Cara Mengubah Video Youtube Menjadi Mp3 di Android Tanpa Aplikasi

By | May 8, 2021
cara mengubah video Youtube menjadi mp3 di Android

Musik menjadi salah satu hiburan sederhana yang dapat dimainkan dalam smartphone. Kehadiran Youtube menjadi media yang memudahkan orang-orang untuk mengetahui lagu-lagu keluaran terbaru. Meskipun video dapat tersimpan, namun sifatnya kurang praktis bila ingin didengarkan audionya saja. Itulah sebabnya, pengguna smartphone perlu mempelajari cara mengubah video youtube menjadi mp3 di Android.

Youtube merupakan salah satu media online tempat membagikan segala hal, salah satunya dalam bidang musik. Meski demikian, fitur mengunduh mp3 tidak tersedia pada aplikasi Youtube. Sehingga untuk mendapatkan audio, pengguna dapat memanfaatkan beberapa tools gratis. Berikut cara sederhana convert mp3 tanpa memerlukan bantuan aplikasi yang dapat dipraktekkan:

Langkah Mengubah Mp3 dengan Mp3Juices

Kemudahan cara mengubah video Youtube menjadi mp3 di Android akan pengguna rasakan ketika menggunakan Mp3Juices. Apalagi tools ini dapat diakses dengan cepat pada smartphone tanpa aplikasi. Pengguna tidak perlu menautkan akun apa pun untuk mendaftar agar dapat memanfaatkan layanan. Untuk menggunakan Mp3Juices pada web browser, inilah 5 cara yang harus dilakukan pengguna:

1. Memilih Video Dengan Menyalin Tautan

Bukalah Youtube melalui smartphone, lalu tentukan video yang akan diunduh audionya. Pengguna dapat menuliskan judul pada halaman pencarian untuk mempersingkat waktu. Setelah itu, putar video seperti biasa ketika menonton Youtube. Pada bagian bawah tampilan video, klik bagikan kemudian pilih salin tautan untuk mendapatkan link. Tautan inilah yang nantinya akan dimasukkan pada Mp3Juices.

2. Akses Mp3Juices

Dapat dikatakan bila akses yang diberikan pada halaman Mp3Juices lebih praktis. Sebab, mp3 yang diperoleh dari video Youtube dapat didownload dan tersimpan pada perangkat. Sehingga pengguna dapat mendengarkan musik sewaktu-waktu tanpa perlu online ke internet terlebih dahulu. Untuk mulai mengubah mp3, pengguna dapat mengunjungi Mp3Juices melalui web browser.

3. Masukkan Link

Halaman Mp3Juices didominasi dengan warna biru, pada bagian tengah terdapat kolom tempat memasukkan URL. Pengguna dapat menginput tautan yang telah disalin pada kolom tersebut. Beberapa saat kemudian, halaman akan menampilkan judul video sesuai tautan. Pastikan tidak terjadi kesalahan ketika memasukkan alamat URL, agar hasilnya sesuai dengan apa yang diharapkan pengguna.

BACA JUGA :  Intip Cara Memperbaiki Hp Android Yang Tidak Bisa Menyala Terbukti Ampuh

4. Menyimpan Audio

Pengguna dapat menyimpan hasil convert mp3 dari video Youtube dengan cara memilih opsi download. Tahapan ini tidak akan berlangsung lama, tergantung dari durasi video yang dipilih dan jaringan internet pada smartphone. Tunggu hingga persentase unduhan mencapai 100%, yang menandakan audio telah tersimpan pada perangkat Android.

5. Bagikan Audio ke Media Sosial

Hasil yang ditampilkan pada situs Mp3Juices juga dapat dengan mudah disimpan dengan cara klik opsi save to cloud. Halaman ini juga menyediakan opsi untuk berbagi ke media sosial, bila pengguna ingin mengunggah hasil audio yang diperoleh. Pilih opsi Share on Facebook untuk membagikan mp3 ke akun Facebook yang dimiliki. Audio yang telah terdownload akan tersimpan pada penyimpanan smartphone pengguna.

Cara Mengubah Mp3 di Android dengan Tools Yt1s

Selain Mp3Juices, kemudahan cara mengubah video Youtube menjadi mp3 di Android juga dapat dilakukan menggunakan tools Yt1s. Selain mp3, halaman ini juga memfasilitasi pengguna yang ingin melakukan convert video Youtube ke beberapa format file. Sama dengan situs sebelumnya, Yt1s juga bersifat gratis dan mudah dijalankan tanpa memerlukan login terlebih dahulu.

Upaya mengunduh audio Youtube dapat dilakukan dengan mengunjungi halaman Yt1s dan memilih opsi Youtube to Mp3. Lakukan langkah yang sama seperti saat menggunakan layanan Mp3Juices, kemudian isilah bagian tautan dengan link yang telah disalin pada kolom dalam halaman Yt1s. Pilih opsi convert mp3, kemudian tunggu hingga halaman menampilkan video yang dimaksud.

Setelah video mulai terbuka, pastikan judulnya sesuai dengan yang dipilih di awal. Klik menu download pada bagian bawah untuk mengunduh mp3. Tidak ada batasan baik pada Mp3Juices maupun Yt1s dalam mengubah mp3 yang berasal dari video Youtube. Sehingga pengguna dapat mengakses halaman ini berkali-kali untuk mendownload menggunakan perangkat Android.

Demikianlah penjelasan cara mengubah video Youtube menjadi mp3 di Android dengan memanfaatkan layanan dari beberapa situs. Selain metode di atas, pengguna juga dapat menerapkan convert mp3 pada beberapa tools berbeda maupun lewat aplikasi. Pasalnya, dengan menggunakan tools pengguna dapat mendownload beberapa audio. Misalnya podcast, lagu, serta instrumen lain yang menarik untuk disimpan pada perangkat Android.
 

 

Leave a Reply