Inilah 6 Aplikasi Menggambar 3D di Android yang Sering Direkomendasikan!

By | April 27, 2021
Aplikasi Menggambar 3D di Android

Sekarang mempunyai hobi membuat grafis atau gambar 3D memang sedang gencar-gencarnya. Hobi semakin lancar dilakukan jika memakai aplikasi menggambar android. Semua itu karena dengan memakai aplikasi menggambar 3D di android tidak perlu repot membeli peralatan gambar. Cukup utak-atik gambar menggunakan peralatan yang tersedia di aplikasi tersebut. Berikut aplikasi rekomendasi menggambar di android:

1. Canva

Canva merupakan aplikasi menggambar 3D di android yang pertama yang dapat pemakai gunakan. Aplikasi ini memang dikenal memiliki beragam fungsi, lho. Tidak hanya bisa dipakai untuk menggambar 3D saja, namun juga dapat digunakan membuat gambar 2D. Ada beragam peralatan dan kelengkapan yang tersedia di aplikasi Canva ini.

Penggunaan aplikasi Canva ini juga tidak terbilang sulit sehingga mudah untuk dikuasai pemakainya. Walau termasuk aplikasi freemium, tapi mode gratisnya tidak keren dan menarik, lho. Hanya saja, ketika menggambar perlu menghidupkan data seluler mengakibatkan agak boros pemakaian kuota.

2. 3D Creatonist

3D Creatonist merupakan aplikasi menggambar 3D di android yang paling mudah dipakai untuk membuat dan mengkreasikan gambaran 3D. Beragam peralatan telah tersedia sehingga pemakai dapat menggunakan alat-alat yang ada untuk menyalurkan hobi sekaligus meningkatkan kreativitas. Dengan menggunakan aplikasi ini pemakai dapat menggambar dan mencipta berbagai gambar serta model 3D.

Dulunya, 3D Creatonist hanya berbasis iPhone saja, namun kini telah berkembang dan bisa digunakan untuk platform android. Tak hanya itu, penggunaan aplikasi ini juga benar-benar free tanpa membayar. Walau free tidak berbayar, pemakai tidak perlu lagi meragukan kualitas gambar yang dihasilkan. Hasil gambar yang dihasilkan benar-benar keren dan jernih, lho.

3. Art Flow

Art Flow merupakan aplikasi menggambar 3D di android yang dapat menghasilkan seni grafis 3D dengan cara digambar. Aplikasi atau software ini bisa pemakai dapatkan baik secara free dan menggunakan paket premium atau berbayar. Ada beragam peralatan menggambar dan terdapat beragam warna pilihan yang dapat dipilih pemakainya.

Tentunya dengan banyaknya peralatan serta warna pilihan membuat pemakainya leluasa menyalurkan hobi. Tak hanya alat dan warna saja, akan tetapi aplikasi Art Flow ini juga dilengkapi dengan blending dan layer, lho. Kedua fitur tersebut penting digunakan untuk menggambar 3D. Selain itu, gambar tersebut bisa disimpan dalam beragam bentuk file.

BACA JUGA :  Cara Memperbaiki Google Play Store yang Tidak Bisa Dibuka dengan Mudah

4. Adobe Illustrator Draw

Adobe Illustrator Draw merupakan software dimana pemakainya dapat langsung menggambar sekaligus melakukan editing terhadap karya yang diciptakan. Jadi dengan demikian, tentu saja peralatan yang tersedia di aplikasi naungan adobe ini terbilang lengkap dan memuaskan pemakainya.

Aplikasi ini tidak menutup kemungkinan untuk dipakai profesional maupun pemula. Uniknya lagi, salah satu fitur pendukungnya adalah zoom tampilan dan dapat diperbesar hingga 64 kali, lho. fitur zoom ini akan sangat berguna bagi pemakai yang menginginkan hasil karya tajam dan detail.

5. Infinite Design

Software ini diterbitkan oleh Infinite Studio Mobile. Infinite Design merupakan aplikasi yang canggih dan keren untuk menuangkan kreativitas seni menggambar maupun mengedit gambar. Layer yang bisa dipakai ketika menggambar menggunakan Infinite Design ini tak dibatasi jumlahnya. Hal tersebut membuat pemakainya bebas berkreasi menggunakan layer yang dibutuhkan.

Aplikasi menggambar 3D di android ini didukung desain vector yang membuat hasil karya semakin unik dan menarik. File karya juga dapat disimpan dalam beragam bentuk, seperti JPEG, SVG, PNG, dan lainnya. Infinite Design ini bisa merekam seluruh jejak pemakai ketika membuat karya. Sehingga jika pemakai ingin perubahan, tidak perlu membuat ulang karya dari awal.

6. Spacedraw

Salah satu aplikasi menggambar 3D di android yang harus dimiliki oleh penghobi gambar adalah Spacedraw. Aplikasi ini dibuat dan diterbitkan oleh Perusahaan Scalisoft. Spacedraw terbilang cukup sulit digunakan untuk menggambar 3D bagi para pemula. Namun, jika pemula sudah dapat menguasai Spacedraw ini dijamin tidak akan ada penyesalan sedikitpun.

Itu disebabkan Spacedraw dibekali peralatan gambar yang lengkap dan canggih. Aplikasi menggambar ini juga mampu membuat model 2D dan 3D sekaligus, lho. Sayangnya bagi platform android membutuhkan resolusi smartphone yang cukup besar yaitu 480 x 800 pixel atau lebih. Spacedraw termasuk dalam aplikasi freemium dan mode gratisnya sudah cukup memuaskan.

Nah, itulah 6 aplikasi menggambar 3D di android yang direkomendasikan untuk menyalurkan hobi gambar. Orang yang memiliki hobi menggambar 3D wajib mempunyai salah satu aplikasi tersebut. Selain mengembangkan hobi dan meningkatkan kreativitas diri sendiri, pemakai dapat mengupload gambar 3D yang dihasilkan di berbagai sosial media. Sangat menarik, bukan? Selamat mencoba!

Leave a Reply