Aplikasi Edit Video di Laptop Tanpa Watermark Cocok untuk Software Apapun!

By | May 1, 2021
Aplikasi Edit Video di Laptop Tanpa Watermark

Puluhan bahkan ribuan aplikasi laptop tersedia di Windows Store maupun Mac Update. Salah satunya yaitu editing video. Sayangnya tidak semua menawarkan secara gratis, bahkan beberapa ada yang memiliki watermark. Tenang, masih banyak kok aplikasi edit video di laptop tanpa watermark yang tersedia. Apa saja? Inilah daftarnya:

1. Lightworks

Masuk pada aplikasi edit video di laptop tanpa watermark pertama yaitu Lightworks. Bisa dipakai di software mana saja lho!. Fakta mengejutkannya, aplikasi ini adalah kunci kesuksesan film kelas atas dalam hal edit. Ini benar-benar aplikasi tingkat raja.

Lightworks sangat direkomendasikan bagi pengguna yang ingin mengembangkan bakatnya pada bidang editing. Bagi pemula disarankan mencoba fitur gratisnya terlebih dahulu. Apabila sudah cukup pro, membeli versi premiumnya juga tidak akan mengecewakan.

2. Filmora

Selanjutnya adalah aplikasi terpopuler dan sudah cukup dikenal dimana-mana yaitu Filmora. Sebenarnya aplikasi keluaran Wondershare ini memiliki watermark pada output videonya. Namun pengguna bisa menghilangkannya dengan memasukkan kode registrasi dan aktivasi. Caranya cukup mudah kok! Kode registrasinya banyak tersedia di internet.

Jika sudah mengaktifkan kode registrasi, watermark akan hilang selamanya. Sangat mudah dan cepat lho!. Dari segi fitur dan penggunaan tidak perlu ditanya lagi. Baik pemula maupun profesional bisa melahirkan karya video berkualitas menggunakan Filmora.

3. OpenShot Video Editor

Suka mengedit video singkat? Selamat! Pengguna menemukan aplikasi yang tepat yaitu OpenShot. Tampilannya cukup sederhana dibalut fitur anti membingungkan. OpenShot Video Editor cocok bagi pemula dan profesional penyuka aplikasi gampang tapi berkualitas.

Lalu dari segi efek dan transisi yang tersedia cukup oke dan tidak menjadi masalah. Sangat disayangkan, maksimal jumlah klip untuk bisa diedit hanya 1 klik saja. Walau begitu tetap layak dicoba! Terutama bagi editor maupun penyuka short video.

4. Fusion 7

Selalu terpesona ketika melihat film animasi yang memiliki editing WOW? Nah, ternyata Fusion 7 menjadi rahasianya. Bagi pemula mungkin kurang cocok menggunakan Fusion 7 karena tampilannya cukup rumit. Walau begitu tetap ada kelebihan dari segi efek dan transisi yang anti mainstream.

BACA JUGA :  Cara Mengganti Background Video Tanpa Green Screen di Android dengan 3 Aplikasi

Aplikasi yang dikeluarkan BlackMagic ini kebanyakan untuk edit animasi video 2 dimensi atau 3 dimensi. Sayangnya, pemakai laptop software Linux dan Mac belum bisa merasakan kecanggihan fitur dari Fusion 7.

5. DaVinci Resolve

No abal-abal! Aplikasi edit video di laptop tanpa watermark ini layak jika disandingkan dengan Adobe Premiere yang terkenal sebagai aplikasi high end. Terdapat fitur menakjubkan untuk memungkinkan para pengguna saling berkirim pesan. Tentunya dengan begitu, editor video bisa sekaligus berdiskusi mengenai konsep secara real time.

Tak hanya itu, DaVinci Resolve bisa mengedit gambar yang ada pada video. Misalkan saja pengguna ingin mempercantik wajah, tersedia fitur tersendiri lho!. Memang layak jika aplikasi ini menjadi yang terbaik dan terpopuler di kalangan profesional kelas kakap. Walaupun fiturnya profesional, tampilannya cukup mudah digunakan pemula.

6. Cyberlink Power Director

Kecil-kecil cabe rawit menjadi ungkapan yang tepat digunakan untuk menggambarkan aplikasi ini. Mengapa? Ini dikarenakan ukurannya yang kecil tetapi fiturnya lengkap dan gahar. Nah, ukuran dari Cyberlink Power Director hanya 2GB saja. Sangat direkomendasikan bagi pengguna laptop RAM kecil.

Beragam fitur basic dan unggulan seperti cut serta chroma key bisa dicoba sesuka hati. Semuanya dapat diakses secara gratis tanpa perlu membayar biaya tambahan seperti fitur premium. Uniknya, jika pengguna ingin editing dengan waktu cepat, bisa mencoba fitur Express Project.

7. VSDC Video Editor

Aplikasi yang satu ini memiliki keunggulan pada hasil keluaran karya finishing video. Jadi, jika pengguna ingin mengupload hasil karyanya ke Youtube atau Instagram, format penyimpanannya otomatis diatur oleh VSDC Video Editor. Dengan begitu pengguna tidak perlu ribet memilih format keluaran saat hasil karyanya akan di export.

VSDC Video Editor cocok digunakan bagi pemakai laptop Windows. Aplikasi ini 100% gratis sehingga pengguna tak perlu was-was. Sudah banyak yang approved dan menggunakannya. Oh iya! Ukurannya juga kecil sehingga ramah digunakan pada spek rendah,

Informasi diatas merupakan daftar aplikasi edit video di laptop tanpa watermark. Tak hanya itu, beberapa diantaranya bahkan gratis disertai ukurannya yang ringan. Bagi yang memiliki laptop spek kentang tidak perlu badmood karena lag ya! Menggunakan aplikasi diatas dijamin mulus.

Leave a Reply