Intip Kelebihan Dan Kekurangan Samsung A71, Ponsel Kekinian yang Tangguh!

By | April 12, 2021
Kelebihan Dan Kekurangan Samsung A71

Gohitzz.com РPerusahaan ponsel terbesar Samsung kembali menghadirkan ponsel seri A yang keren yaitu Samsung A71. Resmi keluar di Indonesia tahun lalu tepatnya bulan Januari, Samsung A71 sudah menjadi incaran banyak kalangan.  Samsung A71 mengantongi beberapa fitur yang sangar dan tangguh. Namun, pada segi body masih berkualitas rendah. Sebelum membeli, tentu harus mengetahui kelebihan dan kekurangan Samsung A71 agar tidak kecewa setelahnya.

Harga dari ponsel ini yaitu sekitar 5 jutaan. Ini tergolong terjangkau apalagi dengan spesifikasi gahar yang ditawarkan. Padahal, pada ponsel merk lain dengan spesifikasi hampir sama belum tentu memiliki harga murah. Tanpa berlama-lama lagi, dibawah adalah paparan lengkap kelebihan dan kekurangan Samsung A71!

Kelebihan Samsung A71

Mengetahui kelebihan dan kekurangan Samsung A71 adalah pengetahuan wajib bagi pembeli. Ada banyak spesifikasi dari Samsung A71 yang patut diacungi jempol. Pembeli yang sedang mencari ponsel murah namun dengan spesifikasi unggul bisa membeli Samsung A71. Apalagi, Samsung A71 juga sudah membawa konektivitas 5G super cepat. Berikut kelebihan dari Samsung A71 :

1. Processor Mumpuni

Samsung A71 sudah membawa prosesor jenis Snapdragon Qualcomm 730. Dimana prosesor seri ini akan memberikan performa yang tangguh ketika ditanamkan pada ponsel. Untuk aktivitas berat sekalipun, prosessor ini tidak membuat kinerja HP menurun dan lambat. Ketika digunakan untuk multitasking juga sangat mulus tanpa hambatan.

Prosesor Snapdragon Qualcomm 730 juga menjadi tombak utama dari fitur penting lain dalam handphone. Beberapa diantaranya adalah performa kamera, grafis, dan game. Pada segi kamera, prosesor Snapdragon 730 berpengaruh pada tingkat kecepatan pengambilan gambar. Sedangkan untuk segi grafis dan game, prosessor ini akan memberikan grafis jernih dan bermain game tanpa lag.

2. Layar Besar Bikin Puas

Tidak hanya prosesor, layar yang dibawa Samsung A71 benar-benar  memanjakan mata dengan ukurannya yang mantap 6,7 inchi. Bermain Game 3D atau melihat video akan lebih puas. Resolusi dari layar Samsung A71 sudah full HD. Layar super AMOLED Plus juga menjadi kelebihannya. Ini merupakan generasi layar terbaik yang hadir di zaman sekarang.

Bukan main! Layar AMOLED ini memiliki ketajaman warna super nyata yang patut diacungi jempol. Apalagi, desain layar HP ini juga kekinian dan berkelas yaitu infinity o berpadu dengan bezel less. Melalui berbagai keunggulan layar yang dihadirkan Samsung A71, dijamin tidak akan kecewa untuk membeli.

2. Baterai Gahar

Memiliki kapasitas 4500 mAH, menjadikan Samsung A71 sebagai ponsel dengan baterai gahar. Ketika beraktivitas di luar, tidak perlu khawatir baterai habis. Dijamin kuat dan awet. Melihat video dan dan memainkan game seharian penuh juga tidak perlu khawatir lowbat.

Bersama dengan baterai super gahar, ponsel ini juga sudah memiliki fitur fast charging 25W. Pada pengujian yang dilakukan oleh GSMarena, Samsung A71 memakan waktu 1 jam lebih 21 menit untuk ponsel terisi penuh. Sangat cepat bukan?

3. 4 Kamera Belakang

Seperti kebanyakan ponsel canggih lainnya, Samsung A71 sudah memiliki kamera belakang lebih dari satu yaitu 4 sekaligus. 4 kamera tersebut adalah kamera kedalaman, utama, ultra wide, dan makro. Setiap kamera memiliki kegunaan yang berbeda-beda. Untuk kamera kedalaman berguna dalam memfokuskan objek agar muncul efek bokeh.

Lalu untuk kamera utama, bisa dikatakan bahwa ini merupakan bagian paling penting dari seluruh kamera. Terakhir ada kamera ultra wide yang bisa menangkap gambar lebih lebar dan makro untuk memotret benda yang kecil. Masing-masing resolusi dari kamera Samsung A71 secara berurutan adalah 5MP, 64MP, 12MP, 5MP. Sudah dipastikan bahwa hasil jepretan akan sangat baik.

BACA JUGA :  Cara Memutar Youtube di Latar Belakang Android Sekaligus Menjalankan Aplikasi Lain

4. Resolusi Video Jernih

Tidak hanya resolusi kamera yang menakjubkan, resolusi dari perekaman video juga tak kalah mulus. Samsung A71 sudah didukung resolusi 4K yang berpadu dengan fitur anti goyang atau super steady. Fitur ini sudah hampir sama dengan fitur yang ada di kamera lho!. Vlogging dan merekam momen penting pun cukup mudah dengan sekali tekan.

5. Fitur Keamanan Canggih

Setiap handphone keluaran jaman sekarang sudah dibekali berbagai keunggulan terutama pada keamanan. Beragam perlindungan keamanan seperti kode pin, face unlock serta fingerprint. Nah, Samsung seri A71 ini juga sudah membawa spesifikasi canggih dan sangat inovatif pada ponsel seri ini terutama pada fingerprint.

Jika pada ponsel kebanyakan, fingerprint terletak pada bagian belakang ponsel. Nah, Samsung A71 memiliki fingerprint berbeda yaitu fingerprint pada layar secara langsung. Jadi, pengguna bisa membuka ponsel hanya dengan men-tap bagian layar. Tentu hal ini lebih memudahkan pengguna. Sangat canggih bukan?

6. Kamera Selfie yang Mempesona

Kelebihan selanjutnya juga terletak pada kamera bagian depan atau selfie. Sangat besar dan mulus! resolusi yang dihadirkan yaitu sebesar 32MP. Dengan resolusi ini, Samsung sudah terbukti bisa membuat kamera dengan resolusi tinggi.

Dalam pencahayaan yang baik, hasil tangkapan kamera depan Samsung A71 sangat sempurna. Mengambil gambar selfie bersama teman dan keluarga menjadi lebih mempesona dengan resolusi 32MP. Untuk pengambilan video menggunakan kamera depan juga sudah mengantongi resolusi 1080p.

7. Kapasitas Penyimpanan Super

Kelebihan terakhir yang dibawa Samsung A71 yaitu kapasitas penyimpanan super. Untuk memori internal sampai 128GB, sedangkan RAM sebesar 8GB. Sangat besar bukan? menyimpan ribuan gambar dan video merupakan perkara yang mudah.

Tidak hanya memori internal dan RAM, ponsel ini juga memiliki kapasitas hingga 512 GB untuk memori eksternal. Benar-benar super besar dan lega. Luar biasanya lagi, saat kapasitas penyimpanan penuh, performa ponsel ini tetap sangat lancar dan tidak lemot.

Kekurangan Samsung A71

Bagaimana? Samsung A71 memiliki berbagai kelebihan yang apik bukan?. Memang, Samsung A71 memiliki banyak kelebihan yang canggih. Walaupun begitu, ponsel ini tetap memiliki beberapa kekurangan. Apa saja kekurangan tersebut? Berikut ini penjelasannya!

1. Body Bahan Plastik

Kekurangan yang sangat disayangkan dari Samsung A71 ada pada bahan badan ponsel. Bahan yang digunakan adalah plastik. Ini menyebabkan ponsel seri ini menjadi terkesan kurang elegan. Tidak sebanding dengan spesifikasinya yang sudah luar biasa. Apalagi plastik merupakan bahan yang tergolong murah.

2. Salah Satu Kamera Kurang Berguna

Sudah dijelaskan sebelumnya, Samsung A71 memiliki jumlah kamera 4 buah. Nah, salah satu diantaranya yaitu macro camera yang keberadaannya dinilai kurang berguna. Hal ini dikarenakan kamera makro tidak terlalu terpakai untuk sebagian besar pengguna. Kamera makro lebih berguna bagi penyuka fotografi, padahal tidak semua suka dengan fotografi.

Nah, itulah penjelasan lengkap mengenai kelebihan dan kekurangan Samsung A71. Jika dilihat dari banyaknya kelebihan dibanding kekurangan, ponsel ini sangat direkomendasikan untuk dibeli. Samsung A71 tersedia di toko resmi offline maupun online. Bisa juga ditemukan di gerai ponsel sekitar.

Beragam kelebihan dan kekurangan Samsung A71 menjadi tolak ukur yang harus dicermati sebelum membeli handphone ini. Merk Samsung juga terkenal dengan produk ponselnya yang sangat awet dan tahan lama hingga beberapa tahun.

One thought on “Intip Kelebihan Dan Kekurangan Samsung A71, Ponsel Kekinian yang Tangguh!

  1. Pingback: Spesifikasi Realme X50 Pro Dan Kelebihan Ponsel Premium

Leave a Reply