Inilah Perbedaan Xiaomi Redmi Note 4x Snapdragon dan Mediatek dan Spesifikasi Lengkap

By | May 20, 2021
perbedaan Xiaomi Redmi Note 4x Snapdragon dan Mediatek

Xiaomi merilis produk terbarunya di awal tahun 2017 lalu dengan pilihan 2 varian. Meski terlihat mirip dari segi fisik, smartphone ini dibekali dengan chipset yang berbeda. Perbedaan Xiaomi Redmi Note 4x Snapdragon dan Mediatek dapat dilihat melalui spesifikasi dan fitur didalamnya. Selain itu, harga di pasaran juga mempengaruhi dua jenis handphone tersebut.

Awal perilisan Redmi 4x dengan chipset Helio x20 dibanderol dengan harga sekitar Rp.2,2 juta di pasaran. Sedangkan, tipe yang memakai Snapdragon 625 sedikit lebih mahal yaitu sekitar Rp.2,5 juta. Calon pembeli pun bisa memilih smartphone sesuai dengan budget dan kebutuhan. Tentunya kelebihan serta kekurangan keduanya dapat menjadi bahan pertimbangan.

Sebelum memutuskan membeli, inilah ulasan tentang spesifikasi serta perbedaan Xiaomi Redmi Note 4x Snapdragon dan Mediatek yang wajib disimak oleh calon pembeli.

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 4x Snapdragon dan Mediatek

Di sektor performa, Note 4x dilengkapi prosesor canggih menggunakan 2 pilihan teknologi chipset. Mediatek mempunyai kinerja  powerful dengan dukungan 10 inti Core. Proses fabrikasi tipe ini mencapai 20 nm dengan tri-cluster architecture yang membuatnya semakin efisien ketika digunakan.

Sedangkan, pada Qualcomm Snapdragon 625 dibekali prosesor 8 CPU-Core dengan fabrikasi 14 nm.  Chipset ini dikenal memiliki daya baterai yang tahan lama meski kapasitasnya sama dengan Mediatek yaitu 4100 mAh. Kedua perangkat tersebut mempunyai ruang penyimpanan cukup besar dengan pilihan internal 16 GB dan RAM 2 GB serta 64 GB dan RAM 3 GB.

Smartphone memiliki desain elegan dan simpel dengan layar berukuran 5.5 inch dan resolusi Full HD. Note 4x ini dilengkapi kamera belakang beresolusi 13 MP  dual LED tone flash, dan bagian depan sebesar 5 MP. Tidak hanya itu, terdapat tombol fingerprint untuk meningkatkan keamanan ponsel.

Perbedaan Xiaomi Redmi Note 4x Snapdragon dan Mediatek

Jika dilihat dari fisiknya, kedua jenis Redmi 4x tampaknya tidak begitu berbeda. Fitur dan spesifikasi didalamnya bisa dijadikan pertimbangan untuk mengeceknya. Inilah beberapa cara mengetahui perbedaan Xiaomi Redmi Note 4x Snapdragon dan Mediatek yang perlu diperhatikan.

BACA JUGA :  6 Cara Menggabungkan File di Android untuk Jenis File PDF

1. Bentuk Fisik

Perbedaan Xiaomi Redmi Note 4x Snapdragon dan Mediatek dapat diketahui dengan melihat ciri fisiknya.  Keduanya memang terlihat serupa tetapi ada beberapa bagian yang memiliki ukuran berbeda. Hal tersebut biasanya digunakan untuk menunjukkan tipe dan spesifikasi tertentu. Pengguna bisa menanyakannya secara langsung saat membeli ponsel.

2. Mengecek Kardus Smartphone

Box ini umumnya berisi kelengkapan handphone mulai dari aksesoris hingga informasi tentang spesifikasi, petunjuk penggunaan serta garansi. Untuk mengetahui perbedaan chipset Mediatek setara Snapdragon, pengguna dapat mengecek informasi menyajikan detail ponsel secara jelas. Pengguna juga dapat mencari tahunya melalui internet agar semakin paham.

3. Membuka About Phone

Pengguna dapat membuka About Phone yang biasanya ada pada menu Settings. Fitur ini berisi informasi mengenai ponsel mulai dari spesifikasi, status, serta legalitas. Namun, fitur tersebut umumnya kurang menjelaskan mengenai jenis chipset proses yang dipakai.

Pengguna dapat menyimpulkan perbedaan tersebut dengan mudah. Jika informasi menuliskan Deca Core sudah jelas sistem yang dipakai adalah Mediatek Helio. Sebaliknya, jenis Octa Core berarti digunakan oleh prosesor Snapdragon.

4. Aida64

Aida64 dapat digunakan sebagai solusi mengecek prosesor yang dipakai Xiaomi Redmi Note 4x. Kegunaan software ini sebenarnya untuk mengetahui jenis sistem yang ada pada PC. Terdapat metode khusus untuk memakai Aida64 karena caranya cukup susah.

5. Aplikasi CPU-Z

Terakhir, pengguna bisa menginstall CPU-Z secara gratis di smartphone. Aplikasi dapat digunakan untuk mencari tahu detail dari software maupun hardware dari Xiaomi Redmi Note 4x dengan jelas. Informasi didapat jauh lebih mendalam dibanding fitur bawaan Tentang Ponsel. Selain itu, metode mengakses aplikasi ini juga sangat simple dan mudah serta cepat.

Itulah ulasan selengkapnya tentang spesifikasi serta perbedaan Xiaomi Redmi Note 4x Snapdragon dan Mediatek. Dua varian smartphone tersebut menyajikan beragam fitur menarik serta performa yang bertenaga karena didukung oleh chipset canggih. Pastikan untuk mencari tahu informasi dan sesuaikan dengan kebutuhan sebelum membelinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *