Kenapa Sinyal Indosat lemot? Ini Solusi Cara Mengatasinya

By | October 10, 2021
Sinyal Indosat Lemot

Apakah kamu pernah mengalami sinyal Indosat lemot di HP Android? Padahal lokasinya berada diperkotaan? Mungkin ini adalah salah satu pertanyaan yang sering terjadi oleh pengguna.

Ketik sinyal Indosat tiba-tiba lemot saat lagi nonton video youtube, main Instagram, facebook dan tiktok tentu hati akan merasa jengkel. Apalagi kalau lagi online dedline tentu bikin pikiran jadi mumet dan tak karuan.

Mungkin Anda akan berpikir bagaimana cara setel APN Indosat agar tidak lemot? Padahal kartu SIM CARD sudah 4G LTE, lokasi diperkotaan. Pastinya dengan adanya tutorial seperti ini tentu sangat lebih mudah dalam memperbaikinya.

Sinyal Indosat Lemot

Pada saat membeli pulsa kuota internet, daftar harga kuota internet Indosat ditawarkan lebih murah dan terjangkau. Hal ini membuat pengguna semakin senang dan bahagia bisa dapat pulsa besar dengan harga murah.

Namun ternyata, walaupun pulsa besar tapi koneksi sinyalnya bermasalah, pengguna akan mudah terpancing pindah ke yang lain.

Lalu, bagaimana cara mengatasi sinyal lemot?

Baca juga: Cara Check Kuota Internet Indosat Ooredoo dan Daftar Harga Paket Internetnya

Kenapa Sinyal Indosat Lemot?

Kenapa sinyal indosat lemot? Pertanyaan ini akan bahas dalam artikel ini secara detail. Selain itu, ini juga bisa dijadikan bahan referensi untuk Anda ketika mengalami masalah tersebut diakhir nanti dan tentunya Anda tidak perlu lagi mencari informasi lain.

Mari kita simak pembahasannya dibawah ini.

Penyebab Sinyal Indosat Lemot

Penyebab Sinyal Indosat Lemot

Penyebab sinyal indosat lemot 4G LTE biasanya disebabkan oleh beberapa faktor tergantung dari posisi Anda berada dimana.

Kapasitas sinyal setiap daerah biasanya berbeda-beda seperti didaerah pedesaan, perkotaan maupun sampai peloksik. Hal ini sangat berpengaruh pada sinyal itu sendiri.

Adapun penyebab lain sinyal lemot bisa terjadi pada usia Handphone yang sudah tidak bisa support layanan 4G. Tentu ini sangat berpengaruh pada sinyal. Oleh karena itu, untuk mendapatkan sinyal Indosat yang bagus, gunakan HP Android yang suppsort layanan 4G.

Cara mengatasi sinyal indosat lemot merupakan salah satu cara untuk memperbaiki koneksi agar lebih lancar dan tidak putus-putuh.

Cara Mengatasi Sinyal Indosat yang Lemot

Cara Mengatasi Sinyal Indosat Lemot

Apabila Anda mengalami koneksi jaringan lemot di HP Android? Anda bisa melakukan sendiri dengan cara mengatasi sinyal indosat yang lemot sebagai berikut:

Mengaktifkan Mode Pesawat

Mengaktifkan mode pesawat tentu sangat berpengaruh pada sinyal. Pasalnya pada saat koneksi jaringan sedang lemot dan langsung mengaktikan mode tersebut dalam beberapa detik, maka sinyal akan kembali pulih dan lancar kembali.

BACA JUGA :  Cara Mengecek Kuota Internet Smartfren Unlimited

Selain itu, untuk mengaktifkan mode pesawat tersebut telah tersedia dipengaturan Handphone. Biasanya, sudah disisipkan pada layar menu utama. Jadi, Anda tinggal buka layarnya dan tekan tombol lambang pesawat.

Cara mengatasi sinyal indosat lemot dengan mengaktifkan mode pesawat ini sangat efektif dan paling mudah dilakukan. Selain itu, tutorial ini sangat berguna juga untuk pengguna selain dari Indosat, Anda bisa praktekan dirumah.

Setting APN Indosat

Selain mengaktifkan mode pesawat, cara mengatasi sinyal lemot bisa dicoba dengan setting APN Indosat. Biasanya ini juga sering menimbulkan jaringan internet menjadi putus-putus dan dapat rubah ketika Anda mengganti kartu SIM Card lain.

Perusahaan Indosat telah menyediakan APN bawaan agar lebih mudah muncul sinyal secara otomatis dengan kapasitas koneksi internet sangat cepat dan lancar.

Ini adalah cara setel APN Indosat bawaan yang bisa Anda lakukan:

Buka menu layar Handphone
Pilih Setelan
Klik Lainnya
Klik Jaringan Seluler
Klik Nama Titik Akses

Nama apn :indosat apn 1
APN : indosatgprs
Proxy :10.19.19.19
port : 8080
nama pengguna : indosat
kata sandi : indosat
server : –
mmsc : –
proxy mms : –
port mms ; –
Mcc : 510
MNC : 01
Jenis autentikasi :
Jenis apn : default,supl
protokol apn : ipv4
protokol roaming apn :ipv4

Restart Handphone

Sinyal indosat lemot bisa juga dapat diatasi dengan restart Hp Android. Tujuannya adalah untuk mengembalikan kondisi layar Hp seperti nge-hang, sinyal lemot dan lainnya menjadi lancar kembali. Cara seperti ini termasuk bagian dari mengatasi sinyal yang lemot.

Diamkan Handphone Sementara

Bermain Hp seharian bisa menyebabkan baterai terasa panas dan sinyal mulai putus-putus. Maka, diamkan handphone sementara untuk memulihkan keadaan sinyal dan suhu yang panas agar bisa normal kembali. Apabila ini diabaikan, tentu bisa menyebabkan kerusakan pada komponen yang ada didalam Handphone.

Mode Jaringan Handphone

Sinyal Indosat lemat bisa diakibatkan oleh mode jaringan yang belum disetting. Mungkin Anda masih menggunakan 2G, maka jangkauan sinyal yang didapatkan akan sedikit. Oleh kerana itu, setting mode jeringan Handphone untuk mengubah dari 2G ke 3 atau 4G agar kualitas sinyal penuh dan tercepat.

Itulah salah satu pembahasan kenapa sinyal indosat lemot? Bagaimana cara mengatasinya? Dalam pembahasan ini bisa jadi bahan solusi untuk mengatasi masalah pada sinyal indosat.

Baca Selanjutnya: Begini Solusinya Cara Setel APN Indosat Akibat Jaringan Lemot