Aplikasi Desain Grafis Android Offline untuk Semua Pengguna

By | April 28, 2021
aplikasi desain grafis Android offline

Jika pekerjaan desain grafis sebelumnya hanya bisa dikerjakan melalui PC, maka saat ini pekerjaan tersebut bisa dikerjakan melalui HP. Saat ini, sudah ada banyak aplikasi desain grafis Android offline yang dapat digunakan oleh para pemula atau para profesional.

Bagi yang berminat untuk memiliki aplikasi desain grafis, maka jangan khawatir, karena ada banyak pilihan. Selain itu, semua aplikasi dapat digunakan secara offline tanpa mengurangi jumlah kuota. Untuk lebih detailnya, berikut adalah rekomendasi aplikasi desain grafis Android offline yang dapat diunduh:

1. Canva

Bagi yang mencari aplikasi dengan banyak kemudahan maka Canva bisa menjadi pilihan. Aplikasi yang dapat digunakan secara offline dan online ini sangat mudah digunakan untuk mengedit foto atau membuat poster. Hal ini dikarenakan banyaknya fitur yang tersedia di aplikasi ini.

Salah satu fitur yang bisa dimanfaatkan oleh para pengguna adalah layout untuk penggunaan poster. Jadi, tanpa perlu desain sendiri, para pengguna bisa menggunakan layout tersebut sebagai background foto atau poster. Selain itu, terdapat pula banyak text dan gambar yang bisa membuat desain menjadi lebih menarik.

Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis pada perangkat Android. Namun, tidak semua fitur dapat digunakan pada versi gratis. Jadi, jika ingin menggunakan semua fitur dengan lengkap, maka para pengguna harus melakukan upgrade ke versi berbayar.

2. Posters

Jika ingin aplikasi yang dapat digunakan khusus untuk Poster maka unduhlah aplikasi dengan nama yang sama. Sesuai namanya, aplikasi ini memang dibuat khusus bagi yang suka mendesain poster. Selain memiliki banyak pilihan layout, aplikasi ini juga memiliki banyak desain gratis yang dapat digunakan sehingga poster tidak akan pasaran.

Namun, bagi yang ingin desainnya tampak lebih menarik lagi, maka jangan ragu untuk mencoba versi premiumnya. Meskipun berbayar, namun pilihan desain layout, warna hingga text yang digunakan pun akan lebih banyak membuat tampilan menjadi lebih menarik.

Bagi yang ingin membuat tampilan posternya menjadi lebih lucu dan menarik, maka tambahkan GIF hingga stiker-stiker yang lucu. Sedangkan bagi yang kesulitan mendapatkan ide, jangan khawatir karena ada beberapa jenis referensi yang bisa digunakan.

BACA JUGA :  Memahami Cara Mengganti Icon Aplikasi Android Dengan Bantuan Launcher dan Icon Pack

3. Infinite Design

Jika membutuhkan aplikasi untuk menggambar desain dengan detail dengan layar yang tak terbatas, maka gunakan Infinite Design. Dengan ini, para pengguna bisa menghasilkan anime atau jenis gambar yang lainnya dengan detail. Bahkan semua pekerjaan detail yang biasanya dikerjakan melalui PC dapat dikerjakan hanya dari HP.

Banyak pekerja yang mengunduh aplikasi ini karena memiliki tools yang lengkap. Ada pen tool yang mempermudah menggambar terutama gambar-gambar kecil dan detail. Lalu ada juga layar yang lebar sehingga pengguna bisa menggambar sebesar apapun tanpa batasan.

Selain dapat membuat gambar, Infinite Design juga bisa membuat layout sebuah poster atau logo. Dengan adanya fitur pen tool para pengguna bisa mendesain setiap bagian dengan detail dan berbeda.

Jika sudah selesai, maka tinggal disimpan saja di ponsel, lalu cetak menggunakan printer. Jangan khawatir hasilnya pecah karena resolusinya bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

4. Adobe Photoshop FIX

Jika berhubungan dengan membuat foto lebih indah, maka gunakan Adobe Photoshop FIX . Fitur yang ada bisa digunakan untuk membuat foto terlihat mulus, rapi hingga menghilangkan bagian-bagian yang tidak diinginkan. Kekurangan dari aplikasi ini hanyalah ukurannya yang cukup besar, sehingga akan mengambil space cukup besar.

5. Snapseed

Aplikasi desain grafis Android offline yang tidak kalah bagus untuk para pecinta edit foto adalah Snapseed. Bahkan, aplikasi ini masuk ke dalam kategori editor terbaik di PlayStore karena mendapatkan ranking yang bagus dan diunduh lebih dari 100 juta orang.

Dengan pilihan tools yang lengkap, serta filter yang bervariasi, hasil foto yang didapatkan tentunya akan sangat cantik. Setelah selesai mengedit, pengguna bisa memilih menyimpannya dalam format yang diinginkan seperti raw atau jpg.

Dengan mengunduh aplikasi desain grafis Android offline diatas, pekerjaan desain dapat dikerjakan dimana saja hanya dengan menggunakan ponsel. Kelebihan lainnya adalah semua aplikasi diatas dapat diunduh secara gratis pada ponsel masing-masing. Jika ingin fitur yang lebih lengkap dan profesional, maka para pengguna hanya perlu upgrade aplikasi dengan biaya tertentu.

Leave a Reply