6 Cara Mengembalikan Video Yang Terhapus Di File Manager Dengan Cepat

By | March 26, 2021
Cara Mengembalikan Video Yang Terhapus

Gohitzz.com – Dalam setiap video pada umumnya tersimpan sebuah cerita dan momen yang sengaja diabadikan. Namun, terkadang video tersebut tak sengaja terhapus sehingga menghilang dari file manager. Tapi, jangan khawatir karena video tersebut bisa kembali dengan mempelajari cara mengembalikan video yang terhapus di file manager.

Disengaja ataupun tidak, video yang sudah terhapus membuat siapapun merindukannya sehingga ingin kembali melihatnya. Oleh karena itu, ada baiknya mengetahui cara mengembalikan video yang terhapus seperti berikut ini:

1. Buka Aplikasi DigDeep Image Recovery

DigDeep Image Recovery adalah aplikasi smartphone yang dapat diakses oleh pengguna android dan iPhone. Aplikasi ini berfungsi untuk mengembalikan berbagai jenis file yang telah dihapus.

Penggunaan Aplikasi ini sangat mudah, yaitu hanya dengan membuka aplikasi lalu lakukan pemindaian data yang terhapus. Tunggu proses ini sampai selesai kemudian carilah video yang sebelumnya terhapus di file manager.

2. Gunakan GT Recovery

Selain DipDeep Image Recovery, aplikasi smartphone lainnya yang juga bisa digunakan untuk mengembalikan video terhapus adalah GT Recovery. Dulu, untuk mengakses aplikasi ini pengguna harus melakukan root tetapi sekarang pengguna hanya tinggal mengunduhnya di Appstore atau Google Playstore.

Untuk mengembalikan video terhapus menggunakan GT Recovery, pertama-tama pastikan aplikasi sudah terpasang di smartphone. Kemudian, buka aplikasi dan pemindaian data akan dilakukan secara otomatis. Tunggu proses ini sampai selesai dan video yang diinginkan pun sudah tersedia di file manager.

3. Pakai Aplikasi DiskDigger

Masih dengan menggunakan aplikasi smartphone, kali ini pengguna bisa mengandalkan DiskDigger untuk mengembalikan video yang terhapus. Download terlebih dahulu DiskDigger di Google Playstore kemudian buka aplikasi. Jika diminta untuk upgrade, sebaiknya pilih ‘no, thanks’ karena pengguna akan dikenakan biaya jika menyetujuinya.

Setelah itu, pilih folder yang berisi video terhapus lalu pilih ‘OK’ dan aplikasi akan memulai proses scanning. Saat proses ini sudah selesai, aplikasi akan menampilkan beberapa file terhapus yang sudah dikembalikan. Pilihlah video yang ingin dikembalikan ke file manager lalu pilih ‘Save’. Sekarang video tersebut bisa ditemukan di file manager dan diputar kembali.

BACA JUGA :  Informasi Harga dan Spesifikasi Oppo Find X2 Pro Terbaru

4. Install Aplikasi Restore Image

Aplikasi Restore Image cukup populer untuk mengembalikan file yang terhapus, termasuk video. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis, meskipun pengguna mungkin akan merasa kurang nyaman karena adanya iklan pop up. Untuk mengembalikan video terhapus, buka aplikasi dan tentukan folder yang sebelumnya berisi video terhapus.

Setelah itu, aplikasi akan mencari video tersebut secara otomatis. Ketika proses pencarian selesai, pilih video yang ingin dilihat kembali lalu pilih ‘Restore Image’ dan video tersebut akan dikembalikan di folder semula.

5. Pakai Software PC ‘Recuva’

Cara mengembalikan video yang terhapus di file manager juga dapat dilakukan menggunakan software PC. Salah satu software yang cukup banyak penggunanya adalah Recuva. Dengan menggunakan software ini, pengguna hanya perlu menghubungkan smartphone ke PC menggunakan kabel USB. Setelah tersambung, klik pilihan ‘Video’ untuk mengembalikan video yang telah terhapus.

Kemudian, pilih lokasi atau folder tempat video sebelum terhapus. Lalu, klik ‘OK’ dan software Recuva akan memulai proses pencarian. Setelah proses ini selesai, pilih folder untuk menyimpan video tersebut lalu klik ‘OK’.

6. Kembalikan dengan Software PC Wondershare MobileTrans

Selain Recuva, software PC lainnya yang bisa digunakan untuk mengembalikan video terhapus adalah Wondershare MobileTrans. Sama seperti Recuva, langkah pertama untuk memulai yaitu dengan menghubungkan smartphone ke PC menggunakan kabel USB. Wondershare MobileTrans secara otomatis akan memindai semua file yang hilang dan akan mengembalikannya ke file manager. Pilih video yang diinginkan, lalu klik ‘Recover’.

Itulah 6 cara mengembalikan video yang terhapus di file manager. Praktikkan cara-cara di atas dengan aplikasi yang sudah dibahas tadi ya! Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *