Review Laptop Asus Rog Flow X13 Gaming

Asus Rog Flow X13 – Asus ROG Flow X13 adalah laptop gaming bergaya 2-in-1 ultraportabel 13 inci yang mungil, ringan, dan juga menarik. Ini dirancang untuk berguna dalam banyak hal, berkat desain yang dapat dibalik ke posisi yang berbeda.

Asus Rog Flow X13
Asus Rog Flow X13

Saat bermain game, Asus Rog Flow X13 juga dapat menghubungkannya ke GPU eksternal XG Mobile yang berfungsi ganda tidak hanya sebagai eGPU tradisional tetapi juga sebagai hub untuk semua periferal dan perlengkapan game Anda. Kotak trik tambahan ini tidak hanya meningkatkan kinerja game dengan Nvidia’s RTX 3080 tetapi juga memiliki modul daya 280W bawaan serta koneksi untuk USB, Ethernet, DisplayPort, dan lainnya.

Review Laptop Asus Rog Flow X13 Gaming

Jadi, jika Anda menginginkan sesuatu yang dapat Anda bawa untuk bekerja, lalu pulang dan berlabuh dengan monitor atau TV yang lebih besar untuk bermain game yang imersif, maka Anda bisa. Secara teori, ini fantastis dan inilah mengapa kami sangat terkejut dan senang.

Asus ROG Flow X13 jelas terlihat menarik. Ini mungkin kecil, tapi enak dipandang dengan aksen gaya dan sorotan desain yang membuatnya menarik. Ini memiliki efek bergerigi yang tampak megah pada tutupnya dan pada area yang mengelilingi keyboard, yang anehnya menyenangkan di pergelangan tangan. Dalam mode ROG klasik, itu juga dibangun dengan kokoh dengan bingkai kokoh yang bagus yang tidak perlu ditekuk atau ditekuk.

✅REKOMENDED:  Ikhtisar Teknologi Digital Modern untuk Meningkatkan Konversi

Sebagai 2-in-1 dengan layar sentuh, ini berarti bahwa saat Anda tidak bermain game, Anda dapat membaliknya dan menggunakannya dalam gaya tablet, atau memasukkannya ke mode tenda atau berdiri untuk tampilan konten yang mudah. Dalam mode tenda itu juga akan berjalan lebih dingin, yang merupakan sorotan menarik untuk bermain game.

Meskipun ukurannya kecil, Flow X13 memiliki banyak penawaran. Ada CPU AMD Ryzen 9 5980HS, jadi daya tahan baterainya bagus untuk permulaan. Tidak sebanyak 11 jam yang diklaim Asus, tetapi tentu saja lebih dari laptop gaming tipis dan ringan lainnya yang kami coba selama beberapa tahun terakhir.

Daya Tahan  dan Port

Asus ROG Flow X13 bukannya tanpa masalah. Bingkai kompak cukup terbatas dalam hal port sebagai standar: hanya ada satu port USB-A dan satu USB-C. Jadi, jika Anda mencolokkan mouse dan kabel daya, maka Anda tidak dapat benar-benar menghubungkan apa pun.

Jelas, daya tarik utama adalah kekuatan grafis ekstra yang kemudian Anda akses, tetapi juga memiliki fitur lain. Ini bertindak sebagai sumber daya, sebagai permulaan. Artinya Anda tidak perlu menggunakan bata daya USB-C standar saat menggunakannya, yang membebaskan port di sisi kanan.

✅REKOMENDED:  Cara Editing Video di PC Paling Mudah

GPU eksternal XG Mobile juga memiliki empat port USB-A, DisplayPort, output HDMI, dan koneksi Ethernet. Hubungkan dan Anda tiba-tiba mendapatkan lebih banyak opsi konektivitas dan Anda dapat menampilkan ke monitor yang lebih besar.

Kami memanfaatkannya sebaik mungkin dengan menggunakan eGPU-nya untuk memberi daya pada TV 4K 65 inci dan memainkan Forza Horizon 4 dan Far Cry 6 dengan cara yang jauh lebih memuaskan. Laptop ini cocok digunakan saat bekerja ataupun bermain game karena grafik yang diberikan bagus sekali.

Layar yang Nyaman

ROG Flow X13 memiliki rasio aspek 16:10, layar 13,4 inci. Anda dapat memilih antara 3840 x 2400 pada 60Hz atau 1920 x 1200 pada 120Hz. Yang terakhir adalah model yang kami ulas dan kemungkinan pilihan yang lebih logis dengan tampilan ukuran ini dan dengan pilihan GPU standar.

Anda mendapatkan kecepatan refresh yang lebih tinggi dan potensi kecepatan bingkai yang lebih baik tanpa eGPU juga. Meskipun perlu dicatat bahwa ada model Flow X13 yang hadir dengan GPU RTX 3050 sebagai standar.

Jelas, tampilan pada laptop ini tidak terlalu besar. Tapi entah bagaimana berkat bingkai yang relatif tanpa bingkai, ia berhasil tampil lebih besar dari yang sebenarnya. Ya, ia memiliki rasio aspek 16:10, bukan 16:9 biasa – tetapi ini bukan masalah bagi sebagian besar game.

✅REKOMENDED:  Simak Perbedaan Oppo Reno 4 dengan Oppo Reno 4F, Agar Tidak Keliru

Seperti laptop Asus lainnya yang telah kami uji, ia juga memiliki berbagai pengaturan GameVisual berbeda yang menyesuaikan warna layar untuk memaksimalkan berbagai format permainan. Jadi Anda dapat memilih FPS, Racing, RTS/RPG, dan lainnya dan menikmati perubahan yang dibawanya.

Baca juga : Ulasan HP Omen 16: Performa dengan Harga yang Sangat Wajar

Sebagai paket lengkap, kami sangat terkejut dan sangat senang dengan Asus ROG Flow X13. Ini sangat berguna di berbagai keadaan. Dengan asumsi Anda telah membeli laptop dan GPU eksternal XG Mobile sebagai paket lengkap, maka Anda benar-benar telah memenangkan pengaturan. Keluhan kecil seperti GPU standar yang kurang mumpuni atau kurangnya port segera diatasi dengan eGPU yang terhubung.

Jadi Jika Anda sedang mencari laptop gaming multi-kemampuan, yang juga ringan dan portabel, tetapi masih dapat melakukan bisnis saat Anda membutuhkannya, maka yang satu ini adalah pilihan mutlak. Semoga ulasan asus rog flow x13 menjadi laptop pilihan kamu.

error: HAYOO MAU NYOLONG YA !!