5+ Cara Menghilangkan Objek Tanpa Merusak Background di Android Terbaik

By | May 17, 2021
cara menghilangkan objek tanpa merusak background di android

Ketika hasil foto yang dirasa indah ternyata ada objek lain yang tertangkap, tentunya hal tersebut akan membuat kesal. Tak perlu merasa kesal lagi karena ada cara menghilangkan objek tanpa merusak background di android dengan bantuan software. Ini dia daftar aplikasi atau software terbaik tahun 2021 yang wajib dicoba!

1. Gunakan Adobe Photoshop Fix

Jangan salah! Walaupun dari namanya seperti aplikasi untuk PC, justru yang satu ini khusus untuk android. Pada dasarnya, software pertama ini dikhususkan hanya untuk memperbaiki atau meningkatkan kualitas foto. Tentunya juga bisa untuk menghilangkan objek lain dalam foto dengan fitur healing. Cara penghapusan objek cukup simple.

Setelah pengguna memasukkan akun, langsung saja klik tanda tambah dan pilih gambar ponsel. Nantinya akan disajikan berbagai tools editing dan pilihlah tools healing. Pengguna akan dihadapkan 2 opsi healing. Pilihlah tools dengan mode spot dan segera tandai objek yang ingin dibuang. Nah, objek pun akan hilang.

2. Gunakan Unwanted Objek Remover

Ukuran dari aplikasi kedua ini tergolong kecil karena memang hanya berfungsi untuk meniadakan objek foto saja. Ini menjadi cara menghilangkan objek tanpa merusak background di android yang pas untuk HP penyimpanan kentang. Tersedia juga basic tools seperti crop, filter, dan saturation.

Untuk meniadakan objek, pertama-tama pilih ukuran kuas terlebih dahulu. Lalu, usap bagian pengganggu yang ingin ditiadakan. Tekan tanda centang dan objek pun akan hilang dengan background masih aman. Simpan hasil editing pada galeri dan foto pun siap untuk dibagikan ke berbagai media sosial.

3. Gunakan Snapseed

Ini merupakan software keluaran Google yang masuk dalam salah satu aplikasi pilihan editor. Ketika memakai Snapseed, hasil akhir nantinya akan terlihat layaknya professional. Contoh Nya dalam penghilangan objek. Seperti aplikasi pertama, nama dari fitur penghilangan objek adalah healing.

Pengguna akan menemukan fitur ini pada menu alat setelah foto berhasil terupload. Klik alat dengan tulisan healing lalu tandai objek. Setelah ditandai, tekan tanda centang untuk menyudahinya. Nah, apabila ingin menyimpan foto tersebut, bisa langsung pilih ekspor. Selesai deh!

BACA JUGA :  3 Cara Membuka File Pdf di Android Tanpa Aplikasi dengan Sekejap

4. Gunakan Photo Retouch

Tidak hanya objek, latar belakang juga bisa dihilangkan ketika menggunakan aplikasi ini. Baru saja keluar tahun lalu, Photo Retouch sudah mendapat banyak ulasan positif dengan rating 4.4. Bagi pembaca yang ingin membuang objek dengan sangat bersih bisa mencoba software ini. Disediakan 3 pilihan tools untuk menghapus bagian yang tidak diinginkan.

Pertama adalah objek removal dengan fungsi utama menandai bagian diusap secara manual. Selanjutnya ada quick repair yang bisa memilih banyak objek sekaligus dengan sekali usapan. Lalu yang terakhir diutamakan untuk menghapus objek berukuran kecil bernama stamp.

5. Gunakan PicsArt

Bagi kalangan pecinta editing foto, nama Picsart sudah banyak didengar di telinga. Software ini didukung dengan fitur clone yang memiliki sistem dan kegunaan berbeda. Jika pada aplikasi lain objek akan langsung hilang setelah di brush, Picsart justru menggunakan bagian lain untuk menutupnya.

Dengan menutupinya, bagian tersebut pun seperti tidak ada atau seakan-akan hilang. Cara menghilangkan objek tanpa merusak background di android ini sebenarnya agak sulit bagi pemula. Apabila tidak teliti, hasil penghilangan objek tidak rapi sehingga kurang maksimal.

6. Gunakan Photo Director

Bisa bekerja secara offline dan gratis menjadi keunggulan dari aplikasi ini. Tidak hanya tersedia di Play Store, Photodirector juga tersedia di App Store. Alat untuk penghapusan objek dapat digunakan dengan gampang. Setelah pengguna menyeleksi objek menggunakan brush, langsung saja klik pilihan remove untuk membuang objeknya.

Dapat pula sekaligus menambah stiker, effect, element, dan tulisan pada foto yang objek penganggunya sudah hilang. Sebar hasil editing foto keren tersebut secara langsung di media sosial Instagram maupun Facebook pada pilihan berbagi.

7. Gunakan Touch Retouch

Dari sekian aplikasi diatas, Touch Retouch adalah satu-satunya yang berbayar. Hasil akhir penghilangan objek menggunakan aplikasi ini sangat worth it sehingga pengguna dijamin tidak menyesal telah mengeluarkan uang. Hebatnya, menghapus bagian setipis kabel bisa dilakukan Touch Retouch lho! Hasil tampak nyata seperti tanpa editan!

Demikian penjelasan lengkap mengenai cara menghilangkan objek tanpa merusak background di android. Kekesalan pembaca karena objek penganggu foto akan sirna seketika ketika mencoba cara diatas. Tunggu apa lagi! Segera coba dan buktikan!

Leave a Reply