Rekomendasi 8 Aplikasi Editing Audio Pc Terbaik

By | May 21, 2021
Aplikasi Editing Audio Pc

Pengeditan audio kini dipermudah dengan banyaknya aplikasi yang disertai berbagai fitur lengkapnya. Bahkan kegunaannya cukup variatif, mulai dari perekaman audio, memotong, hingga menambahkan efek ke dalamnya secara mudah. Kualitas yang dihasilkannya pun sangat cocok untuk keperluan pribadi maupun profesional. Lantas apa saja rekomendasi aplikasi editing audio pc terbaik yang dapat digunakan? Berikut ulasannya:

1. Audacity

Aplikasi editing audio pc yang pertama yaitu Audacity, dimana sangat direkomendasikan oleh banyak orang karena kemudahan dalam mengoperasikannya. Apalagi bagi kalangan pemula, tentunya alat untuk mengedit satu ini terbilang ramah dan tidak sulit digunakan.

Keunggulannya dibandingkan aplikasi lain yaitu berupa bisa memotong suara, menggabungkan musik, menghilangkan audio, hingga menambahkan beberapa efek hanya dalam satu klik. Berbagai fitur dan efek lain juga tersedia untuk membuat kualitas audio menjadi lebih baik.

Serta, pengguna pun bisa menginstalnya secara mudah di berbagai perangkat maupun sistem operasi yang digunakan. Tentunya hal ini terbilang sangat menarik dan memudahkan penggunanya bukan?

2. Acoustica Standard Audition

Menjadi salah satu aplikasi untuk memudahkan pengeditan audio maupun rekaman suara ini tentu saja bisa menarik perhatian banyak orang. Pengoperasiannya pun tidak sulit dan user-friendly, sehingga bisa digunakan oleh berbagai kalangan.

Apabila ingin melakukan pengeditan, maka pengguna bisa memanfaatkan fitur yang tersedia. Bahkan bisa pula menggunakan berbagai tools dan juga memperbaiki kualitas audio menjadi lebih baik. Beberapa format yang sering dipilih yaitu WMA, WAV, MP3, MP4 hingga FLAC.

3. Audiotool

Untuk mendapatkan kualitas hasil editing audio yang menakjubkan, banyak orang menggunakan aplikasi satu ini. Pengguna pun bisa mendapatkannya secara gratis dan mengaksesnya dengan mudah. Dijamin cukup menarik bagi pemula maupun profesional sekalipun.

Fitur yang dimilikinya tergolong lengkap dan bisa diakses tanpa perlu menginstalnya terlebih dahulu. Pengguna bisa mengunjungi situs resminya di www.audiotool.com dan memanfaatkan keunggulannya demi menghasilkan kualitas audio terbaik. Namun apabila menginginkan fitur eksklusif lainnya, maka pilihlah keanggotaan premium dan gunakan sesuai kebutuhan.

4. Adobe Audition CC

Dalam dunia editing audio, tentunya nama Adobe Audition CC tidak asing di telinga bukan? pasalnya aplikasi ini menawarkan berbagai fitur menarik dan juga multifungsi untuk meningkatkan kualitas hasil rekaman audio. Sehingga hasilnya pun bisa disempurnakan dengan baik sesuai keinginan penggunanya.

Kemudahan lainnya yang bisa didapatkan adalah karena tampilannya yang simpel dan cukup interaktif. Maka tidak heran apabila software ini begitu digandrungi oleh editor pemula maupun profesional. Untuk mendapatkan versi lengkapnya, maka mengambil langganan berbayar bisa menjadi solusi terbaik.

5. Ocenaudio

Selain Adobe Audition CC, ada pula aplikasi editing audio pc lainnya seperti Ocenaudio yang sudah cukup terkenal di kalangan editor. Tampilannya bisa dibilang sederhana dan lebih mudah dioperasikan daripada lainya. Bahkan fitur yang ada didalamnya bisa diakses secara mudah dan mendukung pengeditan audio yang rumit nantinya. Sangat menarik bukan?

6. Fission

Merupakan aplikasi bawaan Mac, Fission menjadi salah satu jagoan para editor audio untuk menghasilkan karya berkualitas. Tampilan yang dimilikinya sangat simpel dan mudah dioperasikan oleh pemula, sehingga banyak orang mulai menggunakannya untuk kebutuhan editing audio.

Beberapa fitur yang kerap kali digunakan yaitu seperti menormalkan suara, menambahkan efek, hingga penerapan fade pada audio. Dijamin hasilnya pun berkualitas dan memiliki suara yang jernih. Selain itu, format konversinya bisa diubah sesuai kebutuhan masing-masing penggunanya.

7. MP3 Cutter

Jika ingin mengedit audio seperti memotong, menambahkan efek hingga mengkonversi ukuran menjadi lebih kecil, editor audio bisa memanfaatkan aplikasi satu ini. Menariknya, MP3 Cutter ini bisa diakses secara online tanpa perlu mengunduhnya. Pengguna jadi lebih mudah mengoperasikannya tanpa perlu repot melihat tutorial di YouTube.

Keunggulan lainnya yang bisa didapatkan adalah ukuran file audio bisa diperkecil sesuai kebutuhan hingga mencapai 5 atau 10mb untuk durasi 5 menit. Tentunya hal ini jarang bisa didapatkan di aplikasi lain. Jadi, apakah tertarik menggunakannya?

8. Wavepad

Nah itulah ulasan singkat mengenai beberapa rekomendasi aplikasi editing audio pc yang bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan, terutama dalam pembuatan soundtrack video maupun rekaman lainnya. Bila perlu, pilihlah aplikasi yang berbayar agar mendapatkan berbagai konten maupun fitur premium terbaiknya. Dijamin hasilnya akan memuaskan dan tidak mengecewakan nantinya.  

 

BACA JUGA :  Cara Mengganti Background Video Tanpa Green Screen di Android dengan 3 Aplikasi

Leave a Reply