Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi A2 Lite Terbaru 2021

By | March 31, 2021
Spesifikasi Xiaomi Mi A2 Lite

Gohitzz.com – Rilis Juli Tahun 2018 silam, membuat nama Mi A2 Lite cukup dikenal oleh pecinta gadget kelas menengah ke bawah. Terutama, karena gadget ini merupakan versi lite dari Mi A2 yang  diluncurkan Xiaomi lebih dulu. Sebagai versi ekonomis, ternyata ada sejumlah pemangkasan pada spesifikasi Xiaomi Mi A2 Lite yang dipertanyakan banyak orang.

Rata-rata orang yang penasaran dengan produk kelas menengah ke bawah buatan vendor ini, lantas mencari tahu di dunia maya. Hingga memunculkan begitu banyak pertanyaan semisal: Dengan harga ekonomisnya, apakah banyak yang dipangkas dari spesifikasi Xiaomi Mi A2 Lite ini? Atau apakah pemangkasan ini berakibat banyak pada performa gadget satu ini?

Memang, bukan sebuah hal aneh jika pada sebuah produk yang dilakukan pemangkasan harga, disertai dengan pengurangan sejumlah kelengkapannya. Termasuk pada spesifikasi Xiaomi Mi A2 Lite yang banyak memantik rasa penasaran itu. Nah, agar tidak semakin penasaran, ada baiknya menyimak ulasan berikut, karena beragam informasi lengkap tentangnya telah dirangkum di sini!.

Inilah Spesifikasi Xiaomi Mi A2 Lite

Perlu untuk diketahui, meskipun versi ini mengalami pemangkasan pada sejumlah kelengkapan dari Mi A2, nyatanya Mi A2 Lite tetap memiliki performa yang baik. Ini  karena, Xiaomi, sebagai vendor tidak serta merta melakukan pemangkasan berlebihan pada produk keren ini. Bisa dilihat, dari betapa masih menggiurkannya spesifikasi Xiaomi Mi A2 Lite, berikut ini:

1. Desain Mi A2 Lite

Hal pertama yang menarik dari spesifikasi Mi A2 Lite ini dibanding dengan versi gadget Xiaomi yang sebelumnya adakah desainnya yang lebih minimalis. Desain yang keren ini pun terasa lebih menarik karena telah tersedia dalam 3 pilihan warna. Sehingga memungkinkan pengguna untuk memilih warna yang disukai, ada hitam, biru, dan juga warna emas.

2. Dimensi Ukuran dan Berat

Selanjutnya, dimensi ukuran  dari Xiaomi mi A2 Lite ini mengalami pemangkasan dan terlihat sedikit lebih mini dari sebelumnya. Yakni dengan dimensi ukuran panjang 149,3 mm, lebar 71,7 mm dan tebal 8,8 mm, serta beratnya 178 gram. Meski terbilang mini, kenyataannya banyak orang yang lebih menyukai versi lite ini karena terkesan lebih modern dan nyaman digunakan.

3. Tipikal Layar yang Dipakai

Xiaomi Mi A2 Lite memakai layar canggih berteknologi IPS LCD yang memiliki rasio 19:9 atau 2280 x 1080 pixels. Jenis layar ini memiliki kinerja cukup baik dalam menampilkan beragam fitur multimedia pada ponsel. Apalagi, layar Mi A2 memiliki ukuran 5,84 inci yang lumayan lapang, membuat kenyamanan aktivitas laiknya memainkan game atau menonton berbagai judul film.

4. Perlindungan Layar Gorilla 3

Guna memaksimalkan kinerja layar ponsel, biasanya pihak vendor akan membekali gadget buatannya dengan adanya perlindungan. Kali ini, pada Mi A2 Lite, Xiaomi membekalinya dengan Corning Gorilla Glass versi 3 yang memiliki kualitas lumayan. Meski bukan versi mutakhir, keberadaan proteksi ini dirasa cukup efisien untuk melindungi ponsel dari berbagai goresan yang terjadi.

5. Dapur Pacu Atraktif

Racikan dapur pacu yang mumpuni, mutlak diperlukan pada sebuah perangkat gadget dalam menjalankan kinerjanya, tidak terkecuali pada Mi A2 Lite. Adanya racikan dapur pacu berupa Qualcomm MSM 8953 Snapdragon 625 pada chipset membuatnya terasa andal. Terlebih, adanya chipset ini dipadukan dengan CPU 8 inti 2.0. GHz Cortex A53 dan Adreno 506 pada GPU, menjadikan kinerjanya optimal.

BACA JUGA :  Spesifikasi Samsung Galaxy M11, HP Handal Dengan Harga Murah

6. Pilihan Kapasitas Internal dan Ram

Besarnya daya simpan internal dan Ram tidak menjadi masalah pada produk Xiaomi Mi A2 Lite. Lantaran vendor asal negeri Tirai Bambu ini memberikan keleluasaan bagi konsumen untuk memilih dua kombinasi internal dan Ram. Kombinasi tersebut yakni versi internal 32 GB dengan Ram sebesar 3 GB, dan juga versi internal 64 GB dengan Ram 4 GB.

7. Slot Eksternal Manasuka

Namun, apabila merasa kurang puas dengan besarnya kapasitas penyimpanan internal, maka pengguna bisa menambahkan eksternal memori. Tidak tanggung-tanggung, Xiaomi telah menyediakan slot eksternal yang bisa ditambahkan secara mandiri, hingga kapasitas penyimpanan 256 GB. Tentu, kapasitas yang lebih dari cukup kalau hanya untuk menyimpan data multimedia layaknya film dan game pada sebuah gadget.

8. OS 8.0 Oreo

Ketika digunakan untuk menjalankan kinerjanya, sebuah perangkat gadget canggih membutuhkan adanya sistem operasi yang baik. Khusus, untuk Mi A2 Lite, vendor Xiaomi membangun kinerja produknya dengan sistem operasi Android 8.0 atau dikenal dengan Oreo. Terbilang lumayan untuk gadget kelas menengah, meskipun ini bukan versi terbaru dari OS android yang banyak dipakai sekarang.

9. Baterai Kapasitas Besar

Rumor yang mengatakan bahwa ada sejumlah pemangkasan pada spesifikasi Xiaomi Mi A2 Lite, tidak selamanya benar. Terutama, hal ini terlihat dari kelengkapan daya simpan baterai versi Lite yang ternyata lebih besar dari sebelumnya. Yaitu baterai bertipe Li-Po dengan kapasitas 4000 mAh yang membuat nyaman saat gadget dipakai untuk beraktivitas di luar ruangan.

10. Kelengkapan Kamera Utama

Menariknya, meski ekonomis, Xiaomi Mi A2 Lite disertai spesifikasi dual kamera utama yang tidak kalah berkualitas. Kamera tersebut memiliki kekuatan hingga 12 MP dan 5 MP, dengan kemampuan menghasilkan gambar atau video dengan kualitas mantap. Lebih dari itu, kamera Mi A2 Lite juga dilengkapi dengan fitur Panorama dan HDR yang membuatnya semakin seru.

11. Tambahan Kamera Selfie

Tidak hanya kamera utama yang terdapat pada bagian belakang ponsel saja, Mi A2 Lite juga ditunjang adanya kamera selfie cantik. Tentu, dengan adanya kamera selfie keren berkekuatan 5 MP, aktivitas layaknya mengabadikan momen istimewa terasa menyenangkan.

12. Koneksi dan Fitur Pelengkap

Terkait koneksi, gadget ini mempunyai slot dual sim dan bisa digunakan pada empat jaringan utama yakni CDMA, GSM, HSPA, dan 4G LTE. Selain itu, urusan konektivitas juga semakin baik dengan kemampuan ponsel dalam mengakses sinyal wifi yang tersedia.

Terakhir, sebagai pelengkap informasi mengenai gadget ini, juga disertai dengan adanya fitur keamanan data berupa fingerprint (rear mounted) yang sangat efektif untuk menjaga privasi. Pastinya, selain fingerprint masih terdapat fitur istimewa lain seperti  Accelerometer, Proximity, Gyro, dan Compass.

Update Harga Xiaomi Mi A2 Lite Terbaru

Bagaimana? Setelah mengetahui setiap bagian dari spesifikasi Xiaomi Mi A2 Lite di atas, masih tertarik untuk memilikinya? Jika jawabannya iya, maka ada kabar baik, yakni dengan kelengkapan spesifikasi tersebut ada harga murah yang diberikan Xiaomi. Yaitu berkisar 1,9 jutaan untuk versi penyimpanan dan Ram 32-3 GB, serta sekira 2 jutaan untuk 64-4 GB.

Kabar baik yang sangat menggembirakan bagi para pecinta gadget tanah air, bukan? Kapan lagi ada sebuah produk gadget pintar dengan harga murah yang memiliki kualitas terbaik? Apalagi dengan berbagai macam kelengkapan, seperti spesifikasi Xiaomi Mi A2 Lite ini? Tentunya, akan sangat sulit untuk menemukan produk yang semacam gadget pintar ini.

Hingga akhirnya, berbagai macam rumor berkembang tentang pemangkasan spesifikasi Mi A2 yang mengkhawatirkan, terbantah sudah. Pasalnya, meski ada pengurangan pada sebagian spesifikasi Xiaomi Mi A2 Lite, produk ini tetap memiliki performa yang tangguh. Khususnya, jika disandingkan dengan gadget pintar dengan harga setara dengannya, maka Mi A2 Lite masih layak diperhitungkan!.

Leave a Reply