Lihat Dulu Spesifikasi Asus Zenfone Max M1 Serta Keunggulan dan Kelemahannya!

By | April 8, 2021
Spesifikasi Asus Zenfone Max M1

HP yang diluncurkan pada Mei 2018 lalu ini mempunyai daya minat dan saing tersendiri. Karena dibanderol dengan harga yang cukup murah dan mampu memberikan pengalaman berbeda dari pemiliknya. Daya tarik dan spesifikasi Asus Zenfone Max M1 juga hadir dengan nuansa berbeda.

Sayangnya, spesifikasi Zenfone Max M1 tidak lebih baik dibandingkan pendahulunya, Zenfone Max Pro M1. Walaupun demikian, Asus Zenfone Max M1 tersebut tidak bisa dikatakan jelek. Karena performa sekaligus spesifikasi lainnya sudah cukup untuk dikatakan baik dan handal. Lalu apa sajakah spesifikasi dari Asus Zenfone Max M1 ini?

Spesifikasi HP Asus Zenfone Max M1

Meskipun tidak lebih baik dibandingkan pendahulunya, spesifikasi Asus Zenfone Max M1 ini jangan diremehkan. Ada beberapa spesifikasi yang patut dijadikan pertimbangan jika ingin memilikinya. Sekaligus harga yang ditawarkan juga tidak membuat uang menjerit, lho. Spesifikasi apa yang ditawarkan Asus Zenfone Max M1 dengan harga ramah kantong?

  • Tampilan, chipset, dan GPU

Didukung dengan display tampilan layar berjenis IPS LCD Touchscreen dan sudah HD.

Juga chipsets Qualcomm MSM8937 Snapdragon 430 serta Octa Core 1.4 GHz. Sedangkan bagian GPU hadir dengan Adreno 508.

  • RAM dan ROM

Mengusung 3 RAM yang berbeda. Nah, spesifikasi Asus Zenfone Max M1 bagian RAM yang pertama sebesar 3 GB serta ROM 32 GB. Kedua, mempunyai RAM 4 GB, sedangkan untuk ROM 64 GB. Ketiga, mempunyai RAM 6 GB, bagian ROM 64 GB.

  • Kamera

Kamera depan memiliki resolusi 5 MP serta untuk bagian belakang beresolusi 13 MP. Juga didukung fitur mode otomatis dengan HDR, dipercantik, panorama, GIF animasi, autofocus, flash LED, serta pergantian kamera.

  • Wireless dan sensor

Didukung dengan wireless bluetooth 4.0, WLAN 802.11, serta WiFi direct. Untuk sensor dengan accelerator, electronic compass, fingerprint, ambient light, serta gyroscope. Boleh dibilang spesifikasi Asus Zenfone Max M1 bagian ini cukup lengkap.

  • Baterai

Baterai yang digunakan cukup awet jika digunakan seharian. Memiliki daya tampung baterai sekitar 4000 mAh dan non-removable.

  • Dimensi, berat, dan varian warna

Memiliki dimensi yang lebar sekitar 147,3 mm x 70,9 mm x 8,7 mm. Serta bobot cukup ringan sekitar 150 g dan memiliki 3 warna varian, yaitu merah rubi, sunlight gold, serta deepsea.

  • GPS dan OS

Untuk spesifikasi Asus Zenfone Max M1 bagian GPS tampil dengan GPS, A GPS, dan GLONASS. Sedangkan OS-nya didukung oleh Android Oreo 8.0 serta ASUS Zen UI 5.0.

Keunggulan HP Asus Zenfone Max M1

Suatu produk tentu semestinya hadir dengan keunggulan dan keunikan tersendiri, begitu pula dengan Asus Zenfone Max M1. Setelah mengetahui spesifikasi Asus Zenfone Max M1, perlu diketahui apa saja yang menjadi kelebihannya. Kelebihan ini membuat Asus Zenfone Max M1 mempunyai daya minat tersendiri. Bahkan sekaligus bisa menguasai pasarannya.

Harga yang ditawarkan juga ramah kantong sekitar Rp. 1.500.000,- saja dan pengguna sudah bisa memiliki Asus Zenfone Max M1. Dengan harga sedemikian murahnya, apa saja spesifikasi dari Asus Zenfone Max M1 yang menjadikannya unggul? Keunggulan-keunggulan berikut ini juga dapat dijadikan pertimbangan untuk memiliki ponsel ini.

1. Baterai Awet dan Longlasting

Dengan daya tampung baterai 4000 mAh menjadi keunggulan sekaligus daya tarik tersendiri bagi peminatnya. Mempunyai daya tampung baterai sebanyak itu, cukup menjadi penyokong untuk digunakan sehari-hari. Sekaligus pengguna tidak perlu mencharge baterai berkali-kali setelah habis digunakan. Daya tampung sedemikian besar juga sangat mendukung jika untuk digunakan bermain game.

Ketika sudah diisi penuh dan tidak digunakan maka daya baterai tersebut dapat bertahan selama 41 hari lamanya. Sekaligus bisa digunakan untuk browsing dan menonton video masing masing 32 jam serta 16 jam tanpa henti. Bagaimana? Sangat mengasyikkan bukan jika punya Asus Zenfone Max M1 ini?

2. Performa Handal

Siapa yang tidak ingin punya HP dengan performa handal? Nah, spesifikasi Asus Zenfone Max M1 mempunyai performa handal karena dilengkapi CPU Snapdragon 430. Kehandalannya tersebut didukung pula oleh prosesor bertipe Kryo sekaligus Qualcomm. Ketiganya membuat Asus Zenfone Max M1 menjadi handal di berbagai hal.

Bentuk kehandalannya tersebut ditunjukkan ketika digunakan untuk game, HP ini tidak mengalami lag dan gambarnya juga beresolusi baik. Serta mampu digunakan untuk permainan berat seperti PUBG dan lainnya. Walaupun tidak cukup baik dari pendahulunya, namun sudah cukup memuaskan penggunanya, bukan?

3. Bodi Mewah dan Berkelas

Mempunyai bodi design mewah dan berkelas siapa tidak akan tertarik? Dengan memadukan kesan gaya hidup kekinian dan teknologi canggih menjadikannya patut punya banyak peminat. Ditambah HP ini memiliki bodi slim dan mudah digenggam.

Tak hanya itu saja, bodi mewah sekaligus berkelas milik Asus Zenfone Max M1 ini juga dilapisi dengan glass 2.5D. Penggunaan lapisan kaca tersebut tak hanya untuk bagian belakang saja, namun lengkap dengan bagian depan. Kilauan kaca tersebut membuatnya terkesan elegan, bukan?

4. Ada Power Master

Power master hadir melengkapi spesifikasi Asus Zenfone Max M1 ini. Nah, power master sendiri memiliki fungsi agar penggunaan daya baterai menjadi maksimal. Dengan adanya fitur power master menjadikan baterai menjadi lebih berkualitas, mampu digunakan secara longlasting, dan tahan lowbat tentunya.

Selain itu, power master milik Asus ini juga mampu menahan baterai tanamnya tidak mengalami bengkak. Sehingga ketika digunakan sampai baterai habis tidak perlu was-was. Begitu pula jika di charge hingga full namun belum dicabut dari pengisi dayanya. Bagi pengguna yang ingin punya HP baterai longlasting, dapat membeli HP Asus seri ini.

Kelemahan Asus Zenfone Max M1

Setiap produk yang hadir juga pastinya memiliki kekurangan atau kelemahan. Kelemahan ini dapat menjadi pertimbangan bijak dalam memilih produk sebelum dibeli, begitu pula dengan Asus Zenfone Max M1. Bagaimana dengan kelemahan HP Asus terbaru ini? Nah, setelah mengetahui keunggulan spesifikasi Asus Zenfone Max M1 sebelumnya, sekarang perlu diketahui kekurangannya.

1. Kamera

Bagi penyuka fotografi atau videografi perlu mempertimbangkan kelemahan dari Asus Zenfone Max M1 bagian kamera. Fitur dari kamera yang disuguhkan oleh HP ini beresolusi rendah, kamera depannya 5 MP sedangkan belakangnya 13 MP. Ini menjadikannya hasilnya kurang bagus jika digunakan untuk aktivitas fotografi atau videografi.

Karena Asus Zenfone Max M1 tampaknya lebih fokusĀ  pada segmen baterai dan bodi. Dengan demikian, penyuka fotografi atau videografi tidak disarankan untuk membeli Asus Zenfone Max M1. Walaupun pada fitur bagian video sudah [email protected] Walaupun begitu, kameranya cukup baik jika dipakai untuk berswafoto dan mengisi feed media sosial pengguna.

2. Tidak Fast Charging

Kelemahan berikutnya adalah tidak fast charging. Walaupun dibekali dengan daya tampung baterai yang sedemikian besar, namun tidak didukung dengan fast charge. Sehingga pembeli jangan berharap pengisian daya dapat dilakukan secara cepat dan kilat.

Pengisian dayanya memerlukan waktu yang lumayan lama. Waktu yang diperlukan untuk pengisian daya dari kosong hingga penuh sekitar 3,5 jam. Namun, itu setimpal dengan penggunaannya jika akan digunakan selama seharian penuh akan tahan. Serta pengisian dayanya juga tidak perlu dilakukan secara berkali-kali.

3. Tidak Ada Pelindung Display

Pelindung display atau tampilan menjadi bagian yang penting bagi sebuah HP begitu pula dengan Asus Zenfone Max M1. Sayangnya, Asus Zenfone Max M1 belum didukung dengan pelindung tampilan anti gores. Akibatnya, display dari Asus Zenfone Max M1 akan mudah tergores jika sering digunakan.

Namun, bagi pengguna yang ingin memiliki Asus Zenfone Max M1 dapat mengakalinya dengan menambah pelindung tambahan. Karena dengan baterai yang longlasting tidak mungkin HP tersebut akan jarang digunakan, bukan? Dengan pelindung tambahan, maka pengguna sudah tidak perlu khawatir lagi tentang keadaan layarnya.

Nah, itulah spesifikasi Asus Zenfone Max M1 serta keunggulan dan kelemahannya. HP terbitan Asus terbaru ini tidak bisa dibilang jelek bahkan dipandang sebelah mata. Karena keunggulan-keunggulan dari Asus Zenfone Max M1 mampu menarik peminatnya tersendiri. Terutama bagi para gamer yang mendambakan baterai HP longlasting.

Dengan mengetahui spesifikasi, keunggulan dan kelemahan dari Asus Zenfone Max M1, pembeli dapat mempertimbangkan secara bijak. Apakah ingin lanjut membeli atau tidak Asus Zenfone Max M1 ini. Harganya yang ramah kantong juga bisa dijadikan pertimbangan tersendiri. Jangan lupa untuk selaraskan dengan keinginan dan selera pembeli ya!

 

BACA JUGA :  Ketahui Perbedaan Samsung A31 Dan A51 Dan Tips Memilihnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *