Ini Spesifikasi Xiaomi Poco X3 Pro serta Kelebihan Terlengkap

By | April 29, 2021
Spesifikasi Xiaomi Poco X3 Pro

Hadir dengan bentuk kembar dari seri sebelumnya yaitu Poco F3 NFC. Walau luarnya terlihat sama, spesifikasi Xiaomi Poco X3 Pro ternyata memiliki jeroan lebih mumpuni. Dari segi harga juga murah, apalagi dengan berbagai keunggulan yang dibawanya. Cukup mengeluarkan 3.5 – 4 juta sudah bisa membawa pulang ponsel ini. Nah, ini dia spesifikasinya!

Spesifikasi Xiaomi Poco X3 Pro

Semua bagian body persis dari ponsel sebelumnya dengan ukuran 163.5 mm, 76.8 mm, 9.4 mm untuk panjang, lebar dan ketebalan. Sistem operasi terbaru yaitu Android 11 dan Snapdragon 860 menjadi dapur pacunya. Membawa CPU octa core dan GPU Adreno 640 yang mendukung performa dapur pacu.

Masuk pada layar, berukuran 6.67 inchi panel IPS full HD yang terlindung gorilla glass. Pada konektivitas juga super lengkap dari nirkabel dan GPS semuanya ada. Baterai lega 5160 mAh fast charging serta resolusi kamera depan dan belakang yaitu 20 dan 48MP. Sekilas dari spesifikasi Xiaomi Poco X3 Pro, sudah mengesankan.

Kelebihan Xiaomi Poco X3 Pro

Tidak cukup jika hanya mengetahui spesifikasinya saja. Sudah mengantongi berbagai spesifikasi gahar, HP terbaru keluaran Xiaomi ini juga memiliki berbagai kelebihan. Bahkan, Xiaomi Poco X3 Pro layak disandingkan dengan ponsel flagship. Apa saja kelebihannya? berikut penjelasannya!

1. Chipset Gahar

Tidak hanya baru rilis, chipset HP ini juga baru rilis yaitu Snapdragon 860. Chipset baru dari Qualcomm tersebut juga membawa pembaruan yang lebih dari chipset sebelumnya yaitu seri 855. Pembaruan tersebut ada pada kecepatan menjadi 2.96 Ghz. Performa yang lebih gahar dan cepat akan dirasakan pada Xiaomi Poco X3 Pro.

Chipset inilah yang menjadi rahasia ketangguhan dari ponsel ini. Sebanyak apapun pengguna bermain game, tetap akan gahar anti lemot dan ngelag. Chipset ini menjadi spesifikasi Xiaomi Poco X3 Pro yang paling utama. Apalagi ditambah dengan teknologi liquid cool yang bisa menyejukkan suhu ponsel ketika panas. Canggih!

2. Baterai Spektakuler

Tidak hanya fast charging, kapasitas baterai yang dimiliki juga sangat spektakuler yaitu 5160 mAh. Kapasitas besar ini jarang ditemukan pada ponsel seharga 3.5 – 4 jutaan. Menggunakan ponsel ini untuk streaming video lebih dari 15 jam sangat bisa. Daya tahan baterai kapasitas 5160 tersebut juga bisa digunakan bermain game 11 jam.

BACA JUGA :  Spesifikasi Samsung Galaxy M11, HP Handal Dengan Harga Murah

Nah, untuk pengisiannya hanya perlu waktu 1 jam saja agar penuh kembali. Seharian penuh dibawa jalan-jalan atau hunting foto, dijamin tahan. Lupa membawa power bank ketika bepergian tidak perlu khawatir lagi. Ketika di rumah saja, bisa tahan seharian penuh lho!

3. Kamera Berkualitas

Tidak seperti ponsel lain, Xiaomi Poco X3 Pro memiliki bentuk kamera belakang yang berbeda. Jika pada ponsel biasanya berbentuk memanjang atau kotak, ponsel ini memiliki bentuk lingkaran. Walaupun berbeda dari yang lain, justru menjadikan Poco X3 Pro terlihat berkelas. Untuk resolusi kamera depan dan belakang sudah membawa kualitas tinggi.

Kamera utama sebesar 48MP didukung 3 kamera lain sebesar 8MP, 2MP, dan 2MP. Sedangkan untuk kamera depan beresolusi 20MP. Bagi yang suka merekam video, resolusi 4K bisa dinikmati pengguna. Ditambah dengan fitur anti goyang yang joss, untuk vlogging rasanya akan seperti menggunakan kamera asli.

4. Layar dan Memori Memuaskan

Walaupun tidak Super Amoled, layar IPS full HD sudah cukup menjadi spesifikasi Xiaomi Poco X3 Pro yang mumpuni. Didukung dengan refresh rate 120Hz, ketika menggunakan ponsel ini akan terasa smooth. Ketajaman juga cukup memanjakan mata dengan kerapatan 359 ppi.

Selain layar, memori yang dipunyai juga lega. Ponsel ini rilis dengan 2 versi yang berbeda penyimpanannya yaitu 6/128 GB dan 8/256GB. Poco X3 Pro juga mampu dimasuki memori eksternal hingga 1 TB. Bayangkan! berapa banyak data yang bisa disimpan?

5. Speaker Mantap

Bagi yang suka mendengarkan musik, dengan speaker Hi-Res yang dibawanya menambah getaran suara yang keluar lebih mantap. Adanya speaker ganda juga akan menghasilkan keluaran suara lebih halus serta enak didengar. Tidak hanya musik saja, audio yang keluar ketika bermain game menambah suasana nyata dan mengesankan.

Bagaimana? Dengan melihat kelebihan dan spesifikasi Xiaomi Poco X3 Pro apakah tertarik membelinya?. Ponsel diatas memiliki performa yang menggiurkan terutama bagi gamers. Terutama dari segi performa, bermain game akan semakin lancar dan menakjubkan.

Leave a Reply