Review Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S7 Edge Terupdate

By | April 1, 2021
Spesifikasi Samsung Galaxy S7 Edge

Gohitzz.com – Lima tahun berlalu sejak diluncurkan pada tahun 2016, spesifikasi Samsung Galaxy S7 Edge masih menjadi bahan perbincangan. Khususnya, para penikmat gadget kelas atas  yang tergila-gila dengan performa produk buatan Samsung ini. Bagaimana itu tidak terjadi? Hanya sekilas menyimak berbagai macam kelengkapannya saja, membuat orang serasa tergiur untuk mempunyai gadget super ini.

Mulai tampilan luar yang syarat akan inovasi dan pengembangan, hingga seluk beluk terkait fitur dan dapur pacu yang menjadi kelebihannya pun menawan. Maka tidak mengherankan, jika kemudian spesifikasi Samsung Galaxy S7 Edge dicap sebagai salah satu inovasi terbaik vendor raksasa ini. Bahkan, hal tersebut seolah semakin mematenkan nama Samsung sebagai raja gadget di tanah air.

Kepopuleran gadget ini pun seolah tidak tenggelam oleh munculnya produk baru yang terus memadati pasar ponsel pintar di Indonesia. Terbukti, dari semakin banyaknya masyarakat yang ingin mengetahui lebih lengkap, harga dan spesifikasi Samsung Galaxy S7 Edge. Karena itulah, ulasan ini, spesial dihadirkan untuk menjawab keingintahuan tersebut. Jadi, simaklah dengan seksama!.

Menilik Spesifikasi Samsung Galaxy S7 Edge

Sebagai  sebuah vendor gadget  raksasa yang telah berpengalaman puluhan tahun, Samsung sudah tidak diragukan lagi oleh banyak pengguna di seluruh dunia. Kualitas mumpuni dari inovasi yang terus dikembangkan, selalu asyik untuk diperbincangkan dan diulik secara mendalam. Laiknya pernak-pernik spesifikasi Samsung Galaxy S7 Edge yang akan dibahas tuntas pada ulasan berikut ini:

1. Dimensi dan Variasi Warna Ponsel

Hal yang membuat jatuh cinta saat pertama melihat ponsel ini yakni material casing yang mengalami perkembangan dari sebelumnya. Jika dulu Samsung banyak menggunakan material plastic, maka frame ponsel ini berbahan logam, dan tersedia dalam berbagai variasi warna menawan. Mulai dari hitam mutiara, pink emas, biru koral, perak, emas, putih, hingga hitam.

Asyiknya lagi, desain elegan ini matching dengan ukuran ponsel yang nyaman di genggaman kala digunakan. Memiliki panjang 150,9 mm, tebal 72,6 mm dan lebar 7,7 mm membuat Galaxy S7 Edge terlihat presisi. Apalagi berat total dari ponsel ini hanya sekira 157 gram, sehingga aman dimasukkan ke dalam kantong saat menjalani aktifitas di luar ruangan.

2. Layar dan Proteksi Gorilla Glass

Bagian layar dari ponsel pintar besutan vendor Samsung ini menggunakan jenis layar berteknologi Super Amoled yang mampu memberikan tampilan hingga 1440 x 2560 pixels. Jenis layar gadget keren ini , memungkinkan setiap pengguna untuk menikmati berbagai aktivitas multimedia asyik dengan kualitas terbaik. Terlebih lagi, lebar layar gadget ini 5,5 inchi memungkinkan pengguna untuk lebih leluasa.

Lebih dari itu, performa layar kualitas terbaik Galaxy S7 Edge seolah semakin lengkap dengan adanya proteksi yang maksimal. Karena, Samsung membekali gadget ini dengan Corning Gorilla Glass 4 untuk melindungi layar dari kelecetan yang terjadi. Bukan hanya pada bagian depan layar  saja, bagian belakang ponsel pun mendapat proteksi serupa. Keren, bukan?

3. Fungsional Dapur Pacu

Kecanggihan sebuah perangkat teknologi laiknya gadget salah satunya diukur dari komponen dapur pacunya. Kali ini, pengguna dapat menemukan spesifikasi yang mumpuni dari dapur pacu Samsung Galaxy S7 Edge. Yaitu berupa adanya chipset Qualcomm MSM 8986 Snapdragon 820 (14nm), CPU quad dan octa core, serta Adreno 560 pada GPU, yang membuat performa gadget optimal.

BACA JUGA :  Kenali Sejumlah Perbedaan Samsung A31 dan M31

4. Sistem Operasi yang Upgradable

Adanya sebuah OS pada perangkat android memiliki peranan penting dalam menjalankan kinerjanya agar optimal dan relevan dengan kebutuhan. Karenanya Samsung, sebagai vendor membekali gadget unggulan ini dengan spesifikasi OS  yang mumpuni versi android 6.0 Marshmallow. Kabar baiknya lagi, OS bawaan ini bisa dilakukan upgrade oleh pengguna secara mandiri hingga ke versi 8.0 Oreo.

5. Ketersediaan Jaringan dan Konektivitas

Walaupun telah diluncurkan sejak tahun 2016 silam, gadget Samsung Galaxy S7 Edge masih dirasa sesuai dengan kebutuhan masyarakat sekarang. Khususnya berkaitan dengan ketersediaan koneksi jaringan untuk keperluan komunikasi yang mampu dijalankan kan oleh gadget. Setidaknya, pada perangkat ini dapat digunakan untuk akses 3 jaringan utama yakni 3G, HSPA, hingga 4G LTE dengan kualitas baik.

6. Daya Penyimpanan Baterai

Meski tidak sebesar daya simpan baterai gadget keluaran baru, kehadiran Li-Ion 3600 cukup untuk memenuhi kebutuhan harian pemakai gadget. Kapasitas sebesar ini dapat dipergunakan untuk aktifitas telepon selama 27 jam nonstop di jaringan 3G. Sedangkan, jika dipakai untuk memainkan fitur musik, maka bisa bertahan hingga 74 jam nonstop. Sudah cukup untuk menghibur diri, bukan?

7. Kebutuhan Penyimpanan Data Ponsel

Pilihan jenis penyimpanan pada ponsel pintar besutan Samsung ini sendiri disediakan dalam tiga varian yang berbeda. Yakni  dimulai dengan kombinasi penyimpanan internal dan Ram masing-masing 32-4 GB, 64-4 GB, dan 128-GB. Perbedaan penyimpanan tersebut, lantas  membuat kinerja pada ponsel sedikit mengalami perbedaan, sehingga disarankan untuk memilih besarnya kapasitas berdasarkan prioritas kebutuhan.

8. Fitur Kamera Utama 

Salah satu ekstensi yang dimiliki Samsung selama ini adalah kemampuannya dalam memenuhi hobi fotografi penggunanya. Termasuk pada gadget Galaxy S7 Edge ini, yang memiliki spesifikasi kamera utama dengan kualitas menawan. Terutama, karena kamera ini memiliki kemampuan hingga 12 MP yang dikombinasikan dengan kinerja LED untuk mendapatkan tangkapan foto dan video terbaik.

9. Kenyamanan Bersua foto Selfie

Selain bagusnya spesifikasi pada kamera utama, gadget pintar ini juga dipercantik dengan keberadaan kamera selfie berkualitas terbaik. Kamera ini dijelaskan memiliki kekuatan 5 MP dan telah diperkuat dengan adanya fitur unggulan Auto HDR. Jelas, hal tersebut akan membuat pengguna merasa lebih puas saat menangkap momen spesial untuk diunggah pada laman media sosial.

10. Sensor Fingerprint untuk Keamanan Data

Terakhir, namun tidak kalah menarik untuk diperbincangkan dari spesifikasi produk unggulan Samsung Galaxy S7 Edge adalah fitur tambahannya. Gadget unggulan ini telah diperkaya dengan fitur keamanan mumpuni berupa sensor fingerprint yang sangat responsif. Tentu, adanya fitur keamanan satu ini membuat setiap data pribadi yang terdapat pada ponsel lebih terjaga privasinya.

Pasaran Harga Samsung Galaxy S7 Edge

Sudah menjadi kebiasaan umum, apabila sebuah gadget dilengkapi dengan berbagai kelengkapan mumpuni, akan selaras dengan bandrol harganya. Termasuk beragam spesifikasi Samsung Galaxy S7 Edge yang membuatnya dibanderol harga sekitar 3,4-5,5 jutaan. Cukup fantastis memang, namun melihat performanya yang andal, persoalan harga ini tidak menjadi masalah bagi banyak orang dalam memilihnya.

Selain karena spesifikasi Samsung Galaxy S7 Edge yang memang mumpuni, nampaknya reputasi vendor ini  pun turut menjadi  pertimbangan. Terutama, berkaitan dengan kebanggaan terkait penggunaan brand bermerk Samsung yang seolah mengakar pada masyarakat dalam negeri. Sehingga membuat orang enggan beralih pada brand lain dengan harga lebih murah yang memiliki spesifikasi serupa.

Barangkali, memang begitulah ampuhnya citra merek dalam bekerja menarik hati para calon konsumen untuk memilikinya. Sekali kualitas produk yang diluncurkan dipercaya, maka di periode selanjutnya, orang akan menjadikannya sebagai incaran yang membanggakan. Tidak terkecuali, berbagai macam spesifikasi Samsung Galaxy S7 Edge yang masih menarik minat banyak orang hingga saat ini.

One thought on “Review Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S7 Edge Terupdate

  1. Pingback: Kelebihan dan Kekurangan Samsung A20S ini Review nya

Leave a Reply