Top 7 Aplikasi Edit Foto Awan Unik yang Sedang Viral!

By | May 2, 2021
Aplikasi Edit Foto Awan

Akhir-akhir ini sedang viral foto keren berlatarkan langit berawan, entah awan asli ataupun editan. Bagi yang ingin mengikuti tren tersebut tanpa ribet bisa kok. Caranya, dengan menggunakan aplikasi edit foto awan buatan. Walaupun awan-awan yang dipakai bukan diambil secara asli, akan tetapi bisa diedit layaknya nyata. Berikut aplikasi-aplikasi tersebut:

1. Picnic

Dengan memakai aplikasi Picnic besutan ESTsoft Corp membuat pemakainya mampu mengedit foto mempunyai latar belakang awan. Bukan cuma itu saja, aplikasi edit foto awan ini juga menawarkan berbagai fitur lainnya. Contohnya, seperti filter, beragam stiker selain awan, collage foto, dan lain sebagainya.

Selain menambah foto makin kece dan unik, Picnic juga telah dipakai banyak orang, lho. selain itu, Picnic tak hanya dipakai untuk foto indoor saja, akan tetapi outdoor. Sekaligus dapat memperbaiki foto-foto pemakai yang dirasa kurang menjadi lebih bagus dari sebelumnya.

2. Adobe Photoshop Fix

Adobe memang terkenal sebagai aplikasi spesialis untuk editing. Tak heran, aplikasi editing besutan Adobe ini menjadi favorit banyak milenial sehingga ramai yang berbondong-bondong mengunduhnya. Salah satunya ialah Adobe Photoshop Fix ini banyak milenial yang menggunakannya.

Adobe Photoshop Fix mempunyai beragam fitur yang dipastikan mampu membuat foto menjadi semakin menarik dan kekinian. Foto akan menjadi tampak makin sempurna dengan memakai Adobe Photoshop Fix, lho. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki peralatan lukis yang lengkap. Dengan itu, pemakai dapat membubuhkan awan buatan di foto yang akan diedit.

3. Adobe Photoshop Express

Masih dengan software besutan dari Adobe. Yup, apalagi kalau tidak Adobe Photoshop Express. Software tersebut merupakan aplikasi edit foto awan yang banyak digandrungi, bukan hanya milenial tetapi juga editor profesional. Hal tersebut terbukti dari banyaknya ulasan positif dan pemakainya berjumlah 100+ juta, lho.

Ada beragam peralatan canggih dan unik yang tersedia di software milik Adobe ini. Bukan hanya memperjelas awan hasil foto saja, akan tetapi dapat pula memadukan beberapa gambar sekaligus. Dengan software ini, pemakai juga dapat memperbaiki jepretan foto memakai beragam filter dan efek yang tersedia.

4. PicsArt

Siapa yang tidak kenal dengan software editing satu ini? PicsArt bisa dipakai bukan cuma untuk mengedit foto saja, namun juga video. Dengan begitu, dapat dikatakan peralatan yang disediakan oleh PicsArt ini lengkap dari cropping, rotating, dan lain-lain. Tak hanya itu, pemakainya juga bebas berkreasi atau membuat stiker sendiri, lho.

Walau memang sudah banyak stiker gratis yang ditawarkan oleh software ini, namun tidak ada salahnya jika ingin lebih kreatif. Stiker-stikernya juga unik dan beragam mulai dari awan, binatang, tumbuhan, benda luar angkasa, dan banyak yang lain. Tak mengherankan jika PicsArt menjadi aplikasi dengan predikat peralatan edit terlengkap dan terbaik.

6. VSCO

Punya foto di luar ruangan berlatar awan dan langit? Wah, itu cocok sekali jika diedit memakai aplikasi VSCO. Dengan VSCO, maka foto tersebut akan tampak sempurna dengan latar awan yang tegas. Software yang dipakai oleh banyak editor sejak awal penerbitannya ini memang tidak perlu diragukan lagi kualitas editnya.

Didukung dengan peralatan serba lengkap dan membiarkan pemakainya sesuka hati berkreasi, siapa yang tidak menyukai VSCO? Walau tergolong aplikasi freemium, namun versi free-nya juga tidak mengecewakan, lho. Dijamin hasil jepretan foto akan semakin unik dan cantik setelah diedit memakai aplikasi VSCO ini.

7. Snapseed

Snapseed menjadi aplikasi edit foto awan yang terakhir. Software milik Google ini banyak digunakan, baik profesional maupun pemula. Tak mengherankan pengunduhnya sebanyak 100+ juta, sekaligus mendapat rate 4.5 di playstore. Aplikasi tersebut memberi hasil maksimal untuk jepretan di luar ruangan, karena dapat memperjelas pemandangan langit yang menjadi background.

Kerennya lagi, pemakai boleh saja membuat resep filter baru. Nah, dengan begitu tentu saja membuat pemakainya lebih mengasah kreativitas. Proses mengedit foto dengan Snapseed tidak memakan banyak waktu dan dapat dilakukan secara offline. Aplikasi tersebut juga dapat dipakai tanpa berbayar, lho.

Itulah beberapa aplikasi edit foto awan yang akan membuat jepretan makin keren dan cantik. Aplikasi di atas juga banyak dipakai editor profesional dan gampang dikuasai jika pemakainya masih amatir atau pemula. Karena foto dengan background awan memang sedang trend saat ini, jadi jangan sampai ketinggalan trennya. 

BACA JUGA :  Ampuh! Ini 5 Cara Mencari Hp Android yang Hilang

One thought on “Top 7 Aplikasi Edit Foto Awan Unik yang Sedang Viral!

  1. Pingback: Aplikasi Membuat Video Pembelajaran Di Pc Wajib Dicoba

Leave a Reply