Rekomendasi Aplikasi Membuat Denah Rumah 2d Terbaik

By | May 29, 2021
Aplikasi Membuat Denah Rumah 2d

Membangun rumah tentunya harus dimulai dengan membuat desain denah terlebih dahulu. Kebanyakan orang menggunakan jasa desainer rumah profesional, namun apabila memiliki banyak waktu bisa pula dengan memanfaatkan aplikasi membuat denah rumah 2d terbaik yang ada di internet.

Untuk mengoperasikannya pun cukup mudah dan dilengkapi berbagai fitur untuk memvisualisasikan ide pada desain dengan baik. Berikut inilah beberapa rekomendasinya yang bisa dipilih, yaitu antara lain:

1. Floor Plan Creator

Ingin membuat denah rumah secara mudah dan sesuai keinginan? sepertinya aplikasi satu ini sangat cocok dijadikan pilihan. Kelebihannya adalah menyediakan berbagai fitur untuk membuat gambaran ruangan seperti yang diinginkan. Sehingga membuat rancangan untuk rumah impian pun bukan perkara yang sulit.

2. House Plan Design

Apabila ingin merancang desain eksterior maupun interior, tentunya aplikasi House Plan Design satu ini sangat bisa diandalkan. Hal ini karena berbagai kelebihannya yang memungkinkan penggunanya untuk merancang ruangan secara mendetail. Bahkan tersedia pula puluhan template yang beragam sesuai keinginan.

3. MagicPlan

Aplikasi lainnya yang memudahkan pengguna dalam membuat denah rumah 2d adalah MagicPlan. Hal ini dikarenakan metode scan menggunakan kamera bisa memudahkan proses merancang sebuah ruangan. Sehingga gambaran desain baru pun bisa dibuat secara mudah menggunakan aplikasi satu ini.

Hasil scan tersebut kemudian akan disimpan dalam format .jpg, .pdf, .png, ataupun lainnya sesuai kebutuhan masing-masing penggunanya. Berbagai fitur juga disediakan untuk mempermudah proses mendesain hunian impian. Jadi, jangan ragu untuk memanfaatkannya apabila ingin merancang desain ruangan.

4. SmartDraw

Tidak hanya MagicPlan, SmartDraw juga merupakan salah satu aplikasi membuat denah rumah 2d yang cukup bagus. Apalagi mengingat berbagai fiturnya yang memudahkan untuk pembuatan bagan org, diagram alur, hingga fitur kolaborasi, maka tak heran apabila banyak orang merekomendasikannya. Perangkat apapun juga bisa mengaksesnya secara mudah, termasuk Mac, Windows, serta tablet.

Tentunya aplikasi satu ini bisa dibilang paling efektif untuk membuat denah rumah 2d. Hal ini bisa diketahui dari lebih 34.000 simbol desain arsitektur dan juga kemampuan gambar yang ada didalamnya. Sehingga hasilnya pun berkualitas tanpa memakan banyak waktu.

5. RoomSketcher

Dengan kepopulerannya di antara para desainer interior, arsitek, hingga agen real estate membuatnya cukup direkomendasikan. Apalagi untuk pengguna yang ingin membuat denah rumah 2d nya sendiri, maka menggunakan aplikasi ini merupakan solusi terbaik. Tanpa perlu menyewa jasa pun, pengguna bisa membuat gambaran rancangan ruangan secara jelas.

Berbagai fiturnya juga sangat menarik dan tidak boleh dilewatkan, yaitu fitur editing seperti mengubah ukuran, menambahkan item, memindahkan, hingga menyesuaikan warnanya. Bahkan terdapat pula fitur penelusuran interaktif yang akan memudahkan pengguna membuat denah lantai secara terperinci.

6. Floorplanner

Aplikasi membuat denah rumah 2d berikutnya adalah Floorplanner. Software desain satu ini dirancang untuk membuat denah lantai agar gambaran ruangan yang dibangun maupun direnovasi terlihat jelas. Sehingga nantinya akan memudahkan proses pembangunan dan membantu klien dalam mencapai tujuannya.

Tentunya banyak orang menggunakannya karena tampilan cukup simpel dan mudah dioperasikan bahkan untuk pemula sekalipun. Berbagai fitur juga telah disediakan agar memudahkan proses merancang dan melengkapi denah lantai hanya dengan beberapa klik saja. Tertarik untuk mencobanya?

7. AutoCAD LT

Biasanya, seorang arsitek akan membuat rancangan gambaran ruangan menggunakan aplikasi ini. Hal ini dikarenakan diagram teknis hingga tampilannya yang sederhana cukup bisa diandalkan. Bahkan bagi pemula pun, beberapa fiturnya sangat memudahkan pembuatan denah rumah 2d secara mandiri tanpa bantuan jasa profesional loh.

Tidak hanya itu, teknologi yang ada didalamnya juga mampu menyimpan dan berbagi gambar secara mudah. Sehingga pengguna pun bisa melihat hasil gambar maupun mengeditnya kembali melalui perangkat apapun, mulai dari web, desktop ataupun ponsel. Sangat mudah bukan?

Demikian ulasan mengenai beberapa aplikasi membuat denah rumah 2d terbaik yang bisa dipilih. Tentunya dengan adanya aplikasi tersebut, maka bisa mengurangi budget untuk menyewa jasa desainer dan juga dapat memvisualisasikan ide sesuai keinginan. Hal ini juga bisa disesuaikan tergantung kebutuhan tiap pemilik rumah. Tertarik untuk mencobanya? Semoga informasi ini bermanfaat.

 

BACA JUGA :  Cara Ekstrak File Zip di Android Tanpa Aplikasi dan Dengan Aplikasi Termudah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *