Ini Kelebihan Dan Kekurangan Xiaomi Redmi Note 8, Murah tetapi Berkualitas!

By | April 11, 2021
kelebihan dan kekurangan xiaomi redmi note 8

Gohitzz.com – Merk ponsel dari China selalu merajai pasar Indonesia. Salah satu merk tersebut adalah xiaomi. Tahun 2019 lalu, setelah seri Redmi Note 7, Xiaomi mengeluarkan variasi selanjutnya yaitu Redmi Note 8. Seri ini terbilang sangat laris di pasaran karena memiliki harga murah namun kualitas yang ditawarkan sangat oke.  Tetap saja, sebelum membeli perlu mengetahui kelebihan dan kekurangan Xiaomi Redmi Note 8.

Walaupun banyak keunggulan yang ditawarkan, tetap saja ponsel ini memiliki kelemahan di lain sisi. Setelah mengetahui kelebihan dan kekurangan Xiaomi Redmi Note 8 maka pengguna akan lebih yakin dan tidak kecewa. Memangnya apa saja kelebihan serta kekurangan dari ponsel ini? Nah, dibawah ini penjelasan lengkapnya!

Kelebihan Xiaomi Redmi Note 8

Xiaomi Redmi Note 8 menjadi ponsel yang diburu masyarakat terutama pada kalangan penggemar Xiaomi. Banyak yang menanti-nantikan keunggulan lebih upgrade dalam ponsel ini. Apa sajakah keunggulan tersebut? Berikut daftarnya!

1. Performa Super Oke

Membawa chipset jenis Snapdragon Qualcomm 665, Xiaomi Redmi Note 8 menjadikan ponsel ini sangat tangguh. Seri ini merupakan seri penerus dari Snapdragon 660. Chipset ini memiliki keutamaan utama dalam performa daya tahan baterai dan fotografi. Selain itu, dengan mengantongi Snapdragon 665, ponsel ini juga sangat stabil ketika digunakan untuk bermain game.

Selain dari segi chipset, Xiaomi Redmi Note 8 juga sudah menggunakan versi android pie. Versi android ini memiliki berbagai keunggulan seperti fitur lockdown, dark mode dan grafis yang lebih colorful.  Beragam aktivitas berat tetap terasa mulus dan sangat nyaman.

2. 4 Lensa Kamera Mempesona

Xiaomi Redmi Note 8 memiliki 4 kamera pada bagian belakang yang mempesona. Keempat lensa tersebut secara berurutan dari atas adalah kamera ultra wide, utama, kedalaman dan makro. Resolusi masing-masing lensa kamera adalah 8MP, 48MP, 2MP, dan 2MP.

Tak hanya memiliki resolusi yang besar, kamera dari Xiaomi Redmi Note 8 juga memiliki night mode. Ketika mengambil gambar dimalam hari, objek tetap terlihat bagus dan berkualitas. Tidak perlu ditanyakan untuk hasil jepretan di siang hari. Dijamin tajam dan seperti asli.

3. Desain Menawan

Kelebihan selanjutnya yang menonjol dari Xiaomi Redmi Note 8 adalah desain yang menawan. Bentuk layar bezel less atau tanpa batas frame menambah sensasi elegan dan mewah dari ponsel ini. Tak hanya itu, pada bagian belakang ponsel juga terdapat kilauan yang memanjakan mata.

Xiaomi Redmi Note 8 juga hadir dalam berbagai warna eksklusif. Warna-warna tersebut adalah putih, hitam, dan biru. Semua warna yang tersedia bisa pengguna pilih sesuai selera dan kesukaan masing-masing.

4. Kekuatan Baterai Istimewa

Ponsel yang satu ini juga sangat istimewa pada segi baterai. Bagaimana tidak? Mengusung kapasitas sebesar 4000 mAH, baterai ini sangatlah awet. Ketika digunakan seharian penuh dijamin tidak akan habis baterai. Baterai Xiaomi Redmi Note 8 juga pernah diuji ketika digunakan menonton video dan gaming terus menerus hingga malam hari. Dari skala 100%, baterai berkurang menjadi 25%.

Ketika baterai habis juga tidak perlu khawatir karena ponsel ini sudah mempunyai fitur fast charging. Salah satu buktinya adalah dalam waktu 1 jam, dari 0% bisa terisi menjadi 81%. Sangat cepat bukan? banyak pembeli yang mengincar Xiaomi Redmi Note 8 karena fitur ini.

5. Layar Gorilla Glass

Lalu, Xiaomi Redmi Note 8 juga sudah membawa layar yang terlindungi dengan kaca gorilla glass. Perlu diketahui bahwa gorilla glass bisa melindungi ponsel dari benturan dan goresan. Bahkan, ketika menggunakan pelindung ini, ponsel tidak perlu lagi menggunakan screen protector.

BACA JUGA :  Cek Di Sini Cara Kompres Video di Android Dengan Mudah

Versi gorilla glass yang digunakan Xiaomi Redmi Note 8 adalah versi kelima. Dimana versi ini bisa melindungi ponsel yang jatuh pada ketinggian 1.6 meter. Asalkan pengguna bisa menggunakan dengan baik, layar ponsel gorilla glass ini bisa tahan lama dan awet.

6. Splash Resistant

Ternyata Xiaomi Redmi Note 8 juga sudah memiliki fitur splash resistant. Fitur ini bisa melindungi ponsel dari percikan air seperti gerimis. Ketika terkena hujan gerimis atau percikan air tidak perlu khawatir akan error. Pada ponsel seharga 2 jutaan dengan fitur splash resistant, ini merupakan keunggulan yang jarang ada.

Kekurangan Xiaomi Redmi

Setelah kelebihan, di bawah ini akan dijelaskan kekurangan dari Xiaomi Redmi Note 8. Mengetahui kelebihan dan kekurangan Xiaomi Redmi Note 8 adalah wajib adanya. Tanpa berlama-lama lagi, ini dia daftarnya!

1. Kamera Depan Kurang Berkesan

Berbanding terbalik dengan kamera belakang yang mempesona, justru kamera depan atau selfie Xiaomi Redmi Note 8 kurang berkesan. Walaupun memiliki resolusi 13 MP, hasil jepretan ternyata kurang tajam. Padahal dari segi fitur sudah sangat bagus yaitu HDR, panorama dan video 1080p.  Pada saat pengambilan gambar pada malam hari, hasilnya juga ngeblur dan noise.

2. Body Plastik dan Ada Bekas Jari

Pada bagian body juga sangat disayangkan karena berbahan dasar plastik. Padahal, pada bagian depan sudah sangat apik dengan layar gorilla glass-nya. Sudah diketahui bersama bahwa bahan plastik memiliki daya tahan yang kurang.

Selain body plastik, bagian belakang Xiaomi Redmi Note 8 juga mudah kotor karena jari mudah membekas. Apalagi bagi pengguna yang mudah berkeringat, jari akan lebih terlihat membekas. Jangan khawatir, kedua kekurangan ini bisa ditangani dengan menggunakan case tambahan.

3. Keluaran Audio Kurang Sip

Untuk ponsel seharga 2 juta, kualitas audio dari Xiaomi Redmi Note 8 masih kurang sip. Keluaran audio masih kurang memanjakan telinga dan belum mengesankan. Padahal audio merupakan salah satu fitur penting dari handphone. Bagi pengguna yang suka menonton video atau bermain game online mungkin akan kurang puas dengan audio yang keluar.

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 8

Ponsel merk Xiaomi sangat terkenal dengan harganya yang murah dan sangat ramah kantong masyarakat Indonesia. Setelah mengetahui kelebihan dan kekurangan Xiaomi Redmi Note 8, perlu juga untuk mengetahui spesifikasinya. Simak spesifikasinya dibawah!

  • Kamera. Memiliki jumlah kamera belakang 4 buah dan 1 kamera depan dengan fitur beragam. Fitur-fitur tersebut adalah HDR, Panorama, Night Mode, dan Flash.
  • Layar. Sudah memiliki layar sebesar 6.3 inchi 1080×2340 dengan jenis layar IPS yang memberikan warna tajam dan jelas.
  • Konektivitas. Xiaomi Redmi Note 8 sudah mengusung fitur bluetooth, wi-fi, wlan, GPS, dan USB. Untuk USB yang digunakan sudah menggunakan USB type c yang terkenal sangat cepat untuk transfer data.
  • Memori. Memiliki 3 seri ponsel dengan kapasitas penyimpanan berbeda. Ketiga penyimpanan tersebut adalah 3/32GB, 6/64GB, 6/128GB.
  • Baterai. Menggunakan jenis baterai tanam dengan kapasitas 4000mAH. Sudah memiliki fitur fast charging dan pengecasan tanpa kabel atau wireless charging.
  • Hardware. Sudah menggunakan chipset Snapdragon 630 yang mutakhir dengan fabrikasi 11 nm. CPU jenis octa core dan GPU Adreno 610 berkualitas.

Diatas merupakan penjelasan lengkap mengenai kelebihan dan kekurangan Xiaomi Redmi Note 8 juga spesifikasi. Untuk harga dari Xiaomi Redmi Note 8 berkisar antara 2 hingga 2,8 juta tergantung dari kapasitas penyimpanan. Selain dari perbedaan kapasitas penyimpanan keduanya, semua bagian dalam ponsel tetap memiliki spesifikasi sama.

One thought on “Ini Kelebihan Dan Kekurangan Xiaomi Redmi Note 8, Murah tetapi Berkualitas!

  1. Pingback: Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi Note 9 Cek Teliti

Leave a Reply