Terbukti! Ini 6 Aplikasi Penghemat Baterai dan Pengisian Cepat Terhitz 2021

By | May 5, 2021
aplikasi penghemat baterai dan pengisian cepat

Baterai merupakan komponen penting dan diibaratkan menjadi nyawa dalam sebuah ponsel. Tanpa adanya baterai, sebuah ponsel tidak akan bisa hidup. Sayangnya tidak semua ponsel memiliki baterai berkapasitas besar dan fast charging. Untungnya telah hadir aplikasi penghemat baterai dan pengisian cepat yang terbukti berhasil menghemat daya dan mempercepat waktu charge.

Aplikasi Penghemat Baterai dan Pengisian Cepat

Aplikasi baterai tersebut sangat cocok bagi pengguna ponsel berkapasitas kecil. Jumlah aplikasi ini sangat banyak dan mudah ditemukan di Play Store. Diantara berbagai aplikasi tersebut, hanya beberapa yang benar-benar bekerja pada ponsel. Apa saja daftarnya? Simak dibawah ini!

1. Green Battery

Di urutan pertama aplikasi penghemat baterai dan pengisian cepat adalah Green Battery. Aplikasi ini diklaim bisa memperpanjang umur baterai hingga 50% lebih lama. Di dalamnya, pengguna juga bisa melihat berapa lama sisa waktu baterai untuk hidup. Ketika baterai pengguna habis, Green Battery juga membantu proses charge lebih cepat dari biasanya.

Ukuran dari aplikasi ini juga kecil, hanya 10MB saja ditambah dengan proses pengaktifannya yang luar biasa mudah. Cukup dengan sekali tekan. Green Battery bisa secara otomatis menghentikan aplikasi yang menguras baterai cukup banyak. Dijamin baterai semakin aman, sehat, dan hemat.

2. Kaspersky Battery Life

Aplikasi asal negara Switzerland ini selain gratis juga memiliki ukuran mungil 14MB. Baterai yang ngedrop akan menjadi awet ketika menggunakan Kaspersky Battery Life. Memiliki teknologi boost serta controlling yang berguna untuk meningkatkan baterai dan mengontrol penggunaan aplikasi boros daya. Biasanya, pengguna akan diberi pemberitahuan untuk menghentikan aplikasi berjalan.

Ketika pengguna sedang mengisi daya, akan ditampilkan waktu hingga baterai penuh. Tentunya lebih cepat dari biasanya dengan fitur boost. Kaspersky Battery Life sudah dalam versi terbaru sehingga bisa digunakan pada ponsel dengan Android 11.

3. Fast Charging-Battery Optimizer

Baru saja rilis tahun 2019 lalu, aplikasi ini sudah menarik perhatian 1 juta lebih pengguna. Fast Charging-Battery Optimizer dikeluarkan oleh Free SmartApps 2020 yang berhasil membawa banyak fitur keren didalamnya. Salah satunya yaitu pada tampilan informasi baterai. Tidak hanya menampilkan presentase, aplikasi ini juga menampilkan suhu, kesehatan, dan voltase.

BACA JUGA :  Aplikasi Edit Video di Laptop Tanpa Watermark Cocok untuk Software Apapun!

Pengguna juga tidak perlu khawatir baterai over charger karena Fast Charging-Battery Optimizer otomatis akan berbunyi ketika baterai penuh. Atur volume dan getaran juga bisa. Semua jenis ponsel android bisa mencoba aplikasi ini dan sudah tersedia dalam 60 bahasa lho!

4. Du Battery Saver

Keempat adalah DU Battery Saver yang masuk menjadi aplikasi penghemat baterai dan pengisian cepat paling dicari. Tersedia berbagai fitur untuk mengoptimalkan performa ponsel pengguna. Tak hanya baterai, sampah ponsel juga bisa dibersihkan menggunakan aplikasi ini. Untuk fast charging, DU Battery Saver bisa mempercepat hingga 20%.

Apabila suhu ponsel terlalu panas, aplikasi ini juga bisa secara otomatis mendinginkannya. Luar biasanya adalah ketika layar ponsel sedang terkunci, DU Battery Saver langsung membersihkan aplikasi berjalan. Tersedia juga akses bilah cepat untuk data seluler, wifi, dan kecerahan.

5. Accu Battery

Aplikasi ini bisa menampilkan semua informasi mengenai baterai ponsel seperti waktu penggunaan, kecepatan charge, dan daya konsumsi semua aplikasi. Accu Battery merupakan aplikasi yang mengutamakan kesehatan usia baterai pengguna dengan fitur pengecasan cerdasnya.

Jadi, nada dering tidak akan berbunyi ketika baterai terisi penuh namun akan berbunyi ketika terisi 80%. Dengan teknologi ini, usia baterai pengguna akan lebih panjang 200%. Hal ini sudah dibuktikan dengan bukti ilmiah. Agar lebih hemat lagi, terdapat juga fitur dark mode yang bisa diaktifkan pengguna.

6. DFNDR Battery

Perpanjang usia serta kesehatan baterai ponsel dengan aplikasi DFNDR Battery. Terdapat laporan status kesehatan baterai pengguna yang selalu terupdate otomatis. Ada juga laporan mengenai estimasi waktu penggunaan ketika digunakan bermain game, mendengarkan musik, atau streaming video. Dengan berbagai fitur tersebut, pengguna akan mudah memantau kesehatan baterai.

Tidak salah jika DFNDR Battery masuk menjadi aplikasi penghemat baterai dan pengisian cepat terbaik. Aplikasi ini juga akan mengontrol tingkat kecerahan dan suhu secara otomatis. Untuk memudahkan pengguna, akan ditampilkan pula optimasi waktu pengisian pada layar kunci. Over charge juga tidak akan terjadi ketika menggunakan aplikasi ini.

Demikian penjelasan lengkap 6 aplikasi penghemat baterai dan pengisian cepat terhits 2021. Semua daftar diatas sudah terbukti berhasil menghemat dan mempercepat proses charge pada ponsel. Sudahkah mencoba salah satunya?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *