilang solusi mudah karena dapat menghapus perangkat lunak yang tidak bisa dihapus.

4. Lakukan Factory Reset

Arti dari istilah tersebut yaitu reset pabrik adalah HP direset sehingga ponsel hanya berisi perangkat lunak bawaan pabrik. Melakukan reset dibutuhkan informasi cara menghapus aplikasi di Android yang tidak bisa dihapus. Hanya saja akan menghilangkan datanya serta perangkat lunak kecuali perangkat lunak pabrikan.

Permasalahan internal ponsel dapat diselesaikan bila meresetnya karena semua perangkat lunak terhapus, kecuali perangkat lunak pabrikan. Bila melakukan cara ini dapat menghilangkan data daftar kontak dan pembicaraan dalam pesan.

Bagi sebagian orang melakukan riset adalah sebuah solusi praktis untuk mendapatkan kinerja HP kembali stabil serta beberapa perangkat lunak tidak bisa dihapus dapat dihapus dengan mudah tanpa harus mengunduh perangkat lunak tambahan. Hanya saja konsekuensinya cukup besar.

5. Nonaktifkan Aplikasi

Apabila masih tidak berhasil dari berbagai cara yang telah dijelaskan, lakukan non aktif perangkat lunak tersebut. Dengan menonaktifkannya, ikon masih tetap muncul di layar ponsel, namun tidak bisa difungsikan. Meng non aktifkannya adalah solusi termudah agar tidak dapat dijalankan.

kerja RAM ponsel menjadi lebih berat bila terdapat  perangkat lunak tidak terhapus, namun konsekuensi menghapusnya menghilangkan data yang disimpan. Dengan demikian melakukan non aktif pada perangkat lunak ini merupakan alternatif agar data tidak hilang.

Meskipun ikon aplikasi masih tetap muncul, namun ketika pengguna mengklik ikon tersebut tidak dapat dijalankan sebagaimana mestinya. Dengan demikian, tidak akan membuatnya menjadi memperberat kinerja HP, meskipun ikonnya masih tetap muncul namun tidak akan menggunakan memori ponsel.

Kinerja smartphone melambat, terjadi akibat  terdapatnya perangkat lunak  dalam jumlah banyak. Bahkan sebagian perangkat lunak tidak mudah terhapus  sehingga dibutuhkan informasi cara menghapus aplikasi di Android yang tidak bisa dihapus.  

 

BACA JUGA :  Terpopuler! 6 Aplikasi Live Streaming Game di Android Ini Mudah Digunakan

 

One thought on “Cara Menghapus Aplikasi di Android yang Tidak Bisa Dihapus Paling Direkomendasikan

  1. Pingback: Cara Menggabungkan File Di Android Dengan Dan Tanpa Aplikasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *