4 Cara Menghilangkan Iklan di Handphone Samsung 100% Work

By | October 4, 2021
4 Cara Menghilangkan Iklan di Handphone Samsung 100% Work

Cara menghilangkan iklan di Handphone Samsung 100% Work – Apakah Anda pernah mengalami jika dilayar handphone Anda sering muncul iklan secara tiba-tiba? Awal pertama pembuatan smartphone, tidak pernah sama sekali iklan bermunculan, tapi setelah perkembangan jaman, semua teknologi semakin maju. Setiap handphone sering terjadi muncul iklan di layar utama secara mendadak sehingga mengganggu pengguna handphone, seperti yang terjadi pada Hp Samsung.

Handphone Samsung terbaru dilengkapi dengan spesifikasi yang sangat bagus. Selain harga yang ditawarkan lebih murah, produk smartphone ini memiliki fitur lebih lengkap sehingga pengguna akan lebih mudah menggunakannya dalam sehari-hari. Seiring dengan adanya playstore dan mesin pencari, banyak orang yang memanfaatkan aplikasi tersebut untuk dijadikan sebagai alat penghasilan uang atau hal tertentu. Hal ini akan menyebabkan iklan muncul disetiap pengguna handphone seperti yang ada di Hp Samsung.

4 Cara Menghilangkan Iklan di Handphone Samsung 100% Work

Penyebab iklan muncul di layar utama Handphone (Hp) Samsung maupun smartphone lainnya, bisa terjadi dari virus, atau aplikasi yang sudah didaftarkan ke google adsense. Dimana, pemilik aplikasi yang telah mendaftar Admob, maka mereka memasang scrip kode iklan, sehingga nanti ikan akan muncul di layar hp pengguna ketika meraka telah download aplikasi tersebut. Selain itu, pemilik aplikasi ini akan mendapatkan penghasilan uang dari google adsense.

Adapun iklan muncul di hp biasanya disebabkan oleh virus dari malware. Ini terjadi akibat pengguna downladon sesuatu atau membaca sebuah website melalui google chrome, uc browser dan mesin pencari lainnya yang telah disisipkan link atau kode script. Sehingga pada saat pengguna mengklik website tersebut, iklan akan muncul di layar hp secara otomatis. Iklan ini tentu sangat berbahaya bagi pengguna hanphone, biasanya virus ini terkadang dapat mendeteksi data-data penting yang ada didalam handphone.

Lalu, bagaimana cara menghilangkan iklan?

Baca juga: Inilah Handphone Samsung Dibawah 2 Juta Keluaran Terbaru 2021

Cara Menghilangkan Iklan di Handphone Samsung Dijamin 100% Work

Banyak sekali cara menghilangkan iklan di hanphone samsung 100% work yang bisa dilakukan dengan mudah baik secara root maupun tidak. Namun, apabila kita ingin menghapus atau menghilangkan iklan secara root tentu bisa menimbulkan kemudahan iklan atau virus yang lebih cepat. Oleh karena itu, agar supaya Handphone Anda aman dari virus atau hacker, sebagainya lakukan dengan cara tanpa root untuk menghilangkan iklan.

Berikut ini adalah cara menghilangkan iklan di handphone Samsung paling ampuh.

1. Menghapus Aplikasi Mencurigakan

Cara Menghilangkan Iklan di Handphone Samsung

Jika di Hp Samsung Anda terdapat aplikasi yang mencurigakan atau bukan dari playstore, sebaiknya dibuang saja. Jika ini dibiarkan, maka iklan akan muncul secara terus menerus dilayar utama. Cara menghilangkan iklan di handphone Samsung dengan menghapus aplikasi mencurigan yaitu:

BACA JUGA :  Cara Root Hp Samsung Tanpa PC 100% Berhasil 2021

Buka Layar Handphone
Pilih Setting atau Pengaturan
Pilih Aplikasi
Klik Aplikasi Terinstall
Pilih Aplikasi yang mencurigakan
Klik Uninstall

Jika ini sudah selesai, maka iklan tidak akan muncul di layar Handphone Samsung Anda.

2. Menghapus Aplikasi Terinstall dari Playstore

Menghapus Iklan di Aplikasi Playstore

Iklan yang sering muncul di layar Hp biasanya akibat dari men-download aplikasi dari playstore. Misalkan jika Anda telah download aplikasi game atau lainnya pasti didalam aplikasi tersebut sudah disisipkan kode iklan, maka secara otomatis akan muncul di layar pengguna. Maka dari itu, jika Anda sudah tidak menggunakan aplikasi tersebut sebaiknya dihapus saja demi keamanan handphone Anda.

Cara menghilangkan iklan di Handphone Samsung dengan menghapus aplikasi dari playsote adalah:

Buka Layar Handphone
Pilih Setting atau Pengaturan
Pilih Aplikasi
Klik Aplikasi Terinstall
Pilih Aplikasi yang ingin di hapus
Klik Uninstall

3. Nonaktifkan Iklan Pop-up di Google Chrome

Menghapus Iklan di Google Chrome

Iklan muncul di layar handphone bisa terjadi dari iklan pop-up yang ada di google chome. Biasanya ketika kita membeli produk smartphone seperti Handphone Samsung, kondisi pengaturan pop-up masih aktif, maka iklan akan muncul secara otomatis. Ini terjadi akibat dari mengklik website yang telah disisipkan link atau virus. Hal ini membuat layar Hp Anda menjagi terganggu.

Cara menghapus iklan di Handphone Samsung akibat dari pop-up google google, Anda bisa lakukan setting dibawah ini.

Buka Aplikasi Google Chrome
Klik tanda titik tiga yang berada diatas pojo kanan
Klik Setelan
Klik Setelan Situs
Klik Opsi Iklan
Klik Aktifkan Pemblokiran Iklan
Selanjutnya arahkan kebagian Pop-up dan pengalihan. Kemudian Klik Aktifkan
Selesai

4. Menghapus Iklan di UC Browser

Menghapus Iklan di UC Browser

Misalkan di Handphone Samsung Anda terdapat aplikasi Uc Browser, maka kemungkinan besar iklan yang sering muncul di layar Hp Anda adalah dari sini. Oleh karena itu, cara menghilangkan iklan di Handphone Samsung untuk menghapus iklan di Uc Browser adalah:

Buka Layar Handphone
Buka Aplikasi U Browser
Klik tanda titik tiga yang berada dibagian bawah
Klik Setting
Klik Add-ons
Klik Ad Block
Geser kearah kanan pada bagian Ad Blocker dan Powerful Ad Blocker
Selesai.

Itulah salah satu bagaimana cara menghilangkan iklan di handphone Samsung 100% Work yang bisa kami sampaikan, semoga pembahasan yang ada didalam artikel ini dapat bermanfaat bagi kita semua.

Baca Selanjutnya : Cara Mengecek Garansi Samsung Lengkap Untuk Semua Tipe 2021