Daftar 6 Aplikasi Scanner Android Terbaik di Play Store

By | April 27, 2021
Aplikasi Scanner Android Terbaik

Kebutuhan akan scan gambar atau dokumen semakin meningkat. Dari bisnis hingga sekolah, semuanya membutuhkan dokumen yang dipindai. Kini, manusia dimudahkan dengan adanya aplikasi ponsel yang memungkinkan pemindaian dengan sekali tekan. Sudah banyak aplikasi scanner android terbaik yang tersedia di Play Store.

Pemindaian juga bisa dilakukan dimana saja. Anti repot dan ribet bukan? Beberapa diantaranya juga memiliki ukuran mungil. HP kentang tetap bisa mengunduhnya. Tanpa berlama-lama lagi, inilah daftar aplikasi terbaik untuk pemindaian:

1. Doc Scanner

Pada urutan pertama yaitu aplikasi keluaran Easy Mob Apps. Nah, aplikasi yang sudah diunduh lebih dari 5 juta ini menghasilkan scan dengan kualitas tinggi. Ukuran dari Doc Scanner sangat kecil yaitu 7.5 mb saja. Tersedia juga fitur menarik seperti automatic edge detection yang berarti secara otomatis menyesuaikan tepian objek yang dipindai.

Cara memindai objek cukup mudah, pengguna juga cukup memfoto dokumen yang ingin di scan. Keistimewaan lain dari aplikasi ini yaitu adanya fitur filter. Jika pada dokumen pengguna ingin terdapat highlight, ini juga tersedia pada Doc Scanner. Paling istimewanya lagi adalah tidak ada watermark.

2. Cam Scanner

Masuk menjadi aplikasi pilihan editor, Cam Scanner layak masuk daftar aplikasi scanner android terbaik. Jumlah unduhan dari aplikasi ini paling banyak yaitu diatas 100 juta. Penggunaan Cam Scanner sangat beragam mulai dari pindai berkas, foto, tulisan di buku, serta kartu identitas. Hasil akhir dari scanning juga sangat mengesankan.

Jika kamera pengguna kurang jernih, Cam Scanner spontan akan memperbaikinya. File hilang tidak akan terjadi jika memakai aplikasi ini lho!. Adanya fitur cloud dari Cam Scanner, hasil scan akan tersimpan otomatis di akun pengguna. Menggunakan perangkat apapun tetap bisa mengakses hasil pemindaian. Sangat recommended!

3. Clear Scan

Tentunya dengan ukuran 13 mb yang dibawanya, Clear Scan bisa digunakan tanpa membuat ponsel lemot. Saat pengguna sudah selesai scan dokumen, hasil tersebut bisa dimasukkan dalam folder sesuai keinginan. Jadi dengan begitu, ketika mencari hasil scan akan lebih mudah. Tidak hanya PDF saja, Clear Scan juga bisa scanning hasil format JPEG lho!

BACA JUGA :  Rekomendasi 6 Aplikasi Pengubah Suara Menjadi Teks Di Android

Gambar diubah menjadi teks juga bisa menggunakan Clear Scan. Ini merupakan fitur unggulannya. Prosesnya yang gampang dan cepat sangat bermanfaat bagi siswa maupun bisnis. Rating pemakai di Play Store juga tinggi yaitu 4.7 sehingga tak perlu ragu menginstall aplikasi ini ya!

4. Tiny Scanner

Ini masuk menjadi aplikasi scanner android terbaik keempat. Hasil jernih dan tajam akan didapatkan pengguna ketika menggunakan Tiny Scanner. Pemakai yang khawatir akan memori ponsel gampang penuh, segara unduh aplikasi ini. Mengapa? Hal ini karena hasil scan bisa disesuaikan ukurannya. Dari medium hingga high bisa dipilih!

Luar biasanya lagi, tersedia 5 level ketajaman yang bisa dipilih pemakai. Berbagai ukuran halaman juga bisa diatur sendiri mulai dari F4, A4, kuarto dan banyak lainnya. Luar biasanya lagi, pengguna bisa mengatur sandi jika ingin melindungi hasil pindaian.

5. Fast Scanner

Seperti namanya, pemindaian yang cepat akan dinikmati para pengguna. Hadir dengan 5 mode scan yaitu abu-abu hingga putih, pengguna bisa memilih sendiri hasil akhir yang diinginkan. Jika ingin mengirim hasil pindaian lewat email juga sangat mudah, cukup tekan simbol berbagi lalu kirim.

Tidak hanya bisa diunduh secara free, ukuran mungil akan sangat menghemat memori. Jika ingin pindai dalam jumlah fantastis, Fast Scanner adalah jawabannya! Segera unduh dan nikmati keunggulannya.

6. Genius Scan

Pada urutan terakhir aplikasi scanner android terbaik yaitu Genius Scan. Merupakan keluaran The Grizzly Labs ini memiliki rating yang hampir sempurna yaitu 4.8. Uniknya, jika pengguna ingin scan gambar berwarna menjadi hitam putih, terdapat fiturnya lho!

Langsung dan spontan, aplikasi ini akan memotong dan memperbaiki keburaman dari objek tulisan yang dipindai. Terdapat pemindaian batch yang memungkinkan pengguna memindai berlembar-lembar berkas dengan waktu sangat cepat. Tunggu apa lagi! segera unduh Genius Scan.

Bagaimana? Sudah mencoba 6 aplikasi scanner android terbaik diatas?. 6 aplikasi diatas bisa diunduh dan digunakan tanpa biaya. Selain objek dalam kertas, beragam jenis kartu seperti KTP atau SIM juga bisa dipindai. Sangat efektif dan efisien!

Leave a Reply