Inilah Cara Mengatasi Situs Ini Tidak Dapat Dijangkau di Chrome Android Gampang dan Sederhana

By | May 15, 2021
_117796291_getAtyimages-962098266

Laman website tidak bisa dibuka sepertinya sudah menjadi hal yang umum. Biasanya masalah tersebut timbul karena situsnya diblokir maupun koneksi kurang bagus. Cara mengatasi situs ini tidak dapat dijangkau di Chrome Android ternyata sangat gampang lalu terdapat sejumlah tips yang bisa digunakan:

Pemberitahuan mengenai situs gagal ketika dibuka bukan berarti terblokir. Namun, terdapat kendala lainnya yang mungkin masih belum diketahui. Oleh sebab itu, pengguna perlu menyesuaikan dengan langkah-langkah yang tepat supaya bisa mengatasinya.

Bagi yang masih bingung untuk memperbaikinya, ketahuilah penyebab dan cara mengatasi situs ini tidak dapat dijangkau di Chrome Android secara lengkap dibawah ini.

Apa yang Menyebabkan Situs Tidak Dapat Dijangkau

Kehadiran pesan situs tidak dapat dijangkau, baik di Android maupun PC sering kali membuat jengkel. Pengguna menjadi tidak dapat mengakses website yang diinginkan. Keadaan tersebut bisa disebabkan sejumlah faktor antara lain jaringan internet buruk, chrome belum diupdate, website terblokir, serta gangguan pada server.

Penyebab lain kemungkinan muncul adalah script situs. Masalah tersebut muncul karena pemilik website memblokir trafik, sehingga tidak sembarangan diakses secara bebas. Peningkatan trafik melebihi resource juga bisa berpengaruh. Untuk mengatasinya pengelola situs perlu menambah resource server atau menunggu jumlah pengunjung menurun.

Selanjutnya, gagal mengakses website dapat disebabkan oleh IP pengguna yang diblokir sistem. Supaya dapat diakses kembali, pengguna bisa mengubah alamat IP dengan yang baru. Selain itu, domain yang dipakai sudah kadaluarsa karena tidak melakukan perpanjangan masa aktif.

Cara Mengatasi Situs Ini Tidak Dapat Dijangkau di Chrome Android

Problem yang kerap kali hadir ketika browsing melalui internet yaitu adanya notifikasi error apabila website tidak bisa diakses. Gangguan terjadi karena sejumlah sebab, misalnya jaringan labil, serta cookie bermasalah. Inilah cara mengatasi situs ini tidak dapat dijangkau di chrome Android yang perlu diketahui.

1. Menghapus Cache pada Chrome

Cache dapat menjadi penyebab website gagal diakses melalui Google Chrome pada Android. Hal tersebut disebabkan oleh informasi dari situs pada browser akan disimpan secara otomatis pada cookie serta cache. Pengguna bisa menghapusnya  untuk memperbaiki masalah tersebut dengan mudah.

Cara mengatasi situs ini tidak dapat dijangkau cukup mudah. Buka Google Chrome selanjutnya klik opsi histori untuk menghapus data browsing.

2. Mengaktifkan Airplane Mode

Mematikan koneksi sementara dan mengaktifkan airplane mode bisa menjadi langkah mudah memperbaiki situs tidak bisa dibuka. Tujuannya agar mengembalikan atau merefresh jaringan untuk bisa digunakan kembali. Matikan data selama beberapa menit serta nyalakan kembali lalu cobalah untuk mengakses website yang dituju.

3. Memperbarui Aplikasi Google Chrome

Memperbarui peramban Chrome menjadi cara memperbaiki website bermasalah. Biasanya pengguna akan menerima pemberitahuan untuk mengupdate aplikasi ke versi terbaru. Pengguna juga dapat mengecek update melalui Google PlayStore dan menginstallnya secara gratis.

Untuk menginstall update Chrome sangat mudah serta simple. Pengguna hanya perllu membuka PlayStore dan cari Chrome pada kotak pencarian. Kemudian aplikasi yang dicari akan muncul dengan pilihan tombol perbarui. Setelah itu, klik opsi terbaru untuk mengupdate aplikasi ke versi baru. Apabila telah diinstall, pengguna dapat mengulang website yang akan diakses.

4. Membuka Website via VPN

Virtual Private Network (VPN) adalah metode yang paling banyak dipakai membuka website yang terblokir oleh otoritas setempat. Pengguna dapat mengakses berbagai situs secara bebas tanpa aturan tertentu.

Fitur ini memiliki beberapa fungsi yaitu mengganti dan menyembunyikan alamat IP, melakukan enkripsi transfer data, hiding lokasi, serta membuka blokir. Pengguna dapat mengakses VPN melalui aplikasi bawaan ponsel maupun mengunduhnya sendiri di Google PlayStore. Selain itu, aplikasi bisa dipakai secara gratis maupun berbayar sesuai dengan kebutuhan.

5. Unblock Website

Apabila pengguna tidak sengaja memblokir website di Google Chrome tentunya akan sulit untuk diakses. Untuk melakukan unblock tersebut bisa dilihat di pengaturan. Klik pilihan Advanced serta teruskan ke opsi Site Setting lalu hapus website terblokir di daftar.

Itulah ulasan tentang cara mengatasi situs ini tidak dapat dijangkau di Chrome Android yang wajib diketahui. Penyebab utama website tidak dapat dibuka pun bermacam-macam, sehingga pengguna sangat penting mencari tahu sebelumnya. Pastikan untuk mengikuti prosedur dengan tepat ketika memperbaiki aksesnya di chrome.

 

BACA JUGA :  Cara Meningkatkan Kualitas Suara Video di Android Paling Mudah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *