Spesifikasi Samsung Galaxy M11, HP Handal Dengan Harga Murah

By | April 28, 2021
Spesifikasi Samsung Galaxy M11

Siapa yang tidak kenal dengan merk HP Samsung? Perusahaan yang juga menghasilkan berbagai produk elektronik ini terkenal memiliki variasi HP yang bisa dibeli oleh berbagai kalangan. Nah, bagi yang sedang mencari HP dengan spesifikasi yang handal, maka cobalah cek Samsung Galaxy M11. Spesifikasi Samsung Galaxy M11 tergolong cukup lengkap dan kuat meskipun berharga murah.

Galaxy M11 merupakan ponsel keluaran tahun 2020. Jadi, sudah bisa dipastikan bahwa smartphone ini memiliki berbagai fitur unggul seperti triple camera, layar besar hingga memori internal yang cukup besar. Untuk mengetahui lebih dalam, berikut adalah detail spesifikasi Samsung Galaxy M11:

1. RAM & Memori Internal

Salah satu spek yang wajib diperhatikan ketika membeli sebuah ponsel adalah RAMnya. Semakin besar RAMnya maka semakin bagus dan cepat kemampuan bekerjanya. Nah, ini merupakan salah satu kelebihan dari M11 karena memiliki pilihan RAM 3GB dan 4GB. Jadi dengan kapasitas RAM yang besar, para pengguna tidak perlu khawatir mengenai kinerja ponselnya.

Untuk mendukung RAM agar bekerja dengan maksimal, M11 juga hadir dengan memori internal sebesar 32GB dan 64GB. Jumlah memori ini memang tidak tergolong besar jika dibandingkan dengan para pesaingnya, namun cukup untuk menyimpan beberapa aplikasi serta foto dan video.

Namun, bagi yang membutuhkan kapasitas tambahan dapat membeli memori eksternal. Pada bagian samping ponsel terdapat slot khusus untuk tempat menyimpan kartu memori yang kecil. Dengan begitu, para pengguna tidak perlu khawatir memorinya cepat penuh.

2. Layar Besar

Spesifikasi Samsung Galaxy M11 yang juga menarik banyak pencari ponsel adalah layarnya yang lebar dan penuh. Samsung sangat memahami kebiasaan dan keinginan para konsumennya, oleh karena itu, mereka merancang layar Infinity-O. Konsep desain layar ini adalah lubang kecil yang merupakan kamera di area atas layar.

Hal ini bertujuan untuk memaksimalkan layarnya agar terlihat penuh dan lebar. Ponsel Samsung ini sendiri memiliki layar dengan ukuran 6.4 inci dengan resolusi 720 x 1560. Dengan tingkat spek seperti ini, maka para pengguna tentunya bisa menonton film dengan lebih menyenangkan dan detail.

BACA JUGA :  Ketahui Kelebihan Dan Kekurangan Samsung Galaxy Xcover 4

3. Kamera

Untuk mengikuti trend yang ada, Samsung tidak lupa untuk menghadirkan 3 kamera dengan fungsi yang berbeda-beda. Kamera yang pertama, atau yang paling atas memiliki spek 2MP dan dikenal dengan depth camera. Bagi yang ingin menangkap momen dengan Live Focus atau ingin background yang blur, menggunakan kamera ini.

Selanjutnya adalah kamera bagian tengah yang juga merupakan kamera inti dari ponsel tersebut. Sebagai kamera utama, tentunya speknya yang paling tinggi, yaitu 13MP. Jadi, hasil dari jepretan kamera ini sudah tidak perlu diragukan lagi hasilnya.

Terakhir, kamera yang bawah sendiri adalah Ultra-Wide Camera yang bertujuan menghasilkan sudut pandang lebih luas. Jadi, untuk bisa menangkap momen atau area yang lebih luas, maka gunakan kamera yang bawah sendiri.

Selain ketiga kamera yang berada di bagian belakang ponsel, ada juga kamera depan yang berfungsi untuk selfie. Meskipun speknya tidak sebagus kamera utama, namun hasilnya tidak pecah dan masih cukup jelas. Bahkan, kamera depan juga mendukung proses foto dengan sudut lebar.

4. Kapasitas Baterai

Seperti ponsel lainnya saat ini, baterai dari M11 tidak bisa dilepas atau lebih dikenal dengan baterai tanam. Hal ini membuat visual ponsel lebih tipis dan mewah. Nah, untuk kapasitas dari baterainya sendiri tergolong besar yaitu 5.000 mAh. Dengan kapasitas sebesar ini, diperkirakan baterainya dapat bertahan selama satu hari penuh atau hingga 12 jam dengan pemakaian penuh.

Jika itu belum cukup, Samsung juga menghadirkan fast charging untuk ponsel ini, yaitu 15W. Ukuran ini memang lebih kecil dibandingkan dengan HP Samsung lainnya, namun masih tergolong cepat. Jadi, untuk mengisi daya yang kosong hingga penuh hanya membutuhkan waktu sekitar 60-90 menit saja. Bahkan, dalam beberapa menit saja, daya baterai akan terisi cukup banyak.

Meskipun memiliki banyak kelebihan, sayangnya M11 tidak belum memiliki NFC maupun Infrared. Padahal kedua fitur ini sangat banyak digunakan dan diperlukan saat ini, terutama yang sering bertransaksi secara digital. Namun, diluar itu, spesifikasi Samsung Galaxy M11 tergolong cukup lengkap dan worth it untuk harganya.

One thought on “Spesifikasi Samsung Galaxy M11, HP Handal Dengan Harga Murah

  1. Pingback: Perbedaan Samsung A31 Dan M31 Kenali Sejumlah Ulasannya

Leave a Reply