Kenali Perbedaan Vivo V20 Dan V20 Se, Spesifikasi dan Harga Sebelum Membelinya

By | October 16, 2021
Perbedaan Vivo V20 Dan V20 Se

Gohitzz.com – Kehadiran smartphone Vivo meramaikan pasaran gadget Indonesia. Terlebih Vivo pun meluncurkan seri V20, Tentunya menjadikan smartphone ini semakin variatif untuk dipilih. Pasalnya ada 2 tipe smartphone vivo seri V20, yaitu V20 dan V20se. Bagi konsumen yang akan membeli smartphone tersebut, sebaiknya untuk mengenali perbedaan Vivo V20 dan V20 se, sebelum memutuskan untuk membelinya.

Meskipun diluncurkan sama-sama dengan jenis V20, tentunya terdapat perbedaan Vivo V20 dan V20 se. Oleh sebab itu ditambahkan nama se agar mudah untuk dikenali perbedaannya melalui namanya saja. Tentunya nama tersebut tidak hanya untuk membedakan V20 dan V20 se, melainkan juga spesifikasi dan perbedaan lainnya yang terdapat pada handphone.

Spesifikasi V20

Agar mudah diketahui perbedaan vivo v20 dan v20 se. sebaiknya untuk mengenali spesifikasi  smartphone Vivo tipe V20 terlebih dahulu. Berikut ini spesifikasi dengan merk Vivo dengan tipe V20 yang penting untuk diketahui sebagai perbandingan dengan spesifikasi smartphone Vivo dengan tipe V20se.

1. Dimensi Serta Berat

Ukuran dimensi smartphone  Vivo tipe V20 ini yaitu 161,3 x 74,2 x 7,83 milimeter serta dilengkapi panel AMOLED. Sehingga  gadget tersebut memiliki berat sebesar 171 gram. Meskipun demikian, ukuran dimensi tersebut membuatnya terlihat elegan serta nyaman untuk digenggam.

2. Layar

Ukuran dimensi tersebut mendukung layar Vivo V20 yang lebih lebar, yaitu 6,44 inch. Dengan demikian memudahkan untuk menatap layar lebih jelas. Terlebih layar tersebut didukung dengan resolusi FULL HD+ dan rasio 20,9 HDR10, sehingga memungkinkan untuk menonton serial TV atau film melalui smartphone dengan lebih leluasa dan gambar lebih jernih.

3. Mesin

Berselancar di berbagai situs internet lebih mudah diakses dengan menggunakan gadget ini. Pasalnya didukung dengan CPU Snapdragon 720G, serta GPU dengan teknologi berbasis ADRENO614. Kapasitas memory pun lebih besar dengan RAM sebesar 8GB serta RAM sebesar 128 GB. Dengan demikian berselancar internet pun tidak akan mengalami kendala.

4. Kamera

Seperti hal nya gadget sedang tren saat ini, yang mana terdapat kamera bagian depan dan kamera bagian  belakang. Demikian juga smartphone Vivo tipe V20 dilengkapi kamera bagian  depan dan kamera bagian  belakang. Kamera  bagian depan disebut juga sebagai kamera selfie, berukuran 44 MegaPixels. Sementara kamera belakang memiliki 4 lubang lensa. Lensa untuk kamera utama berukuran 64 MP, dan 3 lensa untuk penunjang berukuran 8 MegaPixels dan 2 MegaPixels..

Itulah spesifikasi dan detail untuk tipe V20 yang penting untuk diketahui sebelum membelinya. Pastikan spesifikasi yang terdapat pada smartphone tersebut telah sesuai dengan kebutuhan smartphone dengan spesifikasi yang dibutuhkan atau dicari selama ini. Apabila ada ganjalan dari spesifikasi yang sudah dijelaskan, bisa memilih spesifikasi Smartphone Vivo dengan tipe V20se, akan dijelaskan selanjutnya.

Spesifikasi Vivo Tipe V20Se

Setelah dijelaskan mengenai poin penting  smartphone  Vivo dengan  tipe V20, selanjutnya adalah  mengetahui mengenai spesifikasi  smartphone Vivo tipe V20se. Dengan demikian mudah mengetahui, mengenai perbedaan Vivo  V20  dan  V20 se. Berikut ini spesifikasi dari smartphone Vivo dengan tipe V20 se, yang tidak kalah penting untuk diketahui:

1. Dimensi serta Berat

Perbedaan vivo v20 dan v20 se yaitu pada dimensinya. Ukuran dimensi Vivo dengan tipe  V20 se berukuran lebih kecil beberapa mm dibandingkan Vivo dengan tipe V20. Dimensi Vivo tipe V20 se memiliki ukuran 161 x 74,08 x 7,83 milimeter. Sama dengan tipe V20, dilengkapi dengan AMOLED  pada bagian panelnya dan berat sebesar 171 gram.

2. Layar

Tidak terdapat  perbedaan vivo v20 dan v20 se bila dilihat dari segi layar. Layar smartphone ini berukuran 6,44 inci serta didukung dengan rasio 20,9HDR10. Sama seperti varian V20 lainnya, jenis ini sangat nyaman untuk digunakan menonton seperti acara Netflix. Demikian juga lebih leluasa ketika akan mengoperasikan berbagai fitur di dalamnya.  ,

BACA JUGA :  Lihat Dulu Spesifikasi Asus Zenfone Max M1 Serta Keunggulan dan Kelemahannya!

3. Mesin

Perbedaan vivo v20 dan v20 se, dilihat dari mesinnya yaitu menggunakan jenis CPU SNAPDRAGON695. Tentunya setingkat lebih kecil dIbandingkan tipe V20. Walaupun demikian, memiliki memori sama dengan  tipe V20, yaitu RAM 28GB serta ROM 128 GB. Begitu juga menggunakan GPU sedikit lebih rendah dibandingkan  V20,Tipe V20se ini hanya menggunakan GPU jenis ADRENO610.

4. Kamera

Terdapat perbedaan vivo v20 dan v20 se dari kamera yang dapat dibandingkan  hasilnya. Meskipun sama-sama menggunakan kamera pada bagian depan dan bagian  belakang, namun lensa  kamera untuk selfie pada tipe V20se menggunakan lensa berukuran 32 MP. Serta kamera bagian belakang terdiri dari 4 hole  lensa, yaitu lensa kamera utama dengan ukuran 32 MP serta masing-masing lensa untuk kamera penunjang berukuran 8 MegaPixels serta 2 MegaPixels.

Harga Vivo V20 Dan V20 Se 

Vivo dengan tipe V20 diluncurkan dengan harga senilai Rp4.999.000;-  terdiri dua  warna elegan yang menarik yaitu sunset dan midnight jazz. Kedua warna tersebut sengaja dipilih untuk tipe V20 agar smartphone ini terlihat lebih elegan dan sesuai dengan harganya yang terbilang worth it. Apabila melihat warnanya saja, terlihat lebih eksklusif.

Varian tersebut seharga Rp3.999.000, tentunya harga yang  lebih murah dibandingkan dengan Vivo tipe V20. Disamping harga, terdapat perbedaan vivo v20 dan v20 se, dari warna yang digunakan pada Smartphone tersebut, ada dua warna yaitu, hitam dan biru yang elegan.

 Itulah spesifikasi  terdapat pada  smartphone  merk Vivo dengan  tipe V20 dan tipe V20se. Dengan demikian, dapat diketahui perbedaan Vivo V20 dan V20 se sebelum memutuskan untuk membelinya. Mengetahui perbedaannya adalah hal yang  penting agar tidak salah untuk memilih produk yang tepat. Untuk smartphone yang dapat  digunakan sebagai penunjang aktivitas. Pasalnya, fungsi  smartphone saat ini lebih dari alat komunikasi biasa.

Tips Memilih Smartphone Vivo

Dibandingkan beberapa merk smartphone pendahulunya, merk Vivo terbilang baru di pasaran gadget Indonesia. Meskipun demikian Vivo cukup mudah menguasai pangsa pasar gadget Indonesia. Hal tersebut karena fitur yang dimilikinya, mampu bersaing dengan berbagai merk smartphone dari generasi pendahulunya. Maka dari itu, peminatnya cukup banyak di pasaran gadget Indonesia.

Diantara banyaknya jenis smartphone Vivo, tentu akan membuat kebingungan setiap pembelinya. Maka dari itu sebaiknya untuk mengetahui spesifikasinya terlebih dahulu. Dengan demikian bisa memilih smartphone Vivo yang sesuai dengan kebutuhan. Terlebih regenerasi produk Vivo terbilang cepat. Setiap tahun ada saja varian baru yang diluncurkan dalam pergantian tahun.

Pilihlah smartphone  dengan merk Vivo yang dapat melakukan charging lebih cepat. Terlebih jika memiliki jadwal  yang padat. Apabila smartphone tersebut lebih lama ketika dicharge, tentunya akan menghambat aktivitas yang dilakukan. Terlebih fungsi smartphone saat ini bisa berperan layaknya asisten pribadi yang bisa melakukan tugas dalam bentuk virtual.

Disamping terdapat berbagai varian smartphone Vivo yang terbaru, smartphone Vivo pun terdapat berbagai pilihan warna yang menarik. Dengan demikian memungkinkan konsumen untuk memilih varian warna yang tepat serta sesuai dengan selera masing-masing. Mengapa harus memilih warna? Beberapa orang sepakat warna yang disukai akan memberikan semangat untuk menjalankan aktivitas rutin.

Kenali perbedaan vivo v20 dan v20 se sebelum membelinya, pastikan untuk memilih spesifikasi serta harga yang sesuai dengan kebutuhan pribadi. Penjelasan di atas dapat disimpulkan bahwa meskipun smartphone  dengan merk Vivo pada beberapa tipe berharga lebih murah dibandingkan kompetitornya namun memiliki spesifikasi dan fitur yang mumpuni dan cukup lengkap.

One thought on “Kenali Perbedaan Vivo V20 Dan V20 Se, Spesifikasi dan Harga Sebelum Membelinya

  1. Pingback: √ Review Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y20 Terbaru Lengkap

Leave a Reply