Ini 6 Cara Merekam Video Call Whatsapp dengan Suara di Android dan Ios

By | May 18, 2021
Cara Merekam Video Call Whatsapp dengan Suara di Android

Akibat pandemi yang terjadi, bertemu keluarga untuk sekedar temu kangen sulit untuk dilakukan. Untung saja sudah ada video call menggunakan Whatsapp yang bisa mengobati rasa rindu tersebut. Aktivitas vcall pun bisa diabadikan dengan merekamnya. Disini dijelaskan bermacam cara merekam video call Whatsapp dengan suara di android juga ios. Apa saja? Yuk simak dibawah ini!

1. Gunakan XRecorder

Tak hanya kualitas rekaman layar yang jernih, Recorder juga memiliki keluaran suara berkualitas. Selain mengatur kejernihan rekaman, pengguna juga dapat mengatur orientasi dan kerapatan. Tak perlu ragu mengunduh software ini karena sudah banyak ulasan positif yang mendukungnya.

Aplikasi ini juga tidak ada watermark pada hasil rekaman. Pengalaman merekam vcall whatsapp akan lebih terasa. Tersedia pula tools standar seperti cut, crop, rotate, dan pengaturan kecepatan yang dapat dinikmati pengguna. Cukup sisakan 19MB saja sudah dapat membawa aplikasi ini kedalam ponsel. Yuk coba sekarang!

2. Gunakan Video Call Recorder for Whatsapp FB

Dalam penggunaan ternyata cukup simple. Setelah aplikasi dibuka, pengguna bisa langsung melakukan vcall dan secara otomatis vcall akan direkam bersama suaranya. Nah, secara otomatis pula akan berhenti merekam layar ketika vcall berakhir.

Hasil dari perekaman layar tersebut akan tersimpan di dalam aplikasi. Yang paling mengejutkan adalah ukuran software ini yang ternyata sangat kecil! Hanya 2.6 MB saja!. Karena tidak ada pengaturan resolusi, hasil akhir video tidak terlalu jernih. Walaupun begitu tetap worth it kok!

3. Gunakan Record It!

Sebenarnya pada ponsel ios, proses screen record bisa dilakukan tanpa bantuan software tambahan. Namun, untuk software bawaan tersebut tidak ada fitur editing keren sehingga masih terlalu basic. Yuk coba aplikasi Record It! Agar perekaman vcall melalui Whatsapp menjadi lebih bermakna. Tambahkan musik atau efek pada vcall dan bagikan hasilnya pada keluarga.

Saat ingin mulai proses rekam layar, cukup buka aplikasi ini dan masuk ke pilihan “screen recording”. Otomatis layar sudah direkam termasuk vcall whatsapp pengguna. Nah, Record It! Juga merekam audio saat vcall. Setelah screen record selesai, video akan otomatis tersimpan sehingga bisa sekaligus edit dan share dalam satu waktu.

BACA JUGA :  Intip 7 Aplikasi Edit Foto Terbaik Iphone Paling Kekinian

4. Gunakan DU Recorder

Keunggulan dari DU Recorder yaitu dapat memilih resolusi rekam layar nantinya. Cara merekam video call whatsapp dengan suara di Android serta Ios dengan DU Recorder benar-benar layak dicoba. Apalagi software tersebut disediakan gratis.

Pengguna yang suka live streaming di media sosial pasti akan suka dengan software satu ini karena menyediakan layanan tersebut. Ada juga fitur Face Cam lho. Walaupun ini merupakan aplikasi ponsel, fitur editingnya juga tidak kaleng-kaleng. Bisa dikatakan untuk segi edit sekelas dengan aplikasi PC.

5. Gunakan Mobizen

Pernah masuk menjadi kategori software screen recorder terbaik, hasil rekam layar dijamin jernih tanpa hambatan. Saat aplikasi sudah terinstall, otomatis akan muncul ikon video pada layar. Cukup klik ikon tersebut untuk memulai rekaman layar. Apabila ingin berhenti rekam, tekan satu kali ikon tersebut. Begitu pula sebaliknya ketika ingin memulai merekam kembali.

Cara merekam video call whatsapp dengan suara di android melalui aplikasi Mobizen sangat mudah bukan?. Apabila sudah cukup merekam proses vcall, hasil videonya ada pada aplikasi Mobizen. Pengguna juga dimungkinkan langsung edit dengan menambahkan bgm atau gambar. Resolusi hingga 2K super jernih bisa dipilih pengguna ketika menggunakan Mobizen.

6. Gunakan AZ Screen Recorder

Pemilik ponsel android 10 merapat! Software ini dapat digunakan untuk merekam aktivitas video call whatsapp dengan suaranya. Segera bergabung bersama 50 juta pengguna lain dan nikmati keunggulan dari software ini. Hanya dengan satu klik saja dan segala kegiatan di layar akan direcord terutama vcall whatsapp.

Pengembang dari software ini memberikan kemudahan dengan ditampilkannya ikon record pada layar sehingga tak perlu ribet membuka aplikasi. Cukup tekan ikon tersebut ketika ingin memulai perekaman. Hasil keluaran rekaman layar hadir tanpa watermark. Sayangnya ponsel pengguna harus dalam versi android 10 agar bisa merecord audio.

Itulah 6 cara merekam video call whatsapp dengan suara di Android dan Ios. Terutama untuk pemilik android, record video call, harus dibantu dengan aplikasi ketiga yang sudah dijelaskan diatas. Coba salah satu daftar diatas dan abadikan momen temu kangen keluarga secara online dengan segera!

One thought on “Ini 6 Cara Merekam Video Call Whatsapp dengan Suara di Android dan Ios

  1. Pingback: Cara Kompres Video Di Android 5 Dengan Mudah Cek Di Sini

Leave a Reply