Daftar Aplikasi untuk Screenshot Panjang Terlengkap!

By | May 20, 2021
Aplikasi untuk Screenshot Panjang

Ingin screenshot panjang, tapi spesifikasi PC atau android belum memadai? Jangan khawatir, pemakai bisa kok memakai software buatan developer. Selain praktis, tidak ribet, aplikasi untuk screenshot panjang PC dan android tidak dibatasi untuk spesifikasinya. Jadi, pemakai bisa bebas memakainya kapanpun dan dimanapun. Nah, berikut adalah rekomendasi aplikasi screenshot panjang yang:

1.  ShareX

Sebuah aplikasi yang bisa dipakai untuk PC pemakai. Software ini diciptakan untuk memudahkan pemakainya bisa melakukan screenshot panjang di PC ataupun laptop. Aplikasi langganan banyak gamer ini juga punya beberapa fitur unggulan bukan hanya screenshot panjang saja. Contohnya seperti penangkap video, Gift, dan banyak lagi.

Untuk versi androidnya, Xshare memang memiliki banyak pengguna di berbagai belahan dunia. Ada sekitar 100+ juta pengunduh dan telah mendapatkan rating 3+ di playstore. Shelter Group ialah developer dari software Xshare ini. Developernya memang menciptakan aplikasi Xshare dengan size yang tidak terlalu besar namun tetap dengan berbagai fitur yang lengkap.

2. PicPick

PicPick dapat dipakai untuk PC windows berbagai merk. Memang tujuan PicPick ialah aplikasi untuk screenshot panjang PC. Walau begitu, PicPick didukung dengan kelengkapan yang lain. Apa sajakah kelengkapan tersebut? Nah, salah satunya dilengkapi dengan kemampuan editing. Aplikasi ini memang mudah dipakai sehingga tidak akan bingung ketika memakainya.

Bukan hanya dapat melakukan screenshot panjang saja, maun aplikasi tersebut juga dilengkapi oleh berbagai kelebihan lainnya. Di antaranya ialah crosshair, colour picker, dan lainnya. Software ini juga terbilang lengkap serta pemakai bisa memakainya secara gratis dan tanpa berbayar, lho. Asyik sekali bukan? Membuat tangkapan screenshot makin lengkap, nih!

3. Snagit

Snagit adalah aplikasi untuk screenshot panjang yang diperuntukkan bagi PC selanjutnya. Aplikasi besutan TechSmith tergolong software freemium. Namun, pemakai tidak perlu harus berlangganan jika memakai aplikasi ini. Karena versi free-nya sudah cukup lengkap jika ingin dipakai untuk menangkap layar panjang saja.

Aplikasi Snagit juga menjadi salah satu aplikasi pilihan dan direkomendasikan untuk menangkap layar panjang. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya pemakai yang puas setelah menggunakan software dari TechSmith ini. Hanya saja, aplikasi ini terkadang meninggalkan watermark pada layar screenshotan. Akan tetapi hanya pada beberapa layar saja.

BACA JUGA :  Intip Rekomendasi Aplikasi Cari Jodoh Seluruh Dunia

4. LongShot

Leav Jenn adalah pengembang dari aplikasi screenshot panjang LongShot. Aplikasi tersebut telah dipakai 1+ juta lebih pemakai di seluruh belahan dunia dan ribuan ulasan positif lainnya. Sehingga pemakai yang mencari aplikasi untuk screenshot panjang android tidak perlu kebingungan. Karena bisa mengunduh kemudian menginstall LongShot di playstore.

Tak perlu bingung menggunakan aplikasi LongShot, karena tombol menu dan arahannya cukup gampang dimengerti. Sehingga pemakai yang asing sekalipun akan langsung bisa mengoperasikan LongShot ini. Ada beragam kelengkapan unik sekaligus terlengkap ada pada LongShot. Jadi, pemakai dijamin tidak kecewa setelah mengunduh software ini.

5. Scroll Capture

Nah, aplikasi untuk screenshot panjang yang dapat dipergunakan berikutnya ialah Scroll Capture, lho. Software ini sangatlah sederhana dalam penggunaannya, sehingga pemakai tidak akan mengalami kesulitan ataupun bingung ketika menggunakannya. Karena begitu simpelnya, tak heran aplikasi untuk android ini banyak digemari sekaligus dipilih banyak orang.

Yang perlu pemakai lakukan adalah membuka software Scroll Capture jika sudah diunduh sekaligus diinstall. Kemudian, salin atau unduh link situs yang akan discreenshot dan tempelkan di aplikasi Scroll Capture. Selanjutnya, pemakai dapat menangkap layar panjang pada handphone. Sangat gampang dan simpel, bukan?

6. Long Screenshot

Sesuai namanya, aplikasi tersebut dapat dipakai untuk menangkap layar panjang pada android. Penggunaannya pun hampir sama dengan aplikasi sebelumnya. Apa yang berbeda? Bedanya, aplikasi Long Screenshot punya tampilan yang lebih simpel dan warnanya juga menarik. Ini sekaligus menjadi daya tarik tersendiri bagi pemakai untuk mencobanya.

Dengan tampilan warna pastel yang memanjakan mata dan pemakaian yang mudah, tak heran aplikasi android ini memiliki banyak pemakai. Ada sekitar 100+ ribu orang yang memakai aplikasi dari huhexiang. Aplikasinya juga tidak menyesakkan memori atau membuat handphone pemakainya lemot karena hanya memiliki ukuran 3 MB saja.

Nah, di atas adalah 6 aplikasi untuk screenshot panjang terlengkap baik untuk PC maupun android yang digunakan. Software tersebut diperuntukkan bagi pemakai yang handphone-nya atau PC yang tidak memiliki fitur screenshot panjang bawaan. Handphone dengan memori kentang sekalipun tetap bisa mencoba salah satunya dari aplikasi di atas. Selamat mencoba!

One thought on “Daftar Aplikasi untuk Screenshot Panjang Terlengkap!

  1. Pingback: Aplikasi Editing Audio Pc Ini 8 Rekomendasi Terbaik

Leave a Reply