Inilah Spesifikasi Xiaomi Mi 8 Lite yang Super Keren!

By | April 9, 2021
Spesifikasi Xiaomi Mi 8 Lite

Rilis sejak bulan September 2018 yang lalu, ponsel Mi 8 Lite yang diproduksi oleh vendor asal negeri Tirai Bambu, Xiaomi, sukses mencuri perhatian di pasaran. Lantaran, dari berbagai review pengguna gadget, spesifikasi Xiaomi Mi 8 Lite dianggap sangat baik. Khususnya, untuk jenis ponsel yang ditargetkan pada pasar gadget kelas menengah ke bawah.

Bahkan sekarang, setelah lebih dari 2 tahun pasca diluncurkan, produk ponsel pintar ini masih mampu bertahan di tengah ganasnya persaingan pasar. Jika dicermati, tampaknya hal ini mengindikasikan adanya suatu keistimewaan pada sejumlah spesifikasi Xiaomi Mi 8 Lite yang ditanamkan sang vendor. Hingga, membuat banyak orang  yang masih ramai membicarakannya sampai detik ini.

Sebenarnya, hal istimewa apa yang terdapat pada spesifikasi Xiaomi Mi 8 Lite? Mengapa produk buatan vendor China ini begitu dicintai oleh penggemar gadget di tanah air? Sebaiknya, baca ulasan ini dengan seksama! Karena berbagai macam informasi detail seputar spesifikasi dan harga Xiaomi Mi 8 Lite yang telah dirangkum, sayang untuk dilewatkan, seperti:

Spesifikasi Xiaomi Mi 8 Lite

Adanya perlengkapan yang mumpuni dan mutakhir pada sebuah perangkat teknologi semisal gadget, sangat menentukan daya tarik pembeli. Nampaknya, hal tersebut sangat dicermati oleh Xiaomi, yang selalu memberikan kepuasan pada pembeli melalui kelengkapan yang ditanamkan pada gadget buatannya. Layaknya, beragam kelengkapan keren yang tertanam pada spesifikasi Xiaomi Mi 8 Lite di bawah ini:

1. Penampakan Desain Ponsel

Ketika menyimak sebuah perangkat ponsel pintar untuk kali pertama, maka perhatian pembeli biasanya akan ditujukan pada sejumlah penampakan desain luarnya. Baik dari bentuk desain yang dimiliki, pilihan warna, dimensi, berat,  hingga spesifikasi luaran lainnya. Nah, untuk Xiaomi Mi 8 Lite sendiri telah dibekali dengan spesifikasi luaran yang menarik hati, di antaranya:

a. Bentuk dan Warna

Sebagai produk yang diluncurkan sejak 2018, desain Mi 8 Lite terbilang cukup mengikuti perkembangan zaman. Karena ponsel ini telah memakai material kaca depan dan belakang serta bingkai aluminium pada bodi seperti kebanyakan ponsel mutakhir. Selain itu, Mi 8 Lite semakin cantik dengan adanya 3 pilihan warna yakni Aurora Blue, Twilight Gold, dan Midnight Black.

b. Dimensi Ukuran dan Berat

Menyimpan dimensi ponsel pintar buatan Xiaomi ini pun cukup menarik, lantaran Mi 8 Lite mengusung tema ponsel tipis. Dimensi panjangnya hanya sekira 156, 4 mm, tebal 7,5 mm, lebar 75,8 mm dengan berat total sekira 169 gram. Tentunya, spesifikasi dimensi Xiaomi Mi 8 Lite ini akan membuat pengguna merasa nyaman saat menggenggam maupun memasukkannya ke dalam kantong.

c. Layar yang Dipakai

Xiaomi Mi 8 Lite dibekali dengan spesifikasi layar mumpuni bertipe IPS LCD yang terkenal mempunyai kehandalan dalam memberikan tampilan ponsel yang maksimal. Layar canggih ini memiliki kemampuan menampilkan gambar hingga 16 juta warna, dengan ratio  19:9. Tentunya, hal ini akan membuat pembeli dapat menikmati sejumlah tayangan multimedia seperti foto, game, atau film secara berkualitas.

2. Keandalan Dapur Pacu

Tidak bisa dipungkiri, bahwa penilaian baik buruknya kinerja sebuah gadget pintar sangat tergantung pada kelengkapan dapur pacu yang diracik oleh sang vendor. Tanpa terkecuali pada Mi 8 Lite yang menjadi andalan vendor populer, Xiaomi. Pasalnya, untuk menjalankan fungsi kerjanya, produk istimewa ini telah dilengkapi dengan racikan komponen dapur pacu amdal, yang meliputi:

  • Chipset berjenis Qualcomm 50M 660, Snapdragon 660- 14nm;
  • CPU delapan inti yang terdiri dari empat inti berkekuatan 2.2 GHz Kyro 260 dan empat inti berkekuatan 1.8 GHz Kyro 260; dan
  • Adreno 512 pada kelengkapan GPU.

3. Kelengkapan Kamera

Berikutnya, spesifikasi Xiaomi Mi 8 Lite yang menarik adalah pada bagian kelengkapan kamera. Sebagai ponsel yang cukup mutakhir, tentu Mi 8 Lite telah dilengkapi dengan kamera  yang terbilang mumpuni. Terdiri dari kamera primer dan selfie yang sangat diperlukan untuk menunjang aktivitas manusia modern layaknya untuk pekerjaan, sekolah, hiburan, dengan spesifikasi sebagai berikut:

a. Kamera Primer

Ada dua buah kamera yang ditanamkan Xiaomi pada bodi belakang Mi 8 Lite yang masing-masing memiliki kekuatan 12 MP dan 5 MP. Dua kamera ini, dapat digunakan untuk menangkap gambar dengan kualitas baik karena telah dilengkapi dengan dept sensor. Selain itu, kamera primer ini juga diperkaya fitur HDR, LED, dan Panorama yang memudahkan pengguna.

b. Dukungan Kamera Selfie

Kepuasan menggunakan fitur kamera pada gadget ini terasa semakin lengkap berkat adanya tambahan kamera selfie berkekuatan 24 MP pada bodi depan. Pastinya, melalui kamera cantik ini, pengguna akan mudah melakukan aktivitas seru layaknya berselfie atau video call. Apalagi, ada kemampuan auto HDR pada kamera depan ini yang membuat hasil jepretan lebih optimal.

4. Penyimpanan Ponsel

Keempat, saat hendak membeli sebuah ponsel pintar sekarang ini, barangkali hal yang menjadi pertimbangan penting adalah kapasitas ruang penyimpanannya. Karena, kebutuhan manusia modern semakin kompleks, hingga tidak jarang memerlukan ruang simpan yang besar pada gadgetnya. Seolah menjawab problematika ini, Xiaomi telah memberikan kelapangan ruang simpan pada Mi 8 Lite, dengan rincian:

a. Ruang Internal

Pengguna Xiaomi Mi 8 Lite tidak perlu mengkhawatirkan kebutuhan penyimpanan data pada gadgetnya. Lantaran, pada produk ini vendor Xiaomi telah menanamkan kapasitas simpan internal besar dengan berbagai pilihan. Yakni dimulai dengan ukuran 64 GB hingga terbesar 128 GB. Jelas, penyimpanan sebesar ini cukup kalau sekedar menampung data aplikasi atau film yang digemari penggunanya.

b. Besaran Ram

Keberadaan Random Access Memory yang memiliki kapasitas besar sangat penting agar kinerja gadget lancar. Karenanya Xiaomi membekali Mi 8 Lite dengan opsi kapasitas Ram yang bisa dipilih oleh pengguna sesuai estimasi keperluan gadget nantinya. Mulai dari kapasitas terkecil 4GB hingga versi terbesar 6GB yang sangat direkomendasikan bagi gamers pencari ponsel berharga miring. 

5. Daya Simpan Baterai

Vendor Xiaomi juga memberikan kepuasan pada pengguna melalui pemberian daya simpan baterai yang cukup besar pada Mi 8 Lite. Yaitu adanya baterai berjenis Li-Po Non Removable, berdaya simpan 3350 mAh yang memungkinkan pengguna untuk beraktivitas lama dengan gadgetnya di luar ruangan. Asyiknya, kepuasan tersebut semakin bertambah dengan kemampuan pengisian cepat hingga kekuatan 18W.

6. Fitur Tambahan Lainnya

Terakhir, namun tidak boleh ketinggalan adalah kabar baik bahwa ponsel ini dilengkapi dengan fitur keamanan fingerprint yang responsif. Sehingga memungkinkan pengguna untuk melindungi data privasi yang dimilikinya. Selain itu, tersedia juga fitur keren layaknya gyro, accelerometer, proximity, hingga fitur kompas yang sangat berguna saat kebingungan dalam menentukan arah mata angin.

Informasi Harga Xiaomi Mi 8 Lite

Melihat spesifikasi keren di atas, ternyata harga yang dibanderol Xiaomi pada gadget ini sangat menggiurkan. Bayangkan saja, pengguna bisa leluasa menikmati keunggulan gadget keren ini hanya dengan membayar sekitar 2,5 jutaan untuk versi internal dan Ram 64GB-4GB. Sedangkan, untuk versi yang lebih besar yakni 128GB-6GB dibanderol dengan harga 4 jutaan.

Tentu, jika dinilai lebih jauh, harga tersebut terbilang cukup pas di angan-angan. Mengingat, spesifikasi yang diberikan Xiaomi pada gadget canggih ini tidak main-main. Lihat saja, dari mulai desain yang ditampilkan, layar, dapur pacu, internal dan Ram, hingga fitur pelengkap yang seolah saling menyatu dan saling mengoptimalkan kinerja ponsel secara keseluruhan.

Demikianlah informasi yang bisa disajikan terkait informasi harga dan spesifikasi Xiaomi Mi 8 Lite yang istimewa di atas. Semoga beragam uraian tersebut dapat memberikan manfaat. Khususnya, dalam membantu pembaca untuk menemukan gadget idaman lainya Xiaomi Mi 8 Lite ini. Sampai jumpa!.

 

 

BACA JUGA :  Cara Mengaktifkan VPN di Laptop saat Harus WFH

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *