Review Kelebihan dan Kekurangan Samsung A20S Terkini

By | April 4, 2021
Kelebihan dan Kekurangan Samsung A20S

Gohitzz.com – Samsung Galaxy A20S yang hadir menyapa para pengguna gadget di tanah air, kabarnya gadget satu ini merupakan penyempurna versi lampau, A20. Lantas, hal ini memancing penasaran banyak orang, untuk mengulik tentang  kelengkapan apa saja yang ada padanya. Terutama berkaitan tentang apa saja kelebihan dan kekurangan Samsung A20S dibandingkan dengan versi lain?

Barangkali memang dianggap sebuah kewajaran apabila setiap kali Samsung meluncurkan produk, selalu menarik perhatian masyarakat. Fakta ini tidak lain, karena Samsung telah lama dipercaya sebagai vendor gadget terbesar yang menghasilkan produk yang terbukti kualitasnya. Maka tidak heran, jika pembahasan layaknya review seputar kelebihan dan kekurangan Samsung A20S ramai diperbincangkan.

Apalagi, secara khusus Samsung menyebut bahwa Galaxy A20S hadir sebagai penyempurna, yang membuat mata pengamat seolah semakin jeli. Baik jeli dalam hal menyimak spesifikasi yang ditawarkan pada gadget besutan Samsung ini.

Spesifikasi Samsung Galaxy A20S

Sebagai sebuah perusahaan raksasa di bidang produksi gadget canggih, tentunya Samsung tidak pernah main-main dalam meluncurkan produk besutannya. Seperti misalnya, membekali produknya dengan beragam spesifikasi yang syarat akan inovasi terbaru. Pastinya, tidak mengherankan, jika kemudian publik pun kian menyoroti spesifikasi yang mengindikasikan kelebihan dan kekurangan Samsung A20S,  berikut ini:

  • Desain body elegan berukuran panjang 163.3 mm, lebar 77.5 mm, dengan tebal 8mm, serta berat 183 gram;
  • Dibekali layar IPS LCD berukuran 6,5 inchi;
  • Tersedia dalam 4 variasi warna yakni biru, merah, hijau, dan hitam;
  • Memakai dapur pacu snapdragon 450, CPU 8 inti, dan adreno 506 pada GPU;
  • Memiliki 3 pilihan penyimpanan dan Ram yakni 64 GB- 4 GB RAM, 32 GB- 3 GB RAM, serta 32 GB- 2 GB RAM;
  • Ada 3 buah kamera utama dengan spesifikasi 13 MP, 5 MP, dan 8MP didukung LED, Panorama, serta HDR;
  • Dilengkapi kamera depan mumpuni berkekuatan 8 MP;
  • Dapat mengakses jaringan GSM, HSPA, hingga 4G LTE;
  • Tersedia sensor Fingerprint; dan
  • Baterai Non Removable Li-Po berdaya simpan 4000 mAh dan dapat diisi ulang dengan cepat.

Menilik sepintas berbagai macam spesifikasi yang ada pada Samsung A20S di atas, semakin membuat penasaran. Karena itulah, agar rasa penasaran yang menjerat, terkait produk Samsung  ini tidak semakin berlarut-larut. Maka, secara khusus pembahasan mengenai kelebihan dan kekurangan Samsung A20S, akan diulas lebih dalam lagi disini.

Kelebihan Samsung A20S

Memulai pembahasan dengan kabar baik adalah hal yang bijak untuk dilakukan pada setiap hal. Laiknya mengawali ulasan ini, dengan pembahasan mengenai kelebihan yang dimiliki oleh produk Samsung A20S terlebih dahulu.  Ternyata, sesudah menyimak tentang berbagai kelengkapannya, maka dapat diketahui beberapa kelebihan yang bisa didapatkan pengguna dari gadget ini, di antaranya:

1. Desain Body Menawan dengan 4 Pilihan Warna

Pada seri Galaxy A20S,  Samsung menghadirkan desain telepon seluler modern yang classy dan mewah, dengan berbagai pilihan warna menawan. Konsumen bisa memilih warna favorit masing-masing, mulai warna hitam, hijau, biru, hingga merah. Terlebih, desain ini hadir dengan dimensi yang besar, yakni 163,3 x 8× 77.5 mm serta berat 183 gram, membuatnya semakin  jadi incaran.

2. Sistem Operasi Android Mutakhir

Tidak ada yang bisa memungkiri bahwa salah satu komponen penentu baik buruknya kinerja gadget adalah pada OS yang dipakai. Sebagai penyempurna dari versi sebelumnya, Samsung Galaxy A20S hadir dengan mengusung OS mutakhir yaitu sistem operasi Android Pie versi 9.0. Jelas sudah, dengan adanya OS ini membuat kinerja A20S sangat menjanjikan.

BACA JUGA :  Simak Perbedaan Oppo Reno 4 dengan Oppo Reno 4F, Agar Tidak Keliru

3. Dapur Pacu yang Andal

Ibarat otak yang memiliki peranan penting dalam mengatur kinerja tubuh manusia, keberadaan dapur pacu yang andal akan menentukan kualitas gadget. Tentu, dalam hal ini Samsung yang tidak pernah main-main dengan kualitas, menjamin kinerja dapur pacu A20S. Terbukti dari adanya kombinasi epic antara Snapdragon 450 (14nm), Adreno 506 pada GPU, dan CPU 8 inti.

4. Jenis Tampilan Layar Mumpuni

Tampilan yang dihasilkan oleh Samsung Galaxy A20S terbilang sangat jernih karena menggunakan jenis layar IPS LCD yang dikenal berkualitas. Apalagi dimensi layar yang lapang yakni sekora 6.5 inchi membuat aktivitas dengannya terasa lebih leluasa. Misalkan saja pada saat dipergunakan untuk menonton streaming video Youtube, maupun memainkan aneka games online seru.

5. Ruang Penyimpanan yang Lapang

Kelebihan lain yang bisa dirasakan dari gadget Samsung Galaxy versi A20S ini adalah adanya ruang penyimpanan internal yang cukup lapang. Setidaknya, pengguna dapat menemukan ada 3 pilihan jenis penyimpanan internal dengan kombinasi RAM yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing. Yaitu kombinasi penyimpanan dan RAM 32 GB- 2 GB, 32 GB- 3GB, dan 64 GB- 4 GB.

6. Daya Simpan Baterai yang Besar

Kehidupan manusia modern saat ini selalu bersinggungan dengan perangkat gadget, mulai dari rutinitas pekerjaan hingga beraneka hiburan laiknya menonton film atau bermain game. Nampaknya, kebutuhan ini disikapi oleh Samsung dengan memberikan daya simpan baterai sebesar 4000 mAh. Lebihnya lagi, daya simpan yang besar ini dapat dilakukan penchargeran dalam waktu yang relatif cepat.

7. Kelengkapan Kamera Unggulan

Apabila menyinggung tentang kualitas kamera pada banyak gadget yang beredar di pasar tanah air kini, maka nama Samsung akan muncul di urutan atas. Termasuk, pada A20S ini yang hadir dengan 4 kamera berkualitas sekaligus. Terdiri dari 3 kamera di bagian belakang dengan resolusi 13 MP, 5 MP, dan 8MP, serta kamera depan beresolusi 8 MP.

8. Koneksi Jaringan yang Tersedia

Kebutuhan jaringan pada ponsel pintar ini pun tidak perlu dikhawatirkan karena Samsung telah memungkinkan produknya ini untuk koneksi pada 3 jaringan utama. Yakni jaringan 3G, HSPA, hingga jaringan super cepat 4G LTE. Lain daripada itu, untuk memudahkan pengguna, juga dimungkinkan adanya koneksi pada Wifi.

Kekurangan Samsung A20S

Meskipun dibuat oleh vendor ternama sebesar Samsung, ternyata seri Galaxy A20S tidak bisa luput dari adanya sedikit kekurangan. Kekurangan ini, meski keberadaannya tidak terlalu vital, namun para pengguna yang terlanjur berekspektasi lebih tetap mengeluhkan keberadaannya. Seperti beberapa kekurangan yang tampak pada sejumlah komponen penting gadget Samsung Galaxy A20S, berikut:

1. Baterai Tanam yang Merisaukan

Meski kapasitasnya terbilang besar pemakaian jenis baterai Li-Po Non Removable atau baterai tanam sedikit meresahkan. Pasalnya, apabila terjadi kerusakan maka penggantian baterai baru cukup susah untuk dilakukan, solusinya dengan melakukan servis.

2. Chipset yang Bisa Ditingkatkan

Penggunaan Snapdragon 450 sebenarnya cukup baik dalam menunjang kinerja ponsel A20S ini. Namun, beberapa pengguna berekspektasi lebih dan menginginkan spesifikasi chipset lebih tinggi yang seharusnya diberikan Samsung.

Tidak ubahnya perangkat telepon pintar yang lain, produk Samsung ini ada lebih kurangnya. Namun apalah artinya, jika kelebihan dan kekurangan Samsung A20S saling menutupi satu sama lain. Tentu, membuat gadget ini tetap menawan untuk digunakan dalam kehidupan sehari-hari.

Memang sebagai produk yang baru, A20S dilengkapi banyak fitur yang sangat menarik untuk dimiliki.  Sayangnya, ponsel ini masih dibanderol dengan harga yang lumayan mahal untuk ponsel sejenis di kelasnya. Tapi setidaknya, meski tidak berhasil memilikinya, dengan membaca review kelebihan dan kekurangan Samsung A20S di atas dapat mengobati penasaran tentangnya.

One thought on “Review Kelebihan dan Kekurangan Samsung A20S Terkini

  1. Pingback: Kelebihan dan Kekurangan Samsung A 30, Simak Dahulu disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *