Cara Daftar Aplikasi Bansos 1

Mudah Dan Cepat, Inilah Cara Daftar Aplikasi Bansos Online Terbaru Yang Wajib Diketahui!

GOHITZZ.COM – Di masa pandemi saat ini, Pemerintah terus berusaha untuk memberikan bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat khususnya untuk masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19. Pemerintah melalui Kementrian Sosial terus berupaya untuk memberikan bantuan sosial berupa uang tunai maupun sembako kepada masyarakat di perkotaan sampai pedesaan.

Hal tersebut tentu saja dilakukan untuk meringankan beban masyarakat karena khususnya yang terdampak pandemi global ini. Terdapat beberapa jenis bantuan sosial yang bisa didapat oleh masyarakat, ada yang didapat langsung dan ada juga yang harus melalui pendaftaran online.

Berikut Cara Daftar Aplikasi Bansos Online Terbaik Yang Sebaiknya Diketahui!

Walaupun sudah banyak masyarakat yang telah mendapatkan bantuan sosial, namun tidak sedikit ternyata masyarakat yang belum mendapatkannya bantuan tersebut. Salah satu penyebabnya yaitu karena mereka belum daftar aplikasi bansos. Nah, bagi anda yang masih belum mengetahui bagaimana cara daftar aplikasi bansos online, simak berikut langkah-langkahnya:

  1. Download Terlebih Dahulu Aplikasi Bansos [KLIK DISINI]
✅REKOMENDED:  Jangan Keliru! Inilah Syarat Daftar Aplikasi Bansos 2021 Menggunakan Aplikasi Cek Bansos

Hal pertama yang perlu anda lakukan yaitu dengan mengunduh atau download aplikasi bansos pada app store atau playstore. Pastikan anda mengunduh aplikasi yang dibuat khusus oleh Kemensos. Jangan sampai salah karena kini banyak sekali aplikasi yang hampir serupa.

  1. Registrasi

Syarat Daftar Aplikasi Bansos 2021 Menggunakan Aplikasi Cek Bansos
[KLIK DISINI]

Setelah proses pengunduhan selesai dan anda sudah menginstalnya, langkah selanjutnya yaitu proses registrasi. Caranya tentu mudah, anda hanya perlu buka aplikasi lalu setelah itu klik daftar. Sebelumnya, siapkan terlebih dahulu data seperti kartu keluarga, NIK dan KTP untuk keperluan registrasi.

Biasanya proses registrasi akan diawali dengan pengisian identitas diri. Berikut data yang dibutuhkan:

  • Nomor KK.
  • Nama lengkap.
  • Tempat tanggal lahir.
  • Jenis kelamin.
  • Alamat lengkap sesaui KTP.

Anda juga akan mengisi data tambahan seperti nama lengkap ibu kandung, email dan nomor telepon. Jika semua formulir pendaftaran telah anda isi, klik lanjut untuk langkah selanjutnya. Untuk menu selanjutnya anda perlu mengirimkan foto KTP dan selfie dengan menggunakan KTP. Setelah selesai klik lanjut dan isi kode OTP yang biasanya telah dikirimkan langsung melalui email atau sms.

  1. Pilih Menu

Setelah pengisian kode OTP anda hanya perlu menunggu beberapa saat sampai data yang sudah anda masukkan terverifikasi. Jika sudah terverifikasi maka proses registrasi selesai. Setelah proses registrasi selesai anda bisa langsung masuk ke menu daftar usulan dan kemudian mulai menambahkan usulan.

Pada tahapan ini anda bisa memilih jenis bansos dan biasanya anda perlu melampirkan foto yang meliputi foto rumah serta swafotod dengan menggunakan KTP.

Itulah cara daftar aplikasi bansos online terbaru yang sebaiknya anda ketahui. Mudah dan cepat bukan? Jadi, sekarang anda bisa langsung daftar dan tunggu bantuan sosial hak anda dimiliki. Semoga bermanfaat!

error: HAYOO MAU NYOLONG YA !!