Kenali Kelebihan dan Kekurangan Oppo A53 Sebelum Membeli

By | April 23, 2021
kelebihan dan kekurangan Oppo A53

Tepatnya bulan Agustus tahun 2020 yang lalu, vendor gadget asal China, Oppo meluncurkan produk baru yang diberi nama A53. Kabarnya, produk ini terusan dari A52 dan dibanderol dengan harga murah, namun memiliki banyak kelengkapan. Hingga memancing banyak pecinta gadget tanah air untuk menyoroti kelebihan dan kekurangan Oppo A53 pada banyak sisi.

Sebenarnya, apa kelebihan dan kekurangan Oppo A53? Mengapa banyak pecinta gadget khususnya di tanah air yang kian menggilai produk buatan negeri China ini? Adakah sesuatu yang istimewa darinya? Atau apakah spesifikasi yang mengecewakan karena harga murahnya? Sebaiknya, simak ulasan berikut ini dengan seksama, agar beragam informasi terkini tentangnya bisa didapatkan!

Kelebihan Oppo A53

Sebagai produk baru yang diluncurkan dari seri A, nampak Oppo tidak main-main lagi dengan spesifikasinya. Terbukti dari adanya komponen-komponen amdal yang ditanamkan pada Oppo A53, layaknya berikut ini:

1. Daya Simpan Baterai Besar

Hal pertama yang menarik perhatian dari gadget buatan vendor Oppo ini adalah adanya daya simpan baterai ekstra besar. Yakni dengan baterai berjenis Li-Po yang memiliki daya simpan sebesar 5000 mAh. Tentu, adanya daya simpan yang lega ini, pengguna bisa nyaman beraktivitas di luar ruangan hingga seharian, bahkan dapat lebih, sesuai dengan jenis pemakaiannya.

2. Fitur Penyegaran Layar Kekinian

Selanjutnya, gadget ini juga dilengkapi kemampuan unggulan laiknya gadget kekinian yang disebut refresh rate atau penyegaran layar. Tidak tanggung-tanggung, Oppo A53 memiliki angka penyegaran layar super halus dengan kekuatan mencapai 90 Hz. Sehingga, dengan kemampuan ini membuat pengguna lebih menikmati manakala ponsel dipakai menonton film, karena tampilan transisi layarnya yang lebih halus.

3. Ruang Simpan Ekstra Lapang

Soal besaran penyimpanan pun tidak perlu dikhawatirkan pada produk terbaru Oppo yang memiliki desain cantik ini. Pasalnya, pengguna dapat menemukan pilihan daya simpan internal memori dimulai dari 64 GB hingga terbesar 128 GB. Namun demikian, jika daya simpan ini masih dirasa kurang, maka pengguna pun masih bisa menambah eksternal memori, bahkan hingga 256 GB.

BACA JUGA :  5+ Cara Menghilangkan Objek Tanpa Merusak Background di Android Terbaik

4. Keandalan Spesifikasi Fotografi

Laiknya ponsel modern yang ada sekarang ini, fitur fotografi selalu menjadi sorotan bagi setiap orang yang hendak melakukan pembelian. Termasuk Oppo A53 ini, yang ternyata dibekali dengan sejumlah spesifikasi kamera berkualitas andalan. Berupa kamera utama berjumlah 3 buah dengan kekuatan 16 MP, 2 MP , 2MP yang didukung pula dengan adanya kamera depan berkualitas 16 MP.

5. Audio Juara dengan Dual Speaker

Terakhir, A53 juga memiliki kelebihan dari segi audio yang mampu disuguhkan. Ini karena pada gadget murah ini telah ditanami dual stereo speaker yang didukung dengan teknologi mutakhir. Padahal, lazimnya fitur ini hanya akan didapatkan pada gadget mahal saja. Sehingga, keberanian Oppo dalam melakukan terobosan ini pada ponsel murahnya layak diapresiasi.

Kekurangan Oppo A53

Lazimnya, produk dengan harga murah mempunyai kekurangan pada spesifikasi akibat pemotongan biaya produksi. Tidak terkecuali pada Oppo A53 yang ternyata mempunyai beberapa kekurangan, khususnya pada sejumlah komponen penting berikut:

  • Spek chipset yang dimiliki oleh Oppo A53 masih menggunakan Snapdragon 460 (11 nm) yang rasanya sedikit ketinggalan dari gadget lain;
  • Soal body, gadget ini memiliki berat total sekira 186 gram, yang terbilang cukup berat di saat maraknya tren ponsel ringan.
  • Tidak seperti pendahulunya A52, ada pemangkasan pada spesifikasi kamera yakni lenyapnya fitur lensa ultra-wide yang semestinya bisa menjadi andalan; dan
  • Gadget ini juga belum mampu menghadirkan tampilan layar HD+ yang sebenarnya bisa diupayakan Oppo.

Harga Pasaran Oppo A53 Sekarang

Setelah menyimak berbagai kelebihan dan kekurangan Oppo A53 di atas, tentu semakin membuat penasaran tentang harga pasarannya. Ternyata, produk canggih ini bisa dengan mudah didapatkan hanya dengan membayar senilai 2,5 jutaan saja. Tentu nilai tersebut cukup wajar melihat banyaknya spesifikasi unggulan. Adapun kekurangan, tampaknya juga termaafkan karena harganya yang murah, bukan?

Lalu, sesudah membaca ulasan tentang kelebihan dan kekurangan Oppo A53 di atas, maka sekaranglah saat yang tepat untuk membelinya. Sebelum, produk canggih berharga murah ini habis di pasaran dan yang tersisa hanyalah rasa penyesalan. Apalagi melihat animo masyarakat pada gadget ini yang besar maka peluang habisnya pun sangat terbuka lebar.

Leave a Reply