8 Teknologi Paling Unik Dalam Tahap Perkembangan

Teknologi Paling Unik – Banyak teknologi yang akan memungkinkan umat manusia untuk hidup dengan cara yang modern sekali berbeda dari beberapa dekade lalu dengan hari ini. Umat manusia tidak lepas dari genggaman teknologi yang mampu mempermudah kehidupan mereka dan pekerjaan mereka.

Teknologi Paling Unik
Teknologi Paling Unik

Adanya gadget, vr, dan lain sebagainya merupakan bukti adanya teknologi paling unik yang tidak disangka akan ada saat ini. Dibawah ini akan kami berikan 8 teknologi paling unik yang sudah ditemukan dan dikembangkan untuk mempermudah hidup manusia. Simak ulasannya.

8 Teknologi Paling Unik Dalam Tahap Perkembangan

Internet yang tidak dapat diretas

Pada akhir tahun ini, para ilmuwan dari Belanda harus menyelesaikan pekerjaan di bagian Internet kuantum, yang menghubungkan kota Delft dan Den Haag dengan teknologi baru ditemukan. Setelah pengujian berhasil, jaringan akan diperluas ke empat kota.

Berdasarkan fisika kuantum, Internet akan menyediakan komunikasi yang jauh lebih aman. Diasumsikan bahwa pada tingkat teknologi saat ini tidak akan dapat diretas. Saat ini, meretas komunikasi di Internet adalah salah satu masalah terbesar.

Pekerjaan yang digeluti seperti Internet kuantum telah berlangsung selama bertahun-tahun, misalnya, Cina telah membuat saluran komunikasi kuantum antara Beijing dan Shanghai, yang dipisahkan oleh 2000 kilometer. Namun, proyek semacam itu bergantung pada komponen elektronik klasik, yang menyebabkan koneksi kuantum terputus secara berkala. Ini meningkatkan risiko diretas.

✅REKOMENDED:  Cara Melacak Nomor Handphone Lewat Internet Paling Mudah

Dibuat oleh para ilmuwan Belanda, jaringan ini akan menjadi yang pertama di mana informasi sepenuhnya ditransmisikan menggunakan teknologi kuantum. Untuk ini, fenomena fisik seperti belitan kuantum digunakan. Ketika mencoba akses tidak sah ke informasi yang dikirimkan, keterjeratan terputus, dan data terdistorsi.

Obat hiperpersonal

Ada penyakit mematikan yang sangat langka sehingga tidak ada obat dan itu sudah terjadi bertahun-tahun lamanya. Namun, pasien tersebut dapat memperoleh harapan untuk pemulihan di masa depan berkat pengembangan kedokteran genetik. Mereka akan dapat menerima obat pribadi yang memperbaiki DNA mereka. Dengan penemuan ini, Teknologi menjadi hal yang sangat penting dan harus diupdate.

Uang digital

Kebutuhan finansial dapat meningkat setiap tahunnya, dan umat manusia terbantu dengan adanya uang digital. Di dunia sekarang ini, orang-orang lebih membutuhkan uang digital sebagai investasi, karena lebih efisien dibandungkan uang kertas. Dengan uang digital, transfer jumlah langsung dari satu akun ke akun lainnya menjadi lebih cepat.

Obat dengan kecerdasan buatan

Ada sejumlah besar zat yang bisa menjadi obat. Menurut penelitian yang sudah dilakukan obat ini seperti jumlah atom di tata surya peneliti hanya perlu menemukan zat yang yang cocok sebagai campuran obat ini. Tidak mungkin untuk secara manual menganalisis sejumlah besar molekul.

✅REKOMENDED:  Apa Itu Kecerdasan Buatan atau AI?

Sehingga kecerdasan buatan akan datang untuk menyelamatkan. Dengan informasi tentang sifat-sifat molekul, berkat teknologi pembelajaran mesin, ia akan dapat dengan cepat menganalisis kombinasi baru dan aplikasi potensialnya sebagai obat.

Konstelasi satelit

Teknologi saat yang satu ini sudah ada dan satelit massal ini sudah terorbit di sekitar Bumi sejak lama. Satelit murah ini dapat digunakan untuk berbagai tujuan, dan salah satu yang paling menjanjikan adalah menyediakan akses Internet global. SpaceX berencana untuk membuat konstelasi satelit Internet di orbit dekade ini, yang jumlahnya akan 4,5 kali lebih besar dari jumlah total satelit yang diluncurkan oleh umat manusia.

Supremasi kuantum

Komputer berbasis silikon tradisional telah mencapai batasnya, dan industri menantikan terobosan baru, yang seharusnya menjadi komputer kuantum. Ini memproses data dengan cara yang sama sekali berbeda, menyimpannya dalam qubit (satuan memori).

Berkat itu ia mampu memecahkan masalah kompleks yang membutuhkan waktu berabad-abad untuk dipecahkan oleh komputer silikon klasik. Komputer kuantum diharapkan dapat memecahkan kriptografi modern, serta mensimulasikan perilaku molekul yang tepat, yang akan memungkinkan penemuan obat dan bahan baru.

Sejauh ini, komputer kuantum telah memecahkan masalah demonstrasi, dan para insinyur harus belajar bagaimana menggunakannya untuk memecahkan masalah praktis. Untuk melakukan ini, perlu untuk membuat komputer kuantum, yang memiliki 100 hingga 1000 qubit.

✅REKOMENDED:  Series Mouse Terbaru dari SteelSeries Aerox 3

Kecerdasan buatan kecil

Kecerdasan buatan menjadi lebih berguna yang dipadu padankan dengan sumber daya komputasi yang besar dan susunan data. Namun hal ini meningkatkan emisi gas rumah kaca dan juga membatasi kecepatan aplikasi yang menggunakannya. Munculnya chip kecerdasan buatan khusus akan memberikan kekuatan komputasi yang diperlukan. Sudah hari ini, beberapa fungsi kecerdasan buatan Google Assistant, Apple Siri dapat bekerja secara lokal.

Tiny AI

AI mengalami kesulitan mengembangkan algoritme yang kuat, dan para peneliti menggunakan data dan daya komputasi yang terus meningkat untuk mengandalkan layanan cloud terpusat. Tapi tren Tiny AI mengubah itu. Raksasa teknologi dan peneliti penelitian sedang mengerjakan algoritme baru untuk mengurangi model pembelajaran mendalam yang ada tanpa kehilangan kemampuannya.

Baca juga : Cara Memperbaiki Router Wifi yang Tidak Bisa Connect Secara Mandiri

Pada saat yang sama, chip AI generasi berikutnya, yang berupaya menghadirkan lebih banyak daya komputasi ke ruang fisik yang lebih kecil, melatih dan memproses AI dengan daya yang jauh lebih sedikit. Semoga artikel yang kami ulas tentang teknologi paling unik, semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian. Sekian dan Terimakasih.

error: HAYOO MAU NYOLONG YA !!