Cara Mengganti Background Video Tanpa Green Screen di Android dengan 3 Aplikasi

By | May 12, 2021
cara mengganti background video tanpa green screen di android

Maraknya medsos memunculkan banyaknya pendatang baru pembuat video namun sedikit orang memahami cara mengganti latar belakang layarnya, sehingga harus memahami cara mengganti background video tanpa Green Screen di Android. Terlebih bila pembuatannya agar menghasilkan uang dari internet, tentunya harus berkualitas. 

Banyak orang mengembangkan bisnis dengan pembuatan video. Dengan demikian bermunculan Youtuber, sehingga dapat meningkatkan popularitas bisnisnya. Di samping hal tersebut akan menghasilkan banyak uang karena banyaknya penonton. 

Pekerjaan yang mudah namun membutuhkan ketelitian tinggi adalah mengedit video, sehingga video tersebut menarik perhatian penonton di sosial media. Oleh sebab itu, saat mengeditnya gunakan beberapa cara agar bisa mengganti layar hijau tanpa green Screen sehingga tampilannya menjadi berkualitas baik. 

Menghilangkan dengan Situs Unscreen 

Situs tersebut bisa dipilih dan digunakan tanpa harus ada aplikasi tambahan sehingga harus mengetahui cara mengganti background video tanpa green screen di Android. Tahapannya yaitu :

  • Akses situs Unscreen bisa menggunakan browser bawaan pada HP Android. Misalnya saja menggunakan Google Chrome atau Mozilla. 
  • Pilih Upload Clip untuk memulai mengeditnya. Pada proses ini, video harus terunggah sempurna. Itulah sebabnya memerlukan koneksi internet yang baik. 
  • Pilih Transparan untuk Mengganti Layar Video, pengguna bisa klik video tersebut lalu pilih mode transparan. Dengan demikian, bisa mengganti layar sesuai dengan keinginan penggunanya. 
  • Setelah Selesai, Klik Unduh agar video baru dengan latar belakang yang telah diganti bisa segera didapatkan. Selanjutnya memilih latar belakang sesuai dengan keinginan. 

Penggunaan situs sebagai cara mengganti background video tanpa Green Screen di Android. Cara tersebut merupakan cara termudah untuk menghilangkan layar hijau pada latar belakang video karena tidak memerlukan aplikasi tambahan saat menggunakannya. Memori ponsel pun tidak akan dipenuhi oleh banyaknya aplikasi. Namun demikian, menggunakan cara ini memerlukan koneksi internet yang bagus. 

Mengganti dengan Aplikasi KineMaster 

Penggunaan Kinemaster mudah digunakan serta memberikan hasil lebih rapi sebagai cara mengganti background video tanpa Green Screen di Android. 

. Oleh sebab itu, banyak yg menggunakannya. Berikut langkah-langkahnya :

  • Unduh aplikasi Kine Master di play store untuk Android. Aplikasi tersebut harus diinstal terlebih dahulu. 
  • Buka Kinemaster saat akan mengedit video baru. Dengan demikian, bisa memulai untuk mengganti latar belakang layar. 
  • Klik pada video yang dimaksud serta akan diganti latar belakangnya, setelah memilih browser media. Aplikasi ini menghasilkan lebih rapi serta lebih natural. 
  • Klik Layer agar mudah mengganti latar belakang layar video tersebut lalu akan muncul salah satu opsi untuk mengganti latar belakang layarnya. 
  • Pilih kunci Chrome setelah menentukan pilihan video yang akan diganti latar belakangnya. Aktivasi menu ini dilakukan setelah melakukan aktivasi layer. 

Apabila langkah-langkah telah dilakukan, selanjutnya memilih warna yang akan menjadi latar belakang pada video tersebut agar membuatnya lebih menarik. Dengan demikan ketahui cara mengganti background video tanpa Green Screen di  Android. yaitu 

Manfaatkan Aplikasi Filmora untuk Menghilangkan 

cara mengganti background video tanpa Green Screen di Android. menggunakan filmora agar tampilannya lebih rapi. Pemula lebih memilih aplikasi ini karena tersedia lebih banyak fitur yang mudah digunakan. Dengan demikian, memungkinkan untuk mengeksplorasi beragam tampilan menjadi lebih menarik. 

  • Pastikan Hp Android telah memasang aplikasi Filmora. Dengan demikian bisa memilih dan mengedit video dari galeri dengan mudah. 
  • Tentukan video untuk diganti latar belakangnya, lanjutkan dengan memilih aplikasi Filmora. Lanjutkan dengan memilih import media pada aplikasi tersebut, setelah sebelumnya memilih file.. 
  • Lakukan Drag dan Drop pada video yang akan diganti latar belakangnya pada layar utama aplikasi Filmora. Cara ini mudah dilakukan pada ponsel pribadi karena cukup menggeser dan menggerakkan jari jemari. 
  • Tambahkan Efek, bisa dilakukan dengan memilih menu make parts of the clip transparent. Dengan demikian, memberikan kemudahan untuk membuat layar menjadi polos dan segera diganti. 
  • Menu Intensity Level bisa dipilih dengan level 100%. Dengan demikian, menghasilkan resolusi lebih tinggi dan gambar berkualitas lebih baik. 

Apabila langkah tersebut telah dilakukan, selanjutnya export video dipilih, klik format lalu output untuk menyimpan video pada media penyimpanan yang telah ditentukan. Sebaiknya memilih penyimpanan pada galeri sebelumnya.

Dengan berbagai tahapan tersebut,  memudahkan mengganti latar belakang layar dalam satu langkah mudah. Bahkan pengguna bisa melakukannya melalui ponsel pribadinya. Itulah sebabnya harus mengetahui cara mengganti background video tanpa Green Screen di Android. 

 

BACA JUGA :  Unik dan Kreatif, Inilah Aplikasi Membuat Video Pembelajaran Di Pc Wajib Dicoba

Leave a Reply