Simak Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 4X Terbaru!

By | April 6, 2021
Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 4X

Gohitzz.com – Membicarakan tentang gadget di kelas menengah ke bawah tentu akan mengingatkan pada vendor asal negeri Tirai Bambu, Xiaomi. Tidak lain karena, berbagai macam produk kelas menengah ke bawah yang diproduksinya dinilai berkualitas dan layak dijadikan rujukan. Seperti spesifikasi Xiaomi Redmi Note 4X yang terbilang handal dan berkualitas meski diluncurkan 4 tahun lalu.

Berbagai spesifikasi Xiaomi Redmi Note 4X pun seolah mengukuhkan vendor ini di hati penggila gadget dalam negeri. Tentu, ini bukan hal yang mudah, untuk menjaga reputasi sebagai perusahaan gadget yang patut dipilih konsumen. Mengingat, Redmi Note 4X diluncurkan sejak 2017 lalu,  dan kini berbagai produk baru terus mengisi pasar gadget yang menjadi saingan kuat.

Bertahannya Note 4X untuk tetap digunakan oleh pengguna gadget, menunjukkan bahwa gadget ini kompatibel dengan kebutuhan sekarang. Setidak-tidaknya, kelengkapan gadget Note 4X masih relevan dengan berbagai keperluan masyarakat yang terus berkembang. Nah, gambaran lebih lengkap tentang kompatibelnya spesifikasi Xiaomi Redmi Note 4X ini, akan diulas di sini, jadi simaklah, untuk mendapatkan informasinya!

Beragam Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 4X

Redmi Note 4X ialah salah satu seri produk gadget unggulan buatan vendor China, Xiaomi yang beredar di pasaran sejak tahun 2017 silam. Memiliki harga yang miring, spesifikasi Xiaomi Redmi Note 4X terbilang andal untuk tetap digunakan hingga sekarang. Membuat berbagai macam sudut dari gadget pintar ini menarik untuk dikupas lebih dalam, sebagai berikut:

1. Desain Redmi Note 4X

Hal pertama yang begitu menarik untuk diperbincangkan, jelas terkait tampilan luar atau fisik dari ponsel pintar ini. Pada produknya ini, Xiaomi menggunakan bahan  body belakang alumunium serta curved glass 2,5D pada bagian depannya. Desain memukau ini tersedia dalam 5 varian, yakni champagne gold, platinum silver, black mate, sakura powder, dan hatsune miku.

Apalagi, ketika melihat ukuran dari gadget ini yang tidak terlalu besar, sehingga dinilai begitu pas saat digunakan untuk beraktivitas. Lihat saja, dimensinya dengan panjang 151 mm, tebal 8.5 mm, dan lebarnya yang hanya 76mm. Terlebih untuk berat dari ponsel pintar ini sendiri hanya sekira  165 gram, yang terbilang relatif aman untuk ukuran gadget.

2. Jenis Layar yang Dipakai

Keberadaan tampilan layar yang berkualitas pada sebuah gadget pintar memang tidak boleh diabaikan ketika hendak memutuskan untuk membelinya. Nah, untuk Xiaomi Redmi Note 4X ini sendiri, telah dibekali dengan kelengkapan layar yang mumpuni di kelasnya. Berjenis layar IPS LCD dengan lebar 5,5 inci dan memiliki resolusi hingga 1080 x 1920 pixels membuatnya layak untuk dipertimbangkan.

3. Kelengkapan Dapur Pacu

Daya kerja ponsel paling utama ditentukan oleh otak yang terdapat pada bagian dapur pacunya. Oleh karena itu , teramat penting untuk menyimak kelengkapan yang sangat krusial ini. Khusus pada ponsel Redmi Note 4X, Xiaomi sebagai vendor telah membekali produk istimewanya dengan perangkat otak mumpuni berupa processor Snapdragon 625 yang kompatibel dengan keperluan sekarang ini.

Terlebih lagi kehadiran chipset yang berkualitas ini didukung oleh adanya GPU dan CPU yang lumayan baik di dapur pacunya. Yaitu CPU 8 inti clock 2 GHz yang telah diakui kemampuannya oleh para pengguna gadget. Selain itu, masih terdapat kombinasi GPU Adreno 506 yang tidak kalah berkualitas. Kombinasi cantik ini membuat performa gadget terjamin!

4. Sistem Operasi Ponsel

Dewasa ini, sistem operasi Android yang banyak digunakan pada ponsel pintar terus berkembang, tidak terkecuali pada Redmi Note 4X.  Produk buatan Xiaomi ini dibekali dengan OS yang tidak terlalu lama, versi Android 6.0 Marshmallow. Asyiknya, versi sistem operasi ini masih bisa ditingkatkan oleh para pengguna gadget menjadi versi 7.0 Android Nougat agar lebih optimal.

BACA JUGA :  Simak Cara Sinkron Kontak Gmail ke Android Ini Agar Data Tetap Aman

5. Besarnya Ruang Penyimpanan Internal

Ruang simpan adalah sudut yang tidak boleh dilewatkan kala membeli sebuah perangkat gadget, karena kenyamanan penggunaan sangat bergantung padanya. Istimewanya, pada Redmi Note 4X, pengguna dapat memilih  jenis kapasitas internal kombinasi Ram yang disediakan. Beberapa pilihan tersebut di antaranya adalah 32 GB- 3 GB, 64 GB – 4 GB, dan Hatsune Miku yang dapat disesuaikan kebutuhan.

6. Proteksi pada Redmi Note 4X

Terdapatnya proteksi atau perlindungan pada sebuah ponsel memang penting sekarang ini, apalagi jika ponsel  dipakai untuk menyimpan data pribadi yang sifatnya rahasia. Sebagai jaminan akan hal ini, selain proteksi standar berupa kata sandi dan pola, Redmi note dilengkapi dengan sensor fingerprint. Melalui sensor sidik jari berespon cepat ini memungkinkan keamanan ponsel.

7. Daya Simpan Baterai

Pertimbangan lain yang biasanya dilakukan adalah daya simpan baterai yang  ada pada sebuah gadget. Tenang saja, karena Xiaomi memberikan kapasitas simpan baterai yang lumayan besar pada Redmi Note 4X, yakni 4100 mAh. Besarnya daya simpan baterai ini memungkinkan pengguna untuk banyak beraktifitas seperti menonton video atau bermain game online di luar ruangan.

8. Fitur Kamera Utama Ponsel

Bagi pengguna yang gemar untuk mengambil konten berupa foto dan video pun tidak perlu mencemaskan. Hal ini karena Redmi Note 4X dibekali dengan kelengkapan kamera utama yang mumpuni berkekuatan 13 MP dan didukung fitur lensa 5-piece untuk menunjang performanya. Lebihnya lagi, kamera ponsel ini juga memiliki kemampuan Aperture F/2.0 untuk menghasilkan gambar terbaik.

9. Tambahan Kamera Selfie

Sudah menjadi rahasia umum, jika keberadaan sebuah perangkat ponsel kerap digunakan untuk aktivitas berselfie ria. Pengguna, dalam hal ini tidak perlu khawatir ketika memutuskan untuk membeli ponsel Xiaomi Redmi Note 4X. Tidak lain karena, pada ponsel  pintar ini telah tertanam kamera selfie berkekuatan 5 MP yang cukup baik untuk memenuhi kepuasan berselfie penggunanya.

10. Pelengkap Spesifikasi Lainnya

Terakhir, yang tidak kalah penting untuk dikupas dari ponsel yang rilis pada Januari 2017 ini adalah fitur tambahannya. Selain sensor fingerprint yang istimewa yang telah dibahas di atas, ternyata masih ada fitur tambahan lain. Yakni adanya menu universal remote control yang bisa digunakan sebagai remote otomatis pada perangkat pesawat televisi.

Harga Pasaran Xiaomi Redmi Note 4 Terbaru

Mengamati berbagai spesifikasi Xiaomi Redmi Note 4X di atas, membuat penasaran tentang harganya saat ini. Setidaknya, gadget ini memiliki tiga kisaran harga yang ditawarkan berdasarkan kapasitas dan Ram tersedia. Yaitu kisaran harga 1 jutaan untuk 32 GB- Ram 3 GB,  harga 1,1 jutaan untuk 64 GB-Ram 4 GB dan sekira 2,5 jutaan untuk versi Hatsune Miku.

Bagaimana? Harga gadget secanggih Redmi Note 4X terbilang cukup murah meriah bukan? Apalagi setelah membaca secara mendalam tentang beragam fakta spesifikasi Xiaomi Redmi Note 4X di atas, tentu membuat pengamat gadget sekalian bisa menilai sendiri. Sekarang, coba saja bandingkan gadget buatan Xiaomi ini dengan gadget milik vendor lain dengan harga setara dengannya!.

Tentunya dijamin, hal itu tidak akan terlalu mengalihkan perhatian dari produk unggulan keluaran vendor Xiaomi ini. Pasalnya, meski sekarang telah banyak produk produsen lain dengan harga relatif murah, membanjiri pasar gadget di tanah air. Berbagai macam spesifikasi Xiaomi Redmi Note 4X masih tetap yang terbai, dan menjadi incaran untuk rentang harga setara!.

Leave a Reply