Ketahui Kelebihan Dan Kekurangan Samsung Galaxy Xcover 4

By | April 23, 2021
kelebihan dan kekurangan samsung galaxy xcover 4

Pabrikan Samsung memang tidak pernah berhenti mengeluarkan produk terbaiknya. Hal ini bisa dilihat dari keluaran terbarunya yaitu seri Galaxy XCover 4. Spesifikasinya terbilang cukup mumpuni dan dirancang khusus bagi pecinta aktivitas maupun olahraga di luar ruangan. Bahkan kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy XCover 4 ini telah dipaparkan di publik sebagai bahan pertimbangan bagi para pecintanya.

Untuk mengetahui informasi lengkap mengenai beberapa fitur unggulan dan spesifikasinya yang mumpuni, ada baiknya menyimak ulasan di bawah ini. Dijamin tidak akan mengecewakan dan bisa dijadikan pilihan ponsel terbaik untuk berbagai aktivitas.

Spesifikasi Samsung Galaxy XCover 4

Ponsel keluaran pabrikan asal Korea Selatan ini bisa dibilang cukup populer di masyarakat. Selain karena produk terbaiknya, harga yang ditawarkan juga sangat kompetitif dibandingkan pesaing lainnya. Sehingga tidak heran apabila banyak orang memilihnya sebagai ponsel impian untuk mempermudah segala aktivitas sehari-hari.
Smartphone ini hadir dengan spesifikasi lebih menarik daripada seri terdahulunya yaitu Galaxy Xcover 3.

Mulai dari layar capacitive touch screen, performa mumpuni prosesor Quad-core, hingga dapur pacu dengan kapasitas RAM 2GB dan lain sebagainya. Disamping itu, sektor kamera dan bodinya pun tidak kalah menarik.

Kelebihan Samsung Galaxy XCover 4

Setelah mengetahui apa saja spesifikasinya yang cukup mumpuni, ada baiknya menyimak pula mengenai kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy XCover 4. Beberapa Kelebihannya yaitu diantaranya sebagai berikut, antara lain:

1. Kamera Berkualitas

Kualitas kamera keluaran Samsung memang tidak pernah menghianati. Pasalnya, produk ponsel satu ini menawarkan duet kamera dengan resolusi 13MP dan 5MP yang terbukti terbaik di kelasnya. Terutama pada fitur-fitur fotografi yang disematkan, tentu saja menjadi salah satu kelebihannya dibandingkan ponsel lain.

2. Dapur Pacu Terbaik di Kelasnya

Selain kualitas kamera terbaik, ponsel satu ini memiliki dapur pacu yang sangat mumpuni. Hal ini bisa dilihat dari chipset Exynos dan prosesor Quad-core yang melengkapinya. Dijamin membuat performanya semakin cepat dan bisa memastikan aktivitas multitasking jadi lebih lancar. Tidak akan ada lagi lag ataupun ponsel macet di sela-sela aktivitas yang dilakukan tersebut.

BACA JUGA :  3 Cara Membuka File Pdf di Android Tanpa Aplikasi dengan Sekejap

3. Penyimpanan Internal Kapasitas Besar

Penyimpanannya pun sangat menarik, pasalnya telah dilengkapi dengan memori internal berkapasitas hingga 16 GB dan bahkan bisa diperluas lagi hingga maksimal 256 GB. Disamping itu, RAM yang tersedia yaitu 2 GB dan bisa menyimpan berbagai file secara leluasa tanpa harus takut kehabisan memori. Sangat menakjubkan bukan?

4. Mendukung Jaringan Tangguh

Keunggulan lainnya yaitu ponsel ini telah mendukung jaringan tangguh anti lelet seperti 4G LTE yang akan memudahkan segala aktivitas harian. Terutama bisa dilihat dari dual sim berkualitas yang disediakannya. Dengan dukungan jaringan seperti ini, maka koneksi pun jadi lebih cepat dan bisa menyelesaikan segala aktivitas dalam waktu singkat.

Kekurangan Samsung Galaxy XCover 4

Dibalik kelebihan yang mumpuni, ada pula kekurangan yang bisa menjadi bahan pertimbangan pada saat membelinya. Beberapa diantaranya yang harus diketahui adalah sebagai berikut, yaitu antara lain:

1. Resolusi Layar Masih HD

Ponsel keluaran Samsung ini masih dibekali dengan resolusi layar HD yang tidak begitu memuaskan mata. Hal ini karena resolusi rendah yang diusungnya membuat kualitas video yang dihasilkan tidak sebagus kompetitornya. Namun meskipun begitu, keunggulan lain yang dimilikinya cukup menutupi kekurangan satu ini dengan baik.

2. Tidak Ada Sensor Fingerprint

Selain itu, tidak adanya sensor fingerprint juga membuatnya nampak kurang unggul. Padahal fitur ini telah ada di berbagai smartphone keluaran terbaru. Apalagi mengingat fitur keamanan satu ini sangat dibutuhkan dalam penggunaan ponsel. Sehingga hal ini cukup menyita perhatian dan menjadi bahan pertimbangan cukup berat di kalangan pencintanya.

3. Harga Cukup Mahal

Mulai dari kisaran harga 4 jutaan , harga yang ditawarkannya pun terbilang cukup mahal mengingat beberapa kekurangannya begitu mencolok di kalangan kompetitornya. Sehingga ada baiknya untuk mempertimbangkannya apakah sesuai dengan kebutuhan maupun budget yang dimiliki agar tidak salah pilih.

Nah itulah ulasan singkat mengenai kelebihan dan kekurangan Samsung galaxy Xcover 4 yang bisa sekaligus menjadi bahan pertimbangan sebelum membelinya. Pastikan menyesuaikan pula dengan kebutuhan serta budget yang dimiliki, sehingga nantinya bisa mendapatkan produk Samsung terbaik satu ini.

 

Leave a Reply