Kemudahan Cara Agar Facebook Tidak Bisa Di Add Selain Teman

By | March 24, 2021
Cara Agar Facebook Tidak Bisa Di Add

Gohitzz.com – Pada saat bermain media sosial, adakalanya keinginan agar privasi lebih terjaga. Adapula keinginan agar orang-orang asing yang tidak dikenal untuk tidak menambahkan akun yang dimiliki. Hal ini bertujuan agar tidak ada penyalahgunaan akun dan lainnya. Berikut ini cara agar facebook tidak bisa di add dan privasi lebih terjaga, antara lain:

1. Masuk atau Login ke Akun Facebook

Sebelum mengatur akun agar tidak dapat ditambahkan oleh orang lain, langkah awal yaitu login pada Facebook. Pada saat membuka aplikasi Facebook, akan ada tampilan untuk mengisi alamat email dan password. Di sini pengguna Facebook dapat memasukkan emailnya terlebih dahulu beserta password dari akunnya.

Apabila alamat email dan passwordnya sudah dipastikan benar, masuklah dengan menekan tombol masuk. Tunggu proses masuk pada akun yang dilakukan oleh sistem pencarian. Ketika aplikasi berhasil dibuka dan masuk pada akun pengguna, hal ini berarti tahap awal telah dilalui dan dapat berlanjut pada tahap berikutnya.

2. Pilih Menu Pengaturan atau Setting

Tahap selanjutnya adalah mencari menu pengaturan pada akun Facebook yang telah dibuka. Lokasi menu pengaturan pada Facebook ini terletak pada pojok atas. Biasanya pengguna dapat menemukan menu pengaturan ini dengan mudah, jika sering menggunakan aplikasi Facebook guna mencari informasi yang diinginkannya.

Menu pengaturan pada Facebook yang terletak pada pojok atas ini cobalah dibuka. Apabila tidak langsung terbuka, tunggu beberapa saat sampai terbuka. Jangan tekan tombol pengaturan berkali-kali jika masih dalam proses pembukaan. Pada saat menu pengaturan sudah berhasil dibuka, maka dapat melanjutkan tahap berikutnya.

3. Klik Privacy

Ketika menu pengaturan atau yang terkadang disebut ‘Setting’ ini telah terbuka. Mulailah pencarian untuk menemukan sub menu ‘Privacy’. Pada menu privasi ini bertujuan untuk mengatur privasi seseorang yang ada pada Facebook. Pengguna dapat mengatur segala hal yang berkenaan dengan akunnya.

BACA JUGA :  Simak Cara Nonton Youtube Luar Negeri Ini! Alternatif Tontonan Baru

Adanya menu privasi ini sangat membantu pengguna dalam menjaga privasinya ketika menggunakan akun Facebook. Menariknya, ada banyak hal yang dapat diatur dalam akun privasi ini. Pengguna juga dapat membatasi aktivitas orang lain yang membuka akunnya. Hal ini membuat akun lebih terkendalikan dengan baik.

4. Cari Public Post

Pada saat pengguna telah memasuki submenu ‘Privacy’, pengguna dapat membukanya. Di sini, pengguna dapat melakukan pencarian lagi dengan teliti agar menemukan menu public post. Pada menu ‘Public Post’ inilah pengguna dapat mengatur akunnya akan dibuat seperti apa. Di sini pengguna dapat memilih orang-orang yang dapat menambahkannya.

Bukan berarti memilih orang tertentu untuk menambahkannya, tapi mengikuti petunjuk yang ada. Facebook akan membantu menyaring orang-orang yang dapat menambahkan akun itu atau tidaknya. Pada bagian Public Post, ketika diklik muncul ‘Who Can Follow Me’ itu pilih ‘Friends’. Hal ini berarti hanya orang yang berteman dengan akun ini dapat menambahkan.

5. Kembali Pada Halaman Utama

Ketika semua langkah telah dilalui, tahap terakhir yaitu pengguna kembali pada halaman awal. Di sini pengguna dapat menyegarkan akun dengan membuka laman lainnya. Mudahnya cara agar Facebook tidak bisa di add dapat dilakukan siapa saja.

Hal ini bertujuan agar hal-hal yang telah dilakukan agar akun facebook yang dimiliki tidak diikuti sembarang orang berhasil. Sehingga tujuan yang diinginkan pengguna agar akun yang digunakannya aman dapat tercapai.

Demikian penjelasan tentang cara agar Facebook tidak bisa di add yang dapat memudahkan pengguna dalam menjaga privasinya. Cara yang dijelaskan dapat dilakukan dengan mudah bagi pemula yang bermain media sosial sebagaimana facebook ini.

Leave a Reply