Kupas Tuntas Perbedaan Oppo A52 dan A92 Terlengkap!

By | April 13, 2021
Perbedaan Oppo A52 dan A92

Gohitzz.com – Perusahaan Handphone Oppo terus mengeluarkan ponsel seri baru di sepanjang tahun 2020. Salah satu ponsel yang keluar pada tahun 2020 tersebut adalah Oppo A52 dan Oppo A92. Ponsel Oppo A92 rilis 3 hari setelah A52 rilis. Walaupun keluar di waktu yang hampir sama, ada beberapa perbedaan Oppo A52 dan A92 yang perlu diketahui pengguna.

Perbedaan tersebut bisa menjadi patokan dan pertimbangan sebelum membeli ponsel keluaran Oppo tersebut. Sebelum mengetahui perbedaan Oppo A52 dan A92, ada baiknya mengetahui harga yang ditawarkan masing-masing ponsel. Penasaran? Ini dia harga rata-rata dari Oppo A52 dan A92 yang beredar di pasaran:

Harga Oppo A52 dan A92

Ternyata, perbedaan harga kedua ponsel ini cukup jauh hingga berbeda 1 juta rupiah. Untuk harga yang ditawarkan Oppo A52 sebesar 3 juta dan Oppo A92 sebesar 4.2 juta. Namun, itu merupakan harga awal ketika ponsel tersebut baru saja rilis.  Sekarang, kedua ponsel ini sudah lebih murah dengan harga 2.9 juta untuk Oppo A52 dan 3.4 juta untuk Oppo A92.

Spesifikasi Oppo A52

Semua jenis ponsel pasti ada yang namanya spesifikasi atau karakteristik detail. Spesifikasi sendiri merupakan kualitas yang ditonjolkan dari suatu benda ataupun barang. Tanpa berlama-lama lagi, berikut adalah spesifikasi dari Oppo A52 :

  • Layar: Didukung dengan resolusi layar full HD, ponsel ini membawa kepuasan bagi penyuka gaming. Apalagi ditambah dengan dimensi super besar 6.5 inchi.
  • Prosesor: Tak tanggung-tanggung, Oppo A52 sudah menggunakan processor jenis Snapdragon 665 dengan Android 10. Dari segi ketangguhan sudah tidak perlu ditanya lagi.
  • Kamera: Memiliki 4 buah kamera yaitu utama, wide, depth, dan macro. Resolusi super jernih dengan resolusi masing-masing 12MP, 8MP, 2MP, dan 2MP. Untuk kamera depan beresolusi 16MP. Sedangkan untuk video sudah didukung 4K untuk kamera belakang dan 1080p untuk depan.
  • Penyimpanan: Kapasitas penyimpanan yang dimiliki ponsel ini sangat besar dengan RAM 6GB dan ROM 128GB. Foto, video, game, dan data besar lain siap disimpan di ponsel ini tanpa menimbulkan lag.
  • Baterai: Dari segi baterai, ponsel ini berkapasitas 5000mAh. Tak perlu khawatir baterai habis apalagi dengan adanya fitur fast charging.
  • Body dan Warna: Bobot tergolong ringan dengan berat 192 gram yang memudahkan pengguna. Oppo A52 juga hadir dengan warna hitam elegan dan putih yang mempesona.

Spesifikasi Oppo A92

Dengan harga yang berbeda, spesifikasi dari ponsel ini pasti berbeda dengan ponsel sebelumnya yaitu Oppo A52. Apakah dengan harga yang lebih mahal kualitasnya akan lebih baik? Simak baik-baik spesifikasi dari Oppo A92 dibawah ini!

  • Layar: Spesifikasi layar yang dimiliki ponsel tipe A92 sama dengan A52 yaitu full HD dengan dimensi 6.5 inchi. Ponsel ini masuk menjadi ponsel lebar yang dimiliki Oppo.
  • Prosesor: Oppo A92 membawa prosesor Snapdragon 665 dan versi 10 Android. Prosessor ini sangat unggul dari segi AI dan performa yang dibawanya.
  • Kamera: Memiliki 4 buah kamera dengan resolusi 48MP, 8MP, 2MP, dan 2MP. Kamera tersebut adalah kamera utama, wide, depth, macro masuk pada kamera belakang. Resolusi 16MP juga sudah dibawa untuk kamera depan. Perekaman video juga sudah didukung 4K dan 1080p.
  • Penyimpanan: Ponsel Oppo A92 sudah membawa kapasitas besar untuk penyimpanan yaitu 8GB/128GB. Menyimpan data apapun tidak perlu ragu cepat penuh.
  • Baterai: Oppo A92 dijamin tahan seharian penuh dengan kapasitas baterai super leganya yaitu 5000mAH. Ponsel ini juga sudah didukung fitur pengecasan cepat.
  • Body dan Warna: Super ringan! Ponsel ini hanya memiliki body dengan berat 192 gram ditambah dengan bentuk super tipis. Warna dari Oppo A92 juga sangat mempesona dengan warna hitam netral dan putih yang berkilau.
BACA JUGA :  Tertarik dengan Oppo A15? Inilah Kelebihan dan Kekurangan Oppo A15 yang Harus Diketahui

Perbedaan Oppo A52 dan A92

Bagaikan pinang dibelah dua! Itu merupakan ungkapan yang menggambarkan kemiripan antara Oppo A52 dan A92 ini. Oppo A52 dan A92 memang memiliki banyak persamaan. Namun, jangan salah kedua gadget tersebut juga punya perbedaan, lho. Dari perbedaan Oppo A52 dan A92 inilah, pengguna bisa menentukan mana seri terbaik di antara keduanya. Perbedaan apa saja yang membuat keduanya berbeda? Berikut penjelasannya!

1. Intern Memory

Internal memory atau yang biasa dikenal RAM menjadi perbedaan Oppo A52 dan A92 yang pertama. Ini patut menjadi pertimbangan dan bisa disesuaikan dengan kapasitas pengguna dalam menyimpan berbagai hal. Untuk Oppo seri A 52 memiliki internal memory atau RAM sebesar 6GB saja, ini cukup besar untuk menyimpan berbagai file.

Namun, jika pengguna menginginkan internal memory atau RAM yang lebih besar, maka bisa menggunakan Oppo A92. Untuk A92 memiliki internal memory atau RAM yang lebih longgar yaitu 8 GB. Dengan internal memory atau RAM sedemikian longgar, pengguna bisa memanfaatkannya untuk menyimpan banyak file dari A52.

2. Resolusi Kamera

Resolusi kamera tentu sangat penting bagi pengguna yang suka atau sering mengabadikan momen tanpa melewatkannya satu pun. Nah, resolusi kamera antara Oppo A52 dan A92 dapat menjadi pertimbangan berikutnya. Memang kedua gadget ini memiliki 4 kamera di punggung masing-masing. Namun apakah resolusi kamera Oppo A52 dan A92 ini sama?

Jawabannya berbeda. Kamera dari A52 lensa utamanya berkekuatan 12 Megapixel, ultrawide 8 Megapixel, monokrom dan potrait 2 Megapixel. Sedangkan A92 berkekuatan lensa utama 48 Megapixel dan untuk ultrawide, monokrom, dan potrait sama dengan A52. Bagi pengguna yang suka mengabadikan momen, memilih seri A92 merupakan pilihan tepat.

3. Bukaan Kamera

Bukaan lebar dari kamera utama menjadi perbedaan Oppo A52 dan A92 selanjutnya. Sebuah kamera yang besar akan membantu menangkap cahaya lebih baik dan banyak. Juga mengatasi blur pada kamera lebih cepat dengan shutter speed. Serta bisa digunakan untuk fokus pada bidang foto yang diinginkan lebih baik.

Untuk Oppo seri A52 sendiri memiliki bukaan lebar di kameranya sebesar f/1.7, f/2.2, dan f/2.4. Sedangkan untuk Oppo seri A92 memiliki bukaan besar f/1.8, f/2.2, dan f/2.4. Dengan perbedaan tersebut disimpulkan bahwa bukaan Oppo seri A92 lebih baik dari A52.

4. Varian Warna

Warna bisa menjadi penentu menarik tidaknya suatu ponsel untuk dimiliki. Namun, ini masih dimasukkan dalam kategori tergantung dari selera masing-masing pengguna. Semakin banyak warnanya, semakin bebas pengguna memilih warna yang disukainya.

Sayangnya, keduanya memiliki varian warna terbatas dan hanya memiliki 2 warna saja. Namun, kedua varian warna dari masing-masing ponsel ini berbeda, lho. Untuk Oppo seri A52 memiliki warna putih dan hitam berkilau. Sedangkan Oppo seri A92 juga memiliki warna putih dan hitam menarik.

5. Cara Jual

Gadget buatan China ini ternyata memiliki perbedaan cara jual Oppo A52 dan A92. Apa yang membuat cara jual kedua gadget ini berbeda, ya? Untuk Oppo seri A52 ini dijual dengan cara online sehingga tidak meletakkan ponsel secara fisik di outlet atau gerainya. Vendornya hanya menjualnya dengan ditawarkan secara online saja.

Sedangkan untuk Oppo seri A92 dilakukan penjualan dengan cara online maupun offline. Sehingga vendor masih meletakkan ponsel secara fisik di outlet atau gerainya. Belum diketahui mengapa dilakukan hal demikian. Namun, jika pengguna lebih tertarik dengan Oppo seri A52 pastikan membelinya di toko online terpercaya.

Nah, itulah perbedaan Oppo A52 dan A92 sekaligus spesifikasinya yang perlu pengguna ketahui. Keduanya memang sangat mirip, namun tetap saja memiliki perbedaan. Harganya juga termasuk middle range, jadi tidak mahal-mahal amat dan masih ramah kantong. Jika ingin membeli salah satunya, jangan lupa untuk sesuaikan dengan selera sekaligus budgetnya.

Leave a Reply