6 Cara Menghilangkan Activate Windows 10 dengan Mudah

By | May 15, 2021
Cara Menghilangkan Activate Windows 10

Bagi pengguna laptop dengan software Windows 10, pasti tidak asing jika muncul watermark pada layar. Munculnya tanda ini memang agak mengganggu. Jangan panik! Ada trik dan cara menghilangkan Activate Windows 10 dengan mudah dan bisa dilakukan sendiri.

Sebelum masuk ke cara menghilangkan, adanya watermark ini disebabkan oleh 2 faktor yaitu Windows sudah kadaluarsa atau software yang digunakan ilegal. Lalu bagaimana cara untuk menghapusnya? Simak baik-baik penjelasan dibawah ya!

1 .Gunakan Notepad

Pertama adalah menggunakan Notepad yang sudah menjadi aplikasi bawaan. Caranya mudah dan singkat dengan langkah pertama yaitu membuka Notepad. Jika sudah, pada bagian warna putihnya masukkan kode khusus. Setelah masukkan kode maka pengguna bisa simpan kode tersebut.

Untuk folder dari kode diatas diberi nama Remove.bat dan pengguna bisa keluar notepad setelahnya. Akan terlihat folder tersebut pada desktop dan pengguna bisa membukanya. Klik pilihan jalankan administrator yang ada lalu restart PC sebagai langkah terakhir. Activate Windows pun bisa hilang setelah laptop menyala kembali.

2. Gunakan Regedit

Sebelum pengguna mencoba cara ini, sebaiknya pahami dahulu resikonya. Regedit terkenal ampuh namun beresiko besar. Jika pengguna salah langkah akan berpengaruh ke komponen lain. Walaupun step by stepnya mudah namun tetap harus hati-hati dan teliti ya!.

Cara pertama yang bisa pengguna lakukan adalah kombinasi tombol ctrl+R. Nah, akan muncul kolom dan tulis huruf Regedit. Lalu tekan menu bertuliskan HkeyCurrent User, lantas pilih control panel. Klik double menu paint desktop version di menu desktop dan ubah angka 0 ke 1 lalu enter. Ketika selesai, segera restart dan watermark akan lenyap.

3. Gunakan Easy of Access

Selanjutnya tidak perlu mengunduh aplikasi tambahan karena Easy of Access merupakan bawaan laptop. Langkah pertama, pengguna bisa langsung masuk ke menu control panel yang ada pada menu start. Setelah terbuka, pilih menu Easy of Access dan klik tulisan “make the computer easier to see”.

Lalu nantinya di bagian bawah ada menu “remove background images” yang perlu dicentang pengguna. Jika tanda centang muncul, langsung saja tekan enter. Seperti step yang lain, lakukan juga restart laptop milik pengguna. Watermark pun hilang selamanya!

4. Gunakan KMS Pico

Di urutan ketiga cara menghilangkan Activate Windows 10 yaitu dengan KMS Pico. Pertama, pengguna bisa mengunduh KMS Pico terlebih dahulu di google dengan keyword KMS Pico. Pilih menu paling atas dan unduh. Setelah terunduh, ekstrak file lanjut klik kanan. Pilih menu run administrator dan ikuti proses instalasi.

Jika sudah benar-benar terpasang, pengguna bisa membuka ulang KMS Pico dan akan terlihat tanda bulat warna merah. Pada tanda tersebut bisa ditekan lalu tunggu hingga program selesai. Nah, setelah program selesai, watermark otomatis akan lenyap. Jika belum hilang, lakukan restart laptop.

5. Gunakan Aact Activator

Cara yang satu ini hampir sama seperti trik sebelumnya yaitu diperlukan mengunduh software tambahan Aact Activator. Setelah mengunduhnya, jangan lupa di extract terlebih dahulu dan jalankan administrator. Nantinya akan muncul beberapa menu dan pengguna bisa menunggu menu yang pertama muncul yaitu Windows Activation.

Jika sudah, akan terlihat pilihan untuk install GVLK Key lalu bisa langsung OK atau YES. Tunggu kembali hingga muncul status aktif. Ketika sudah muncul status ini, biasanya watermark sudah hilang. Jika belum, pengguna bisa memulai ulang laptop ya! Jangan lupa untuk keluar dari Aact Activator.

6. Gunakan dan Beli Lisensi Resmi

Trik terakhir ini merupakan cara menghilangkan Activate Windows 10 yang paling bebas resiko dan mudah. Walaupun harus mengeluarkan biaya, namun dengan membeli secara legal pengguna akan mendapatkan beberapa kelebihan. Selain cap air hilang, software Windows 10 milik pengguna juga akan terupdate kedalam versi terbaru.

Untuk mengaktifkan lisensi baru, pengguna cukup pergi ke menu settings dan pilih update&security. Akan ada banyak menu dan pengguna bisa masuk ke activation. Setelah itu, terlihat menu change product key lalu pengguna bisa memasukkan product key yang sudah dibeli di Microsoft. Tekan next dan aktivasi sudah selesai. Cara ini sangat direkomendasikan.

Demikian 6 cara menghilangkan Activate Windows 10 dengan gampang. Semua trik di atas bisa dilakukan sendiri tanpa perlu bantuan ahli komputer. Dijamin! Watermark akan lenyap sepenuhnya dan pengguna bisa bebas dari gangguan.

 

BACA JUGA :  Cara Mematikan Firewall Windows 10 yang Aman

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *