Cara Membuat Undangan Digital Video Versi Kinemaster

By | March 22, 2021

Gohitzz.com – Jika berbicara mengenai teknologi, maka tidak aka ada habis-habisnya. Teknologi sudah jadi bagian dari gaya hidup di zaman yang serba canggih ini. Salah satunya cara membuat undangan digital video, baik undangan pernikahan, undangan ulang tahun, undangan pertunangan, dan masih banyak lagi.

Ada aplikasi yang mudah untuk digunakan dalam membuat undangan digital video yaitu menggunakan aplikasi Kinemaster. Di bawah ini akan diulas cara membuat undangan digital video versi Kinemaster yang pastinya mudah untuk dicoba, bahkan untuk pemula.

1. Persiapan Membuat Video

Sebelum memulai pastikan bahan yang akan digunakan sudah ada, seperti background, frame gambar bunga atau lainnya, dan audio sebagai pemanis video tersebut. Tentukan juga berapa slide yang akan digunakan. Frame yang disiapkan akan disesuaikan dengan slide yang dibuat. Siapkan juga icon yang sudah disesuaikan dengan konsep dari undangan yang dibuat. Background, frame, dan icon dapat dicari dari internet atau juga dapat dibuat secara manual melalui aplikasi photoshop atau coreldraw. Usahakan frame dan icon yang akan digunakan berformat png.

2. Mulai Membuat Video

Setelah bahan yang digunakan telah lengkap, masuklah pada aplikasi Kinemaster. Jika belum ada, aplikasi ini dapat di download di play store atau app store dengan mudah pada handphone. Tentukan aspek rasio yang akan digunakan dan tambahkan background di menu ‘Media’ pada galeri yang telah disiapkan. Pengguna juga dapat memilih background yang ada dalam aplikasi pada menu yang sama, lalu pilihlah gambar. Gambar frame di bawah dapat dipakai untuk menentukan durasi video dengan cara menggeser sesuai yang diinginkan. Geser ke kanan untuk memperpanjang durasi video dan geser ke kiri untuk memperkecil durasi video.

BACA JUGA :  Aplikasi Desain Baju Offline Pc Terbaik Wajib Diketahui

3. Menambahkan Layer Video dan Efek

Berikutnya, tambahkan desain frame dan vector pada menu ‘Lapisan’ dan pilih ‘Media’. Buat tulisan yang menarik agar video terlihat cantik dengan menggunakan font yang sudah ada. Pada setiap slide dapat ditambahkan efek gerakan dan filter warna yang tersedia pada layer dengan cara mengklik layer tersebut. Sesuaikan efek gerakan dan filter warna dengan konsep dan tema awal.

4. Slide

Cara membuat undangan digital video versi Kinemaster selanjutnya adalah membuat slide baru. Slide dapat dibuat dengan menekan salah satu layer pada slide sebelumnya. Geser layer ke kanan sampai sisi paling kanan layer. Jika sudah, klik layer hitam pada sebelah kanan layer sebelumnya. Untuk menambahkan frame dan vector seperti slide sebelumnya, pengguna dapat mengikuti cara pada slide pertama. Hal ini juga berlaku jika ingin menambahkan efek gerakan dan filter warna.

5. Menambahkan Audio

Setelah semua slide selesai, tambahkan audio agar video semakin menarik dan cantik. Audio dapat ditemukan dengan mengklik menu ‘Audio’ dan pilih musik yang ada pada folder handphone atau juga dapat memilih yang sudah tersedia dalam aplikasi. Namun, untuk music yang sudah disediakan Kinemaster, pengguna harus terlebih dahulu mengunduhnya. Setelah memilih, secara otomatis musik atau audio akan memotong hingga ke video terakhir. Pengguna dapat memberikan efek audio, seperti mengubah suara atau menambahkan equalizer.

Itulah cara membuat undangan digital video versi Kinemaster. Membuat undangan memang tidak mudah untuk pemula, tapi jika terus berlatih maka kemungkinan dapat menjadi pembuat video yang profesional. Hal itu juga akan menimbulkan keuntungan berupa kemampuan dan uang jika mengaplikasikannya dengan baik.

Leave a Reply