Cara Daftar Internet Banking BNI Paling Mudah dan Praktis

Cara Daftar Internet Banking BNI Paling Mudah dan Praktis

GOHITZZ.COM – Jaman sekarang kalau mau cek saldo rekening atau mau transper gak perlu ke atm, modal handphone, kuota, aplikasi bank, sudah bisa proses pengecekan. Mau tau caranya? Yuk, simak cara daftar internet banking BNI paling mudah dan praktis tanpa pergi ke atm.

Cara Daftar Internet Banking BNI Paling Mudah dan Praktis

Seiring dengan perkembangan jaman, teknologi sudah maju, berbagai kebutuhan fasilitas kini bisa dapat dilakukan melalui handphone Android, salah satunya adalah cek saldo, mutasi dan transper. Akan tetapi, untuk mendapatkan hal tersebut, tentu kita harus mendaftar terlebih dahulu guna memudahkan dalam penggunaannya.

Apa itu User ID BNI?

User ID BNI adalah data identitas pemilik nasabah resmi pengguna bank BNI. Dimana, user ini dapat digunakan untuk mengakses semua layanan internet banking BNI dengan mudah. Seperti contoh, nasabah bisa melakukan cek saldo, cek mutasi, transper, menerima, dan mendapatkan informasi apabila ada yang transper atau mengirim.

Cara Mendapatkan User ID BNI

Cara mendapatkan user ID BNI memang sangatlah mudah. Anda bisa pergi ke atm atau kantor bank BNI terdekat untuk melakukan registrasi layanan internet banking BNI. Akan tetapi, sebelum berangkat ke kantor bank, Anda harus mengintal aplikasi internet banking BNI dahulu di hp android agar dapat memudahkan dalam mendaftaran internet banking.

✅REKOMENDED:  5 Game PC Offline Ringan Terbaik Oktober 2021, Bikin Ketagihan

Cara Daftar Internet Banking BNI

Cara mendaftar internet banking BNI bisa dilakukan dengan 2 cara, yaitu melalui customer servis kantor cabang BNI atau lewat Atm.

Kantor Cabang Bank BNI

Kantor Cabang Bank BNI

Langkah awal paling mudah dan praktis dalam mendaftar internet banking BNI, Anda bisa datang langsung ke kantor cabang Bank BNI terdekat untuk melakukan registrasi agar bisa mendapatkan user m-banking.

Persyaratan mendaftar internet banking BNI, diantaranya:

  • KTP Asli
  • Buku Tabungan
  • Nomor Aktif
  • Email
  • Handphone

Setelah mengunjungi kantor cabang bank BNI, biasanya pihak security akan menanyakan keperluan Anda datang ke kantor tersebut. Maka Anda disuruh mengambil nomor antiran dan menunggu panggilan dari petugas customer servis.

Kemudian petugas customer servis tersebut akan melayani Anda dalam membuat atau mendaftar registrasi internet banking BNI. Nanti Anda akan diminta KTP Asli, buku tabungan dan harus download aplikasi BNI e-secure. Selanjutnya, Anda akan disuruh mengisi formulir pendaftarannya, mulai nama pengguna hingga password.

Apabila proses pendaftarannya sudah selesai, maka Anda akan mendapatkan user id dan PIN, sehingga Anda bisa menggunakan internet banking BNI untuk melihat cek saldo, cek mutasi, transper dan juga lainnya.

✅REKOMENDED:  Cara Blokir Situs di Google Chrome Android Via Aplikasi Terbaru2021

ATM BNI

ATM BNI

Cara daftar internet banking BNI yang kedua adalah lewat Atm BNI. Dimana, Anda bisa melakukan registrasi atau pendaftaran secara sendiri. Berikut ini adalah cara daftar internet banking BNI via ATM BNI di kota Anda:

  • Siapkan KTP Asli
  • Siapkan kartu ATM BNI
  • Siapkan Email dan Handphone aktif
  • Pergu ke ATM BNI terdekat
  • Masukan kartu ATM BNI
  • Pilih Registrasi e-Channel
  • Klik BNI Internet Banking
  • Buat nomor PIN, 6 Digit
  • Tunggu beberapa saat, nanti akan keluar stroke registrasi atau pendaftaran internet banking BNI dengan isi User ID dan Password. Selanjutnya melakukan aktivitas layanan internet banking.

Cara Aktivasi Internet Banking BNI

Cara aktivasi internet banking BNI memang sangat mudah. Asalkan Anda sudah mendaftar internet banking BNI baik melalui kantar cabang BNI maupun ATM BNI. Sebagai berikut langkah aktivasi internet banking BNI yang harus Anda ketahui:

Buka Menu Layar Utama Handphone
Pilih Google Chrome atau browser lainnya
Ketik: https://ibank.bni.co.id
Masukan kode aplikasi dan verifikasi yang ada di struk registrasi pendaftaran lewat ATM BNI tadi.
Apabila sudah diisi semua kolomnya, lalu Klik Cari
Masukan Nomor Handphone Aktif
Nanti akan muncul pemberitahuan notifikasi lewat sms berisi kode OTP ( One Time Password)
Selanjutnya, masukan kode OTP tersebut kedalam website, aktivasi tadi.
Ingat, memasukan kode OTP harus benar jangan sampai salah agar proses aktivasinya lancar
Masukan Password

✅REKOMENDED:  Cara Seting APN Telkomsel 4G LTE Agar Cepat dan Stabil 2021

Setelah selesai menginput, maka Anda akan mendapatkan User ID
Pilih salah satu penggunaan aktivasi, apakah mau lewat pc atau mobile browser. Jika sudah selesai, klik Proses.

Pada saat melakukan aktivasi ibaning, maka akan secara otomatis dihubungkan dengan BNI m-secure. Namun, jika Anda tidak sejutu dengan hal tersebut, bisa datang kantor cabang bank BNI untuk mengubah metode otoritasnya. Untuk demi keamanan yang kuat harus menggunakan token.

Apabila proses aktivainya sudah selesai. Maka Anda bisa menggunakan internet banking BNI kapan saja dan dimana saja. Selain itu, Anda bisa melihat cek mutasi, cek saldo, menerima pesan notifikasi via sms, enta ada yang transper atau anda sendiri mentransper ke orang lain. Bahkan ketika anda menarik uang diatm, maka akan muncul pesan penerima lewat sms.

Akhir Kata

Jadi teman-teman kalau mau bikin ibanking BNI, maka cara daftar internet banking BNI paling mudah dan praktis di gohitzz.com dapat membantu Anda dalam pengetahuan dan tata cara yang tetap.

Baca Selanjutnya: Cara Melacak Nomor Handphone Lewat Internet Paling Mudah

 

error: HAYOO MAU NYOLONG YA !!