Spesifikasi Realme X50 Pro dan Kelebihan Sebuah Ponsel Premium

By | April 21, 2021
spesifikasi realme x50 pro

Keluar sebagai ponsel kebanggaan dari Realme, X50 pro merupakan salah satu ponsel flagship yang rilis 2020 lalu. Spesifikasi Hp ini tergolong sangat mengesankan dan menarik banyak perhatian pecinta ponsel premium. Dari bagian dalam hingga luar, kualitasnya tidak perlu dipertanyakan lagi. Nah, ini dia spesifikasi Realme X50 Pro dan kelebihannya:

Spesifikasi Realme X50 Pro

Mulai dari bagian luar yaitu layar, ponsel ini memiliki ukuran 6.4 inci gorilla glass. Resolusi full HD plus juga turut melengkapi spesifikasi layar. Mulai masuk ke bagian dalam, Realme X50 Pro membawa kapasitas memori besar 12/256 GB. Ditambah dengan kamera belakang 64MP dan belakang 32MP.

OS/CPU/GPU yaitu Android 10/Octa Core/Adreno 650 menjadi salah satu spesifikasi Realme X50 Pro yang terbaik. Lalu dari segi prosesor yaitu Snapdragon 865 yang cekatan dan baterai 4200mAh. Ponsel premium ini juga memiliki desain dan warna premium yaitu merah dan hijau yang berkelas.

Kelebihan Ponsel Realme X50 Pro

Ada sedikit kekurangan dari HP seri ini yaitu tidak bisa wireless charging dan tidak tahan air. Walaupun begitu, ada banyak kelebihan super WOW yang ditawarkan ponsel flagship Realme ini. Apa saja? Ini dia alasannya!

1. Kamera

Dilihat dari spesifikasi Realme X50 Pro dari segi kamera, sudah terlihat bahwa kamera yang dibawanya super jernih. Berjumlah 4 kamera belakang 12MP,64 MP, 8MP, dan 2MP dengan beragam fungsi yaitu telephoto, utama, ultra wide, dan portrait. Realme juga mengusung inovasi terbaru pada kamera depan dengan kamera gandanya.

Tersedia juga fitur pendukung super canggih pada kamera yaitu AI Color, Nightscape, dan Tripod. Semua fitur tersebut menghasilkan hasil tangkapan berbeda. Jika digunakan untuk video, ponsel ini sudah membawa resolusi 4K.

2. Penyimpanan

Tidak hanya pada kamera, dari segi penyimpanan juga membuat menganga. Pasalnya, kapasitas penyimpanan yang dibawa Realme X50 Pro sebesar 256GB untuk internal dan RAM 12GB. Kapasitas sebesar ini termasuk kapasitas yang super-super lega pada ponsel. Menyimpan semua momen dalam bentuk foto dan video tak perlu khawatir memori full.

BACA JUGA :  Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi A2 Lite Terbaru 2021

Tak hanya sampai disitu, Realme juga menambah fitur UFS 3.0 yang mengejutkan semua pecinta gadget. Dengan fitur ini, proses pemindahan pengunduhan data apapun bisa dihitung dalam hitungan detik. Super cepat dan efisien!

3. Baterai

Hanya dalam waktu 35 menit saja, baterai Realme X50 Pro sudah terisi penuh. Fitur fast charging 65W tersebut benar-benar cepat seperti kilat. Eits! Tidak hanya mengisi cepat, kapasitas dari baterai juga tidak main-main yaitu 4200 mAh.

Saking besarnya, apabila digunakan streaming selama 17 jam berturut-turut dijamin tahan. Keunggulan lainnya yaitu terdapat protect dari chip 5 lapis yang wah. Memang dari segi baterai, ponsel ini tidak ada duanya!

4. Processor

Sudah tahu? Prosesor yang dibawa Realme X50 Pro merupakan chipset nomor 1 untuk saat ini. Dari segi ketangguhan, kecepatan, dan performa Snapdragon 865 tidak perlu ditanya lagi. Cepat seperti kilat dan tangguh. Digunakan untuk bermain game berat sekalipun tidak akan menjadi masalah.

Kata lemot tidak bisa dipakai pada ponsel premium ini. Bahkan ponsel ini layak jika disandingkan dengan ponsel merk ternama yaitu Samsung. Nah, untuk CPU dan GPU juga merupakan yang terbaru. Jika memang sedang mencari ponsel flagship, Realme X50 Pro adalah pilihan yang tepat.

5. Layar

Tidak hanya lebar, layar yang dimiliki ponsel seri X50 Pro ini juga sangat menjanjikan. Super Amoled menjadi panel yang disuguhkan. Dari segi kecerahan juga menggiurkan dengan 1000+nit yang merupakan kecerahan tertinggi. Dibawa ke tempat yang sangat terang sekalipun, tampilan ponsel ini tetap terlihat.

Bagi pengguna yang ceroboh karena sering menjatuhkan ponsel, menggunakan ponsel ini sangat recommended. Bahan gorilla glass inilah yang menjadi sumber ketahanan dari layar Realme X50 Pro. Dengan bahan ini, tidak perlu lagi pelindungan tambahan untuk layar. Nah, terdapat juga keamanan pada layar yaitu sidik jari.

Itulah kelebihan dan spesifikasi Realme X50 Pro yang merupakan ponsel kebanggaan Realme. Harga dari ponsel ini berkisar 11-12 juta rupiah. Walaupun harganya terdengar fantastis, dilihat dari spesifikasi dan kelebihannya cukup worth it untuk dibeli.

One thought on “Spesifikasi Realme X50 Pro dan Kelebihan Sebuah Ponsel Premium

  1. Pingback: Kelebihan Dan Kekurangan Infinix Hot 10 Yang Eksklusif

Leave a Reply