Informasi Harga dan Spesifikasi iPhone 8 Plus 256GB Terbaru

By | April 12, 2021
spesifikasi iphone 8 plus 256gb

Gohitzz.com – Bisa dikatakan, salah satu vendor gadget kelas atas yang merajai pasar Indonesia ialah Apple. Selain karena barangnya yang telah mendunia dan membuat prestise tersendiri ketika pengguna memakai gadget buatannya, vendor ini juga diakui memproduksi barang berspesifikasi handal. Seperti contohnya adalah spesifikasi iPhone 8 Plus 256GB yang telah banyak dipakai masyarakat.

Sebenarnya, produk unggulan Apple  ini telah lama dirilis di Indonesia, tepatnya pada bulan September tahun 2017 yang lalu. Namun, meski hampir memasuki usia 4 tahun dari peluncuran perdananya, nyatanya banyak orang yang masih ramai membicarakan spesifikasi iPhone 8 Plus 256GB ini. Seolah, hal tersebut menjadikan gadget buatan Apple ini, tidak lekang oleh waktu.

Beragam Spesifikasi iPhone 8 Plus 256GB

Tentunya, kepopuleran gadget ini tidak bisa dipisahkan dari kualitas yang ditanamkan oleh vendor raksasa Apple pada berbagai kelengkapan produknya yang mumpuni. Dapat dilihat, mulai dari kemampuan seputar spesifikasi fisik, fitur kamera canggih, dapur pacu, hingga penyimpanan yang kian menarik untuk diulas secara detail. Laiknya beberapa spesifikasi iPhone 8 Plus 256GB, berikut ini:

1. Ragam Desain

Perhatian pertama saat membicarakan spesifikasi iPhone 8 Plus 256GB adalah menyoal desain yang diusungnya. Karena jelas, pandangan fisik adalah kesan pertama yang menjadi daya tarik sebelum orang mengulik lebih mengenai performanya. Apalagi, iPhone 8 Plus ini diproduksi Apple yang kerap menjadi trendsetter per gadgetan, tentu desainnya sangat membuat penasaran, layaknya uraian berikut ini:

a. Pilihan Warna

Desain iPhone Plus didominasi material kaca  futuristik dan seolah selalu mengikuti perkembangan zaman. Menariknya, desain keren ini telah disediakan dalam empat pilihan warna indah yakni emas, abu-abu space, merah, dan silver. Banyaknya pilihan desain yang ada ini, tentu membuat pengguna merasa senang karena dapat memilih warna sesuai dengan favorit masing-masing.

b. Dimensi Ukuran

Untuk ukuran iPhone 8 Plus 256GB sendiri tidak terlalu besar, sehingga membuatnya terasa nyaman saat dipakai aktivitas berlama-lama. Yaitu dengan ukuran panjang 158.4 mm, lebar 78.1 mm dan tebal 7.5 mm. Meski terkesan ramping dan tidak terlalu besar, ponsel ini cukup berat jika dibandingkan dengan gadget sejenis lain yakni dengan berat total sekira  202 gram

c. Jenis Layar Ponsel

Pada spesifikasi layar, pengguna dapat menemukan jenis layar Retina HD IPS LCD yang memiliki ukuran 5,5 inchi. Layar yang berkualitas ini telah memiliki dukungan perlindungan maksimal dari adanya oleophobic coating dan Ion Strengthened  Glass yang andal. Sehingga pengguna tidak perlu merisaukan adanya masalah seperti goresan, debu, atau bahkan noda bekas sidik jari.

2. Keandalan Dapur Pacu

Siapa yang bisa meragukan kualitas dapur pacu buatan vendor Apple? Pastinya, semua pengguna gadget memahami jika kualitas mesin gadget buatan vendor Apple adalah salah satu yang terbaik saat ini. Termasuk diantaranya  kualitas unggulan mesin tersebut terlihat di sejumlah komponen dapur pacu pada spesifikasi iPhone 8 Plus 256GB  yang mengagumkan berikut:

a. Chipset

Komponen yang teramat penting yang mengotaki sebuah gadget pintar adalah kelengkapan chipset. Secara khusus, Apple telah memperhatikan ini pada iPhone 8 plus dengan membekali keandalan Apple A11 Bionic 10 nm yang telah diakui performanya. Terlebih kelengkapan ini semakin ditunjang dengan penggunaan prosesor enam inti berupa  dua Monsoon dan empat Mistral berkualitas.

b. GPU

Selain adanya kelengkapan chipset dan prosesor yang andal, iPhone 8 Plus juga ditunjang adanya GPU berkinerja juara pada bagian dapur pacu. Tersebutlah, jenis Apple GPU bertipe three core graphics yang menjadi andalan vendor ini untuk memaksimalkan kinerja gadget. Hingga membuat kombinasi berbagai unggulan spesifikasi  dapur pacu tersebut, sangat mengoptimalkan kinerja gadget saat dijalankan.

BACA JUGA :  Inilah Aplikasi Untuk Membuat Subtitle Video Di Android

c. Sistem Operasi

Jalannya kinerja sebuah gadget juga dipengaruhi oleh baik buruknya sistem operasi yang dipakai. Vendor Apple mempunyai sistem operasi sendiri pada gadgetnya, mempercayai iOS 11 yang teruji untuk menggerakan kinerja iPhone 8 Plus 256 GB. Asyiknya, meski versi OS ini telah sangat baik, pengguna masih bisa melakukan upgrade iOS hingga pada versi 13.2 yang lebih mengesankan.

3. Spek Camera

Adanya perangkat kamera pada gadget sangat penting bagi kehidupan masyarakat modern yang memiliki berbagai macam aktivitas dalam sehari-hari. Semisal digunakan untuk media dokumentasi pekerjaan, video call untuk keperluan sekolah, hingga menangkap momen emas bersama keluarga tercinta. Nampaknya, Apple menjawab kebutuhan pengguna ini dengan adanya spesifikasi kamera andalan di bawah ini:

a. Kamera Primer

Kamera primer yang terdapat pada iPhone 8 Plus 256 GB sangat mumpuni ketika digunakan untuk menangkap moment baik berupa foto maupun video. Yakni dengan adanya spesifikasi dua buah kamera utama yang memiliki kekuatan masing-masing 12 MP. Baiknya, dalam mengoptimalkan kinerja kedua kamera ini, dilengkapi fitur penunjang seperti LED, HDR, Scene, dan Light Portrait.

b. Selfie Camera

Lain daripada itu, untuk memenuhi minat pengguna dalam berselfie ria, maka Apple menanamkan kamera selfie berkualitas pada iPhone 8 Plus. Yaitu melalui sebuah kamera selfie berkekuatan 7 MP dengan jaminan kualitas tangkapan yang tidak perlu diragukan. Terlebih lagi, kamera selfie ini terasa lebih istimewa keberadaannya karena didukung fitur unggulan HDR dan pendeteksi wajah.

4. Besaran Penyimpanan

Fungsi adanya ruang penyimpanan pada sebuah perangkat canggih layaknya gadget saat ini sudah semakin kompleks. Mulai dari penyimpanan file penting untuk tugas sekolah, pekerjaan hingga sara hiburan laiknya berbagai file musik, video, atau bahkan aplikasi game. Demi menjawab kebutuhan pengguna ini, iPhone 8 Plus telah dibekali dengan ruang penyimpanan sebagai berikut:

a. Internal Memory

Seperti namanya, iPhone 8 Plus 256 GB mempunyai kapasitas penyimpanan internal yang sangat lapang yakni berkapasitas hingga 256 GB. Tentunya, adanya kapasitas yang besar ini pengguna bisa menyimpan berbagai data besar khususnya aneka file multimedia seperti aplikasi game, video maupun film. Karena kapasitas besar ini, pengguna pun tidak perlu lagi menambah memori eksternal.

b. Ram

Tidak ketinggalan, spesifikasi Ram yang diberikan pada ruang penyimpanan gadget ini pun sangat mencuri perhatian. Yaitu dengan adanya ram berkapasitas 3 GB yang memiliki kekuatan prima dalam menjalankan fungsinya. Sehingga kombinasi Ram dan internal memori yang lapang semakin memungkinkan pengguna untuk mendapatkan kenyamanan penggunaan gadget secara optimal.

5. Daya Simpan Baterai

Kepuasan pengguna saat menggunakan gadget salah satunya ditentukan oleh daya baterai karena berkaitan dengan lamanya penggunaan. Sayangnya, karena merupakan produk lama, spesifikasi baterai iPhone 8 Plus tidak terlalu besar yakni 2691 mAh saja. Namun demikian, gadget ini tetap menarik karena mempunyai fitur fast charging yang mendukung pengisian daya baterai dalam waktu cepat.

Informasi Harga Terkini iPhone 8 Plus 256 GB

Menyimak berbagai macam spesifikasi yang dimiliki oleh iPhone 8 Plus di atas, tentu tidak mengagetkan jika gadget ini dibanderol dengan harga yang fantastis. Yakni, pengguna harus mengeluarkan biaya sebesar 13,5 jutaan Rupiah untuk dapat menikmati segala keandalan dari produk Apple ini. Bagaimana? Tertarik untuk memiliki ponsel mewah ini dengan segala macam keistimewaannya?

Semua jawaban atas pilihan untuk membeli atau tidak, tentu ada di tangan pembaca masing-masing. Tapi pastinya, harga mahal tersebut sangat sepadan dengan apa yang akan didapat dari ponsel canggih ini. Terlebih lagi, ada prestise tersendiri saat berhasil memilikinya. Demikian, semoga ulasan istimewa yang dihadirkan di atas dapat memberikan banyak manfaatnya!

One thought on “Informasi Harga dan Spesifikasi iPhone 8 Plus 256GB Terbaru

  1. Pingback: Perbedaan iPhone Xr dan Xs Meskipun Tampak Nyaris Serupa

Leave a Reply