Kelebihan dan Kekurangan Infinix Hot 10 yang Eksklusif di Kelasnya!

By | April 22, 2021
Kelebihan dan Kekurangan Infinix Hot 10

Salah satu seri ponsel Infinix yang handal adalah Infinix Hot 10.  Merk HP Infinix terkenal akan harganya yang ramah kantong masyarakat kelas menengah. Walaupun harganya cukup murah, kualitas dari Infinix cukup lumayan dan mengesankan. Sebelum membeli, patutnya mengetahui kelebihan dan kekurangan Infinix Hot 10.

Nah, untuk harga sendiri berkisar antara 1.7 hingga 1.9 juta rupiah. Ini tergolong murah dengan beragam spek handal yang menjadi bawaannya. Ponsel ini tak luput dari kekurangan. Walaupun begitu, kekurangan Infinix Hot 10 sedikit dan tidak mempengaruhi performa. Memangnya apa saja daftar kelebihan dan kekurangan Infinix Hot 10? Ini dia penjelasannya!

Kelebihan Infinix Hot 10

Menjadi kewajiban pembeli untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan Infinix Hot 10. Sebelum mengetahui kekurangannya, alangkah baiknya untuk tahu kelebihan terlebih dahulu. Apa saja? Yuk simak dibawah ini!

1. Performa Eksklusif

Ponsel yang satu ini membawa chipset yang berbeda ketimbang ponsel lain yaitu Helio G70. Walau berbeda, performa yang dibawa sangat menjanjikan. Banyak merk ponsel besar lain yang menggunakan chipset ini yaitu Realme dan Xiaomi. Di harga kurang dari 2 juta, ini merupakan kelebihan yang patut diacungi jempol.

Tidak hanya mengesankan pada performa, Helio G70 juga memiliki keunggulan pada grafis dan kecepatan. Tersemat juga prosesor yang bisa sekaligus menghemat daya. Digunakan untuk bermain game berat cukup stabil.

2. Kapasitas Baterai Raksasa

Tak tanggung-tanggung, kapasitas 5200 mAh hadir pada ponsel harga kurang dari 2 juta. Kapasitas ini merupakan kapasitas raksasa dari sebuah ponsel. Saking besarnya, baterai dari Infinix Hot 10 baru habis setelah 3 hari jika intensitas penggunaan rendah.

Jika pemakaian biasa saja, seharian pun belum tentu habis. Apalagi jika pengguna mengaktifkan mode hemat daya yang tersedia. Saat digunakan pada pemakaian berat seperti video dan game juga akan tahan belasan jam. Benar-benar awet!

3. Layar IPS Tanpa Screen Bleed

Sangat besar! Ukuran layar dari Infinix Hot 10 mencapai 6.7 inchi. Rata-rata ukuran ponsel di harga kurang dari 2 juta paling hanya 6 inchi. Inilah yang menjadikan menarik. Tak hanya ukuran, layar IPS tanpa adanya screen bleed menjadi keunggulan yang tiada duanya.

BACA JUGA :  Cara Memperbaiki LCD HP yang Tertekan dan Tips Merawatnya

Bagi yang belum tahu, screen bleed merupakan lebih terangnya layar bagian pinggir. Screen bleed ini sangat mengganggu mata. Di kelasnya, untuk ketajaman sudah sangat baik. Apalagi desain tipis yang dibawanya menambah kesan mahal dari ponsel ini.

4. Tersedia Banyak Fitur

Banyaknya fitur yang tersedia juga menjadi keunggulan yang ditonjolkan ponsel ini. Beragam fitur terbaiknya adalah ulife dan scanner. Jangan salah! Fitur ini sangat berguna dan menghemat penyimpanan. Contohnya adalah dengan hadirnya scanner, maka pengguna tidak perlu menginstall aplikasi tambahan di Play Store yang tentunya boros memori.

5. Audio Jernih dan Memori Lega

Adanya audio DTS, keluaran audio dari Infinix Hot 10 akan terasa memanjakan telinga. Sangat halus dan enak didengar. Apalagi jika pengguna memakai headset atau headphone! Suara yang keluar sangat sopan masuk telinga.

Tidak hanya audio, dari segi memori juga cukup lega dengan 2 versi yang tersedia. Keduanya sama-sama memiliki RAM 4GB. Sedangkan untuk memori internalnya berbeda yaitu 64 GB dan 128 GB. Mengoleksi game atau foto seseorang tidak perlu khawatir penuh ya!

Kekurangan Infinix Hot 10

Bagaimana? Dilihat dari kelebihannya, HP keluaran Infinix tersebut patut untuk dibeli bukan? Jangan lupa lihat kekurangannya juga agar lebih yakin saat membeli. Walaupun hanya sedikit, ini tetap bisa menjadi perhatian. Simak dibawah ini!

1. Belum Fast Charging

Bagi yang sibuk atau malas menunggu penuhnya baterai ketika dicharge, maka kurang cocok membeli ponsel ini. Kenapa? Infinix Hot 10 sendiri masih belum menyediakan fitur pengecasan cepat. Jadi, butuh waktu lebih lama agar baterai penuh. Ini sangat disayangkan karena ponsel lain yang memiliki harga sama sudah menyediakan fitur fast charging.

2. Jepretan Kamera Kurang Berkesan

Hasil jepretan dari kamera depan maupun belakang dari Infinix Hot 10 cukup baik jika berada pada cahaya yang memungkinkan. Namun, hasil kurang baik akan didapat ketika berada pada kondisi cahaya kurang. Inilah yang menyebabkan hasil jepretan kurang berkesan. Padahal jika dilihat dari segi desain kamera sudah cukup  berkelas.

Diatas merupakan kelebihan dan kekurangan Infinix Hot 10 yang sudah dijelaskan secara lengkap. Ponsel diatas sudah tersebar luas di seluruh Indonesia dan mudah ditemukan di gerai ponsel terdekat. Bisa juga membeli secara online tapi harus lebih hati-hati ya!

Leave a Reply