Inilah Aplikasi Pembuat Animasi Android Terbaik Wajib dicoba

By | May 1, 2021
Aplikasi Pembuat Animasi Android

Pembuatan video animasi memang tidak semudah yang dipikirkan. Pasalnya terdapat banyak hal perlu diperhatikan, mulai dari keahlian menggambar hingga aplikasi pembuat animasi Android berkualitas agar mendapatkan hasil terbaik. Tentunya dengan begitu, storyboard beserta sketsa bisa dibuat secara mudah.

Terdapat beberapa rekomendasi yang bisa dipilih dan tentunya terbaik di kelasnya. Namun kelebihan dan kekurangannya masing-masing dapat dipertimbangkan sesuai kebutuhan. Apa saja diantaranya? simak ulasan berikut ini:

1. Animate Me!

Aplikasi pembuat animasi Android yang pertama satu ini merupakan rekomendasi terbaik iasa dipakai oleh para profesional. Tentunya hal iniĀ  menjadi pilihan tepat bagi pemula di bidangnya. Mulai dari pengenalan langkah dasar dalam pembuatan animasi 3D hingga fitur umum lainnya.

Beberapa fitur yang tersedia yaitu panel pengarah navigasi untuk menggerakkan animasi, sehingga karakter pun dapat melakukan aktivitas seperti berlari, melompat atau bahkan berbicara melalui bantuan audio. Penggunanya akan secara mudah menghasilkan karya animasi layaknya makhluk di dunia nyata.

2. Toontastic 3D

Selain Animate Me!, ada pula Toontastic 3D yang cukup populer di kalangan para animator pemula maupun profesional. Aplikasi rilisan Google LLC satu ini memiliki berbagai fitur editing seperti pilihan desain background yang variatif, objek, kustomisasi wajah karakter, hingga fitur dubbing. Jadi dengan begitu, diharapkan nantinya bisa menghasilkan animasi buatan yang dapat berbicara layaknya manusia pada umumnya.

Tentunya dengan berbagai kelebihannya tersebut, maka tidak heran apabila aplikasi satu ini cukup populer dan telah diunduh lebih dari 1 juta kali loh. Sangat keren bukan? Namun pastikan telah melihat tutorialnya di YouTube terlebih dahulu agar mudah menggunakannya.

3. I Can Animate

Berminat membuat animasi dengan konsep slow motion secara mudah dan gratis? sepertinya aplikasi khusus untuk pengguna Android ini bisa menjadi sebuah solusi yang tepat. Melaluinya, pengguna dapat memanfaatkan beragam fitur editing hingga membagikannya secara langsung setelah melihat pratinjaunya.

4. Draw Cartoons 2

Apabila memiliki keahlian menggambar, tentu saja media untuk membuat animasi di Android satu ini bisa jadi pilihan. Tentunya melalui ini pengguna bisa menggambar sketsa animasi sesuai kreativitasnya lalu mengubahnya menjadi bentuk gerakan atau motions.

BACA JUGA :  Rekomendasi 10 Aplikasi Emoji iPhone di Android Terseru

Bahkan fitur editing lainnya juga tersedia lengkap dan dapat digunakan secara mudah oleh penggunanya. Dijamin animasi yang dibuat akan sangat berkualitas. Selain itu, hasil animasi juga bisa segera dibagikan dalam bentuk video ke semua media sosial.

5. PicsArt Animator, GIF and Video

Salah satu aplikasi pembuat animasi Android yang begitu populer yaitu PicsArt. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya pengguna yang bahkan sudah ada lebih dari 5 juta orang mengunduhnya dari Google Play Store dan menghasilkan berbagai animasi dengan kualitas terbaik.

Tidak hanya itu, ternyata banyak juga animator pemula maupun profesional menggunakan aplikasi ini oh. Hal ini mengingat fitur didalamnya yang cukup mumpuni, yaitu seperti fitur menggambar sketsanya frame by frame maupun foto, fitur dubbing, hingga pilihan ribuan stiker bervariatif agar desain semakin cantik. Sangat menarik bukan?

6. Stick Nodes

Semua orang tentunya sudah familiar dengan software keluaran ForTheLoss Games satu ini. Pasalnya, aplikasi ini mampu memberikan fitur terbaiknya bagi para animator. Pengguna disediakan berbagai frame, karakter, hingga fitur editing lainnya untuk membuat animasi berkualitas tinggi.

Bahkan pengguna bisa mengekspor animasi yang dibuatnya menjadi format GIF dan menambahkan musik ke dalamnya secara mudah. Sehingga dijamin bisa menjadi rekomendasi terbaik yang tidak boleh dilewatkan.

7. Flipa Clip

Apabila ingin membuat animasi sendiri, sepertinya FlipaClip sangat cocok untuk dicoba. Prinsip frame by frame yang diusungnya mampu disesuaikan dengan kebutuhan dan juga selera penggunanya. Bahkan beberapa fiturnya seperti tools drawing, teks, hingga drawing layers cukup unggul dibanding kompetitornya.

Selain itu, dengan menggunakan aplikasi ini pengguna bisa segera membagikannya di media sosial dalam sekali klik loh. Sehingga tanpa proses yang lama pun, maka animasi 3D bisa segera dinikmati oleh pecintanya.

Demikian ulasan mengenai beberapa rekomendasi aplikasi pembuat animasi Android cocok dijadikan pilihan. Pastikan menyesuaikannya tergantung kebutuhan serta kemampuan yang dimiliki. Sehingga nantinya proses pengerjaan pun menjadi mudah dan cepat dilakukan dalam waktu relatif singkat. Hasilnya pun dijamin berkualitas dan terbaik dibanding lainnya.

Leave a Reply