2 Aplikasi Mengubah Kuota Belajar Menjadi Kuota Internet

2 Aplikasi Mengubah Kuota Belajar Menjadi Kuota Internet

2 Aplikasi Mengubah Kuota Belajar Menjadi Kuota Internet

Seiring dengan kondisi masa pandemi, para pelajar tidak bisa masuk sekolah secara tatap muka, tetapi dirubah secara daring. Tujuannya adalah untuk menghidari dan mencegah terjadinya sebaran virus corona pada siswa. Maka dari itu, pemerintah membuat pogram baru yaitu memberikan kuota belajar bagi siswa. Ada 2 aplikasi mengubah kuota belajar menjadi internet yang bisa dilakukan oleh pengguna.

Belajar dirumah atau daring, tentunya siswa dan pengajar harus membutuhkan kuota internet untuk mempermudah dan lancar dalam belajar. Semua operator jaringan kini telah menyediakan paket kuota belajar untuk siswa di seluruh Indonesia. Walaupun sebetulnya, pemerintah sudah menyalurkan program bantuan kuota internet untuk pelajar dari berbagai jenjang.

Apa itu Kuota Belajar?

Kuota belajar adalah salah satu paket data internet dikhususkan bagi pelajar untuk mengakses dalam belajar atau daring melalui aplikasi edukasi. Jadi, kuota ini tidak bisa digunakan dalam mengakses situs atau diluar layanan edukasi, diantaranya: Ayoblajar, Ruang Guru, Google Classroom, Edmodo dan juga Aminin.

Tetapi, kalau kuota internet bantuan dari pemerintah dapat digunakan all network. Namun, dibatasi pada beberapa situs seperti downlad aplikasi game, media sosial, nonton youtube, tiktok, Instagram, dan sebagainya.

✅REKOMENDED:  5 Alternatif Cara Memperbaiki Jaringan Telkomsel Praktis

Untuk bisa mengakses ke semua situs atau apalikasi, tentu kuota belajar harus dirubah menjadi internet.

Aplikasi Mengubah Kuota Belajar Menjadi Internet

Aplikasi Mengubah Kuota Belajar Menjadi Kuota Internet

Para pelajar pastinya sering mencari ide internet untuk mengalihkan kuota belajar agar bisa diakses di media sosial, youtube dan sebagainya. Biasanya, meraka akan berpikir dari pada kuota belajar hangus, lebih baik dimanfaatkan untuk mengakses ke berbagai kebutuhan. Oleh karena itu, dengan adanya 2 aplikasi mengubah kuota belajar menjadi internet, maka para pelajar tersebut menjadi senang.

Kuota internet atau sering disebut kuota utama adalah data internet yang dapat digunakan untuk mengakses ke berbagai situs maupun apalikasi.

Berikut ini adalah 2 aplikasi mengubah kuota belajar menjadi kuota internet yang dapat dilakukan dengan mudah, diantaranya:

WhatsApp

Aplikasi Mengubah Kuota Belajar Menjadi Kuota Internet Melalui WhatsApp

Whatsapp adalah salah satu aplikasi pesan messenger yang sangat berguna untuk berkomunikasi. Selain chat pesan, aplikasi ini bisa mengirim berbagai macam file, seperti gambar, video, link, dan sebagainya. Bahkan aplikasi Whatsapp kini jadikan sebagai tempat belajar dirumah atau daring bagi pelajar. Ini adalah apalikasi mengubah kuota belajar menjadi kuota internet dengan whastapp, yaitu:

Silahkan kirim link video dari youtube, tiktok, atau Instagram ke WhatsApp
Apabila link video sudah mencul thumbnail, maka video tersebut bisa ditonton secara gratis.

✅REKOMENDED:  Ketahui Cara Mengatasi Sinyal Full Tapi Internet Lemot Paling Mudah

Dengan aplikasi mengubah kuota belajar menjadi kuota internet tersebut sangat cocok bagi Anda yang suka nonton video youtube maupun lainnya. Karena, setiap video yang dikirim lewat whatsapp tentu dapat ditonton dengan mudah.

Anonytune

Aplikasi Mengubah Kuota Belajar Menjadi Kuota Internet Melalui Anonytune

Aplikasi Mengubah Kuota Belajar Menjadi Kuota Internet selanjutnya adalah melalui anonytune. Dimana, cara seperti ini tentu Anda harus mendownload aplikasi terlebih dahulu agar mudah dalam mengakses secara all network, caranya seperti dibawah ini:

Buka Menu Layar Utama Handphone
Pilih Plyastore
Ketik Anonytune
Klik Instal
Kemudian buka Aplikasi Anonytone
Klik Tanda titik tiga diatas pojok kanan
Pilih VPN Setting
Klik Save atau Simpan
Selanjutnya kembali ke beranda
Pilih Pengaturan atau Setting
Pilih Edit SSL Setting

Aktifkan beberapa bagian, seperti dibawah ini:
Stealth tunnel ubah menjadi ON
Connection protocol : SSL
Connection Port : 443
Connect via parent prox : Off
Custom TCP/HTTP headers: Off
Advanced SSL settings: ON
lalu edit SSL settings
Klik Save

Tunggu proses hingga ada pemberitahun notifikasi
Kemudian ISI:
spoof host: whatsapp
spoof port: 443
Klik OK
Pilih Region
Silahkan pilih salah satu negara
Klik Connect

Apabila sudah selesai, maka kuota belajar berubah menjadi kuota internet

✅REKOMENDED:  Cara Settingan APN XL 4G yang Lemot, Cepat dan Stabil

Jika koneksinya putus, silahkan klik hubungkan kembali.

Dengan cara seperti ini tentu keamanannya data handphone kurang menjamin dengan baik. Sehingga dalam penggunaan VPN tersebut menjadi kekurangan dalam menjaga penting dalam handphone.

Apalagi, ini juga bisa melanggar peraturan undang-undang tentang informasi dan transaksi elektronik tahun 2008 dengan pasal 362 UU ITE Juncto 30-32 nomor 11 terbit. Maka dari itu, hindari penggunaan kuota belajar untuk melakukan yang seharusnya tidak digunakan.

Google Drive

Aplikasi Mengubah Kuota Belajar Menjadi Kuota Internet Melalui Google Drive

Adapun cara lain untuk mengubah kuota belajar menjadi kuota internet adalah melalui google drive. Dimana kita bisa mengakses nonton video streaming. Berikut ini cara penggunaannya:

Buka Menu Layar Utama Handphone
Pilih Aplikasi Google Drive
Simpan link video didalam google drive tersebut

Apabila sudah muncul, maka Anda bisa menonton video tersebut dengan menggunakan kuota internet yang telah diubah dari kuota belajar.

Itulah 2 aplikasi mengubah kuota belajar menjadi internet yang bisa digunakan untuk mengakses situs maupun aplikasi. Akan tetapi, saran yang tetap adalah gunakan kuota belajar dengan sebaik mungkin untuk belajar daring jangan digunakan diluar belajar agar data di handphone tetap aman.

Baca Selanjutnya: Cara Mengganti Kartu 3G ke 4G, Ugrade Kartu Telkomsel, Indosat, XL dan Axis

 

error: HAYOO MAU NYOLONG YA !!