Rekomendasi 5 Kamera yang Bagus Untuk Vlog para Vlogger Profesional

By | March 26, 2021
Kamera yang Bagus Untuk Vlog

Gohitzz.com – Vlog merupakan aktivitas yang sangat populer pada saat ini hingga dianggap sebagai kegiatan anak gaul dan kekinian. Bahkan, vlog sudah menjadi profesi yang bisa menghasilkan pendapatan yang cukup besar. Untuk menjadi seorang vlogger profesional, tentu membutuhkan kamera yang bagus untuk vlog. Nah, berikut ini beberapa rekomendasi kamera terbaiknya:

1. Fujifilm X-A3

Fujifilm menjadi merek kamera yang sudah tidak diragukan lagi kualitasnya hingga diakui kalangan profesional. Kamera Fujifilm X-A3 sering digunakan oleh photographer profesional karena kejernihan hasil gambarnya. Tak hanya itu, hasil rekaman videonya juga sudah sangat bagus sehingga cocok digunakan untuk vlog. Kamera ini mempunyai harga 5 juta hingga 8 jutaan.

Hal ini karena lensa Fujinon XC 16-50 f/3,5 – 5,6 OIS II dengan resolusi 24,2 MP digunakan sebagai lensa bawaan. Layar yang digunakan sangat pas digunakan untuk vlog karena layarnya bisa diputar menghadap ke depan. Selain itu, juga terdapat fitur touchscreen pada layar hingga memudahkan penggunaan.

2. Olympus Pen E-PL8

Kamera selanjutnya ini mempunyai desain yang sangat styles hingga cocok digunakan oleh kaum muda kekinian. Selain itu, Olympus Pen E-PL8 ini mempunyai bobot ringan, yakni 374 gram hingga nyaman digunakan untuk vlog dalam jangka lama. Meski ringan, tetapi kinerjanya tetap tangguh dengan bekal lensa bawaan sebesar 16 MP.

Terdapat fitur lain dalam Olympus Pen E-PL8 ini yang mendukung kegiatan vlog, yakni penstabil video. Dengan adanya fitur keren ini, maka membuat kualitas video semakin bagus karena meminimalisir goncangan selama pengambilan video. Untuk mendapatkan kamera keren ini, maka siapkan dana mulai dari 7 juta hingga 8,7 juta rupiah.

3. Samsung NX3000

Samsung NX3000 merupakan pilihan kamera yang cocok saat mencari kamera yang bagus untuk vlog. Apalagi jika memang sebelumnya menginginkan kamera Samsung NX300, namun terhalang kondisi finansial. Hal ini karena Samsung NX3000 merupakan versi yang lebih terjangkau dari Samsung NX300. Kinerja dan kualitas dari kedua kamera ini pun tidak jauh berbeda.

BACA JUGA :  5 Perbedaan Kamera DSLR dan Mirrorless, Wajib Tahu Sebelum Beli!

Samsung NX3000 hadir dengan Auto Focus dalam keadaan statis yang sama seperti NX300. Kualitas lensanya cukup besar, yakni 20,3 MP dengan sensitivitas cahaya ISO sebesar 100 hingga 25.600. Fitur lainnya adalah built in Wi-Fi yang memudahkan dalam membagikan foto atau video. Samsung NX3000 dibandrol dengan harga 5,9 – 6,6 juta rupiah.

4. Canon Powershot G7X

Kamera mirrorless yang satu ini sangat populer dikalangan vlogger besar, seperti Raditya Dika dan Joshua Suherman. Kedua vlogger terkenal tersebut juga menggunakan Canon Powershot G7X ketika mengambil video vlog. Jadi, sudah tidak diragukan lagi kinerja dan kualitas dari kamera vlog yang satu ini.

Layar dari Canon Powershot G7X ini dapat diputar 180° ke atas dan 45° ke bawah hingga memudahkan saat nge-vlog. Bahkan, kamera keren ini juga bisa mengambil gambar dengan baik dalam kondisi gelap sekalipun. Fitur di dalamnya diantaranya adalah Manual, Auto, Hybrid Auto dan lainnya. Harganya adalah 6,9 – 7,8 juta rupiah.

5. Nikon 1 J5

Kamera vlog yang satu ini mempunyai harga yang cukup terjangkau, yakni berada di kisaran 4 – 5 jutaan saja. Mempunyai lensa bawaan, yaitu lensa kit 10-30 mm f/3,5 – 5,6 dengan resolusi hingga 4K. Nikon 1 J5 dapat menangkap objek yang berjalan cepat dengan baik karena mempunyai shutter 1/16000 detik.

Vlog bukan hanya sekedar kegiatan untuk mengabadikan suatu momen saja, tetapi bisa menjadi profesi. Dengan menggunakan kamera yang bagus untuk vlog, maka dapat menghasilkan video lebih baik. Artinya karya yang dihasilkan akan mempunyai nilai yang lebih tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *