6 Aplikasi Penghitung Kalori Makanan yang Bagus dan Akurat

By | October 19, 2021
Aplikasi Penghitung Kalori Makanan

Gohitzz.com – Menjaga berat badan agar tetap ideal artinya harus mengontrol kalori yang masuk pada tubuh. Sekarang dijaman yang canggih ini ada beberapa aplikasi penghitung kalori yang sangat membantu pengguna mengontrol kalori yang masuk setiap harinya. Ini cocok bagi pengguna yang sedang diet agar dietnya mendapatkan hasil yang maksimal. Apa saja aplikasi itu?

1. Calorie Counter by Lose It!

Ini merupakan aplikasi penghitung kalori yang banyak orang pakai. Keunggulan aplikasi yang satu ini adalah hasil perhitungan yang akurat. Penggunaannya pun sangat sederhana dan mudah sekali. Saat ingin menghitung kalori pengguna harus memasukkan berat badan idaman pada tempat yang sudah disediakan oleh sistem.

Nanti secara otomatis kalori ideal yang tubuh butuhkan akan keluar. Aplikasi ini sangat cocok untuk menghitung jumlah kalori harian penggunanya. Bahkan, pengguna juga bisa masuk dalam sebuah forum untuk bisa berdiskusi dan mendapat informasi bermanfaat seputar kalori dan tubuh sehat.

2. Calorie Counter & Diet Tracker

Dalam aplikasi ini banyak fitur menarik yang bisa digunakan sehari-hari. Selain perhitungannya yang akurat, ada juga fitur diet planning juga. Pengguna jadi lebih mudah untuk melakukan diet secara sehat. Pengguna pun juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk berbagi informasi tentang makanan diet yang sehat.

3. HealthifyMe

Untuk pengguna yang sedang ingin menurunkan berat badan, aplikasi ini sangat cocok untuk digunakan. Makanan yang masuk pada tubuh sehari-harinya bisa dikontrol dan diatur sesuai dengan pola diet yang sedang diikuti. Pengguna bisa mengikuti saran dari aplikasi ini makanan apa yang cocok untuk dikonsumsi setiap harinya.

Bagi yang selama ini kesulitan mengatur pola makan yang baik, aplikasi ini akan sangat membantu. Tapi, tentunya pengguna harus displin dan tidak melakukan cheating. Fitur tambahan yang cukup menarik di aplikasi ini adalah reminder untuk melakukan olahraga.

BACA JUGA :  Daftar 6 Aplikasi Pembersih RAM Terbaik Yang Wajib Dimiliki!

4. Nutrition Tracker

Ini merupakan aplikasi yang bagus untuk melihat kalori dan nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Jumlah kalori setiap harinya harus diperhatikan namun tentu tidak boleh mengesampingkan nutrisi yang masuk pada tubuh. Pengguna yang ingin dietnya berhasil namun nutrisi tubuh tetap terjaga, aplikasi ini bisa digunakan pada smartphone kesayangan. Ukurannya tidak besar sehingga tidak membuat smartphone nge-lag.

5. Lifesum

Aplikasi ini juga cukup berguna untuk memberitahukan pengguna berapa kalori yang seharusnya masuk ke dalam tubuh. Fitur aplikasi ini cukup unik, ada barcode scanning untuk melihat jumlah kalori pada kemasan makanan atau minuman yang akan dimakan.

Makanan atau minuman yang dikonsumsi pun bisa terkontrol dengan baik. Jika memang kalori yang masuk banyak tentu perlu diimbangi dengan olahraga yang bisa membakar kalori berlebih tersebut agar tidak menjadi penyakit.

6. Calorie Counter

Bagi pengguna gadget yang membutuhkan bantuan aplikasi untuk mengontrol kalori sehari-hari  aplikasi ini bisa diandalkan. Dalam aplikasi ini ada fitur tambahan yang juga menjadi salah satu keunggulan Calorie Counter. Fitur yang dimaksud adalah diet planning yang sangat membantu pengguna untuk menjaga berat ideal.

Selain itu ada fitur uni yakni pengenal gambar makanan. Jadi makanan yang dikemas atau tidak bisa terdeteksi jumlah kalorinya.  Tidak perlu bingung atau was-was lagi seberapa banyak kalori yang masuk. Diet pun bisa dilakukan dengan lebih aman dan sehat.

Nah, itulah beberapa aplikasi penghitung kalori makanan yang bisa dicoba. Semua aplikasi sudah tersedia di Google Playstore. Jadi cukup mencari di Google Playstore lalu mengunduhnya. Dengan memperhatikan jumlah kalori yang masuk dalam tubuh setiap harinya, hidup jadi lebih sehat dan teratur.

Leave a Reply